You are here

Rio de Janeiro Surganya Pecinta Keindahan Alam

keindahan Rio de Janairo

Foto oleh Bruno Scramgnon

Pojokjakarta.com (30 Juni 2020) Rio de Janeiro dilihat dari sudut mana pun. Mudah untuk melihat mengapa ia dijuluki Cidade Maravilhosa. Dikelilingi oleh pemandangan gunung tropis dan pantai pasir putih, kota berpenduduk lebih dari enam juta ini menikmati pemandangan yang dikenal di seluruh dunia dan joie de vivre yang sulit ditandingi.

Keindahan Rio de Janeiro

Patung Yesus dari Art Deco di Rio de Janeiro

Art Deco statue of Jesus
Art Deco statue of Jesus
Foto Oleh Matheus Bertelli

Patung Yesus dari Art Deco ini, dirancang oleh pematung Prancis Paul Landowski. Menjulang di atas kota dan dinyatakan sebagai salah satu destinasi paling ikonik dan langsung dikenali di Brasil. Di antara patung dan alasnya,Patung kristus Sang Penebus (Yesus) berdiri tepat di ketinggian 125 kaki dengan posisinya di puncak Gunung Corcovado. Patung Kristus ini disambar petir beberapa kali setiap tahunnya.

Bahkan jika bukan karena patung tersebut, Corcovado masih akan menjadi daya tarik utama. Gunung Corcovado memiliki pemandangan spektakuler dengan puncak sekitar 2.300 kaki.

Hutan Kota di Rio de Janeiro

Foto Hutan Kota dari puncak Gunung Sugarloaf Rio De Janairo
Foto Hutan Kota dari puncak Gunung Sugarloaf Rio De Janairo
Foto oleh Aline Cardoso

Rio de janairo memiliki hutan hujan perkotaan terbesar di dunia di planet ini tepat di depan pintunya. Taman Nasional Tijuca mencakup sekitar 8.300 hektar hutan, puncak granit, air terjun, dan lebih dari 350 spesies hewan.

Jardim Botânico di Rio de Janeiro didirikan pada tahun 1808 dan tetap menjadi salah satu taman botani dan arboretum terbesar di dunia. Mencakup beberapa ratus hektar, ruang hijau ini terkenal karena koleksi bromeliad, anggrek, dan pohon-pohon tua, seperti deretan pohon palem yang ditanam ketika taman pertama kali dibuka.

Rio tidak memiliki kekurangan sudut pandang yang indah, dan puncak Gunung Sugarloaf (Pão de Açúcar) menyediakan salah satu yang terbaik. Dua kereta gantung membawa pengunjung ke puncak, di mana pemandangan meluas ke Christ the Redeemer dan Copacabana Beach. Pemandangannya selalu luar biasa, tetapi matahari terbenam cenderung menjadi waktu terbaik.

Pedra da Gávea adalah monolit pantai terbesar di Brasil, dengan puncak pada ketinggian 2.769 kaki. Meskipun lebih tinggi dari Corcovado dan Sugarloaf Mountain, itu kurang terkenal. Mereka yang melakukan pendakian yang menantang ke atas akan dihadiahi dengan salah satu pemandangan kota terbaik.

Pantai Super Cantik

pantai super cantik di Rio de janairo
Pantai Super Cantik di Rio de janairo
Foto oleh Renata Angerami

Di antara banyak pantai Rio, tidak ada yang sepopuler Copacabana. Hamparan pasir sepanjang 2,5 mil menarik kariocas dan pengunjung untuk berenang, berselancar, berjemur atau bermain sepak bola atau bola voli pantai di pasir.

Untuk melarikan diri dari keramaian pantai yang lebih ikonik di Rio, naiklah kursi pantai di hamparan pasir sepanjang 11 mil yang dikenal sebagai Pantai Barra da Tijuca, atau singkatnya Barra. Pantai ini, yang terpanjang di kota ini, populer di kalangan peselancar, selancar angin, dan selancar layang-layang.

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

3 thoughts on “Rio de Janeiro Surganya Pecinta Keindahan Alam

Leave a Reply

Top