You are here
Home > Relationship >

Tips Move On Paling Ampuh yang Bisa Bikin Mantan Bergidik

Tips Move On Paling Ampuh yang Bisa Bikin Mantan Bergidik
Bagikan Artikel Ini

Setiap orang pasti pernah merasakan susah move on dengan mantan. Padahal ada tips move on paling ampuh untuk benar-benar melupakan sang mantan. Hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara mudah dan jitu.

Mantan yang susah dilupakan pasti memiliki kenangan manis. Tak hanya itu saja, masih banyak faktor yang menyebabkan susah move on dari mantan. Bahkan untuk berpindah ke lain hati rasanya susah sekali.

Padahal bisa jadi sang mantan sudah menggandeng orang lain. Kalau sudah mendapati hal seperti ini kamu harus benar-benar mundur teratur. Jangan sampai sakit hati sendirian hanya karena menunggu sesuatu yang tidak pasti.

Tips Move On Paling Ampuh dari Mantan

Kamu pasti punya mantan bukan? Namun, saat ini masih susah move on? Bangun dari tidurmu dan berkacalah. Kamu berhak bahagia atas semua luka yang pernah terukir.

Semua memang tidak bisa instan. Ada proses yang harus kamu lakukan agar bisa move on. Terkadang sudah berusaha tetapi mantan justru membuat kamu panas dengan pasang kebahagiaan dengan yang baru.

Wajar saja kamu masih terngiang bualan buaya dari mantan. Namun jangan khawatir, Kamu tentu bisa segera berpaling darinya. Ada tips yang siap membantu kamu melawan perasaan ini.

Kamu bisa melakukannya dengan cara yang paling mudah terlebih dahulu. Berikut adalah tips move on paling ampuh saat teringat mantan.

Berhenti Stalk Semua Sosial Medianya

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah berhenti stalking semua akun sosmednya. Kamu akan merasa sakit jika terus menerus melihatnya. Hal it bisa meningkatkan rasa kangen.

Bahkan bisa membawamu ke masa lalu saat berbahagia dengannya. Kamu juga akan merasa sedih terus menerus. Sebanyak 30-50% orang yang putus akan depresi karena mengikuti alur sosmed lawan jenisnya.

Menghapus Foto Kenangan yang Membuatmu Selalu Teringat

Jika tahap pertama sudah berhasil maka kamu bisa mencoba tahapan kedua. Mulai dengan menghapus semua fotonya kau akan mudah melupakan mantan. Dalam hal ini kamu akan sadar diri bahwa melepas mantan adalah hal wajib.

Apalagi jika mantan sudah memiliki gebetan lain yang cenderung menyakitimu. Berarti ia sudah tidak ingin bersamamu lagi. Untuk apa kamu masih menunggu mantan yang sudah bahagia tanpamu?

Memanfaatkan Dukungan Dari Sahabat

Tips move on paling ampuh adalah menghabiskan waktu bersama dengan sahabat. Walaupun kamu sedang merasa kalut karena kesedihan bukan berarti tidak bisa tertawa. Kamu masih memiliki sahabat yang akan menerima apa adanya.

Dengan begitu kamu bisa menceritakan semua kekesalan pada mereka. Namun, jangan sampai kamu terbawa suasana dan semakin teringat akan janji busuk dari mantan. Minta sahabatmu untuk meredakan rasa sedihmu.

Hal tersebut bisa membuat kamu merasa lebih tenang. Bahkan kamu juga tidak akan kesepian. Rasa sedih dan sakit bisa berubah menjadi tawa.

Menerapkan Sikap Realistis Tentang Mantan

Tips move on paling ampuh dengan menerapkan sikap realistis tentang mantan. Artinya kamu tidak perlu berlebihan menanggapi kenangan manis bersamanya. Semua kini sudah berubah dan hanya berlalu begitu saja.

Kamu harus bisa menyadari bahwa yang berlalu tak mungkin kembali lagi. Ingat jika roda bisa berputar kadang berada di bawah kadang juga di atas. Kali ini kamu berada dalam fase terbawah selama menjalani hubungan asmara.

Putus dengan mantan harus kamu terima dengan ikhlas. Saatnya kamu mencari kebahagiaan bersama dengan keluarga, kerabat, dan orang-orang sekitar. Tidak semua rasa sakit harus kamu hadapi dengan perasaan yang kalut.

Berlibur

Tips move on paling ampuh dengan berlibur bersama dengan teman-teman. Liburan adalah obat penenang paling jitu ketika kamu putus cinta. Mungkin semuanya terasa berat, tetapi kamu akan menikmati indahnya dunia dengan liburan.

Kamu tidak harus pergi ke tempat yang mahal dan jauh. Alam dengan pemandangan yang gratis cocok untuk refreshing otak. Semua penat akan terlepas.

Semua terasa ringan tanpa beban. Kamu bisa merencanakan ini semua dengan perasaan senang. Ajak semua orang yang bisa menghiburmu dalam kesedihan.

Memulai Karir Baru

Biasanya orang yang sudah putus dengan mantannya akan merasakan sesuatu yang pasrah. Bahkan tidak punya semangat untuk bangkit. Padahal itu adalah pelarian yang salah.

Tips move on paling ampuh tentunya dengan memulai karir yang baru. Kamu harus membuktikan ke semua orang bahwa kamu berhak bahagia atas semua ini. Walaupun tanpa kekasih kamu bisa terus berkarya dan semangat.

Dengan adanya kesibukan dari karir yang kamu jalani akan lebih mudah move dari mantan. Selain itu, banyak pekerjaan yang bisa menambah bisnis untuk kesuksesan masa depan.

Berbelanja

Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk move on dari mantannya. Tapi untuk para cewek pasti akan langsung pergi berbelanja. Memang benar jika belanja bisa menjadi bat move on.

Usahakan jika berbelanja selalu melihat dan mempertimbangkan kebutuhan. Ini adalah tips move on paling ampuh dan mudah dilakukan. Namun, kamu harus tetap melihat sisi ekonomi dan jangan berlebihan.

Jangan Menahan Emosi

Jika kamu merasa ada sesuatu yang mengganjal segera utarakan ke siapapun yang bisa menerimanya. Jangan sampai kamu menahan emosi hanya karena tidak mau terlihat rapuh. Sudah wajar orang yang putus akan terlihat tidak baik-baik saja.

Ingin nangis? Tidak apa-apa. Menangislah sampai kamu merasa lega. Jangan menahan beban ini sendirian. Kamu masih memiliki orang baik yang bisa ngobrol dan berbagi saran denganmu.

Jangan Terburu-buru Cari Pengganti

Tips move on paling ampuh yang terakhir adalah jangan terburu-buru untuk mencari yang baru. Kamu baru saja putus dan sudah mau ganti? Itu tidak akan menyelesaikan masalah.

Kamu akan menganggap pasanganmu seperti sang mantan. Padahal kamu harus mengistirahatkan perasaan yang pernah terluka. Tidak mungkin kamu akan mengulanginya lagi dengan orang yang berbeda.

Menyayangi diri sendiri itu perlu. Kamu harus paham akan hal ini. Menutup luka lama harus kamu lakukan agar tidak sakit untuk yang kesekian kalinya.

Itulah beberapa tips move on paling ampuh yang bisa kamu lakukan. Jangan melakukan pelampiasan kepada orang lain yang tak bersalah.  Hibur diri sendiri dengan hal-hal yang positif.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top