You are here
Home > Relationship >

Orang Menawan, 7 Kebiasaan Orang Menawan

Ilustrasi Orang Menawan

Foto Ilustrasi Orang Menawan Oleh Andrea Piacquadio

Orang yang menawan. Mereka selalu memiliki kisah yang menarik untuk diceritakan, dan mereka memiliki kemampuan yang tampaknya bawaan untuk membuat Anda merasa nyaman di dekat mereka.

Pengen Nikah ? Yuk Kenali Permasalahan Umumnya

Cinta Sejati Adalah Nyata,Bersabarlah

Sepertinya beberapa orang dilahirkan begitu saja. Ketika mereka memasuki ruangan, semua orang memperhatikan keberadaan mereka. Mereka seperti magnet, dan ketika mereka berbicara, semua orang bergantung pada setiap kata yang keluar dari mulut mereka.

Banyak dari kita sering bertanya-tanya bagaimana orang-orang itu dapat memiliki kepribadian yang begitu magnetis. Apakah ada formula rahasia? Bagaimana mereka menjadi sangat menarik? Apakah mereka baru saja lahir seperti itu?

Jawabannya adalah, kita semua mampu terlibat dengan orang lain dan menyulut minat mereka pada kita.Tidak ada formula rahasia untuk itu. Semuanya bermuara pada kebiasaan-kebiasaan tertentu yang dimiliki oleh orang-orang yang memesona, yang dapat Anda pelajari dengan mudah dan efektif.

1. Orang Yang Menawan Memberi Anda Perhatian penuh

Berhentilah sejenak dan pikirkan tentang dua atau tiga orang yang Anda sukai. Apakah mereka terus-menerus memeriksa telepon mereka saat Anda berbicara dengan mereka? Apakah mereka terus mengarahkan pembicaraan ke diri mereka sendiri sehingga mereka bisa menjadi pusat perhatian?

Mungkin tidak.

Sebenarnya, sesuatu yang dimiliki orang-orang ini adalah mereka biasanya memberi Anda perhatian penuh dan membuat percakapan tentang Anda.

Mereka mengajukan pertanyaan cerdas kepada Anda dan menunjukkan minat nyata pada apa yang terjadi dalam hidup Anda. Mereka ingat apa yang Anda katakan kepada mereka terakhir kali Anda bertemu.
Yang terpenting, Anda merasa mereka benar-benar menyukai Anda.
Mereka fokus pada menjadi “tertarik” daripada tampil “menarik.”

Bagaimana menerapkan kebiasaan ini:

Selalu berusaha untuk memberikan perhatian penuh Anda kepada orang-orang. Simpan telepon Anda, lakukan kontak mata, dan biarkan itu menjadi subjek utama percakapan apa pun.

2. Orang Menawan Menunjukkan Anda Kekaguman Asli

Bicaralah dengan seseorang tentang diri mereka dan mereka akan mendengarkan selama berjam-jam.

Bertahun-tahun yang lalu, saya mendaftar untuk kursus belajar untuk sertifikat Bahasa Inggris Bisnis. Sebelum mendaftar, saya mengikuti tes dan melakukan wawancara dengan salah satu guru penutur asli bahasa Inggris untuk menilai tingkat bahasa saya.

Saya ingat saya keluar dari sekolah itu dengan perasaan sangat percaya diri dan termotivasi, meskipun, pada awalnya, saya tidak begitu mengerti mengapa.

Kemudian saya memikirkannya sebentar dan menyadari apa yang memicu perasaan itu.Selama wawancara, guru ini memberi tahu saya bahwa dia telah hidup lebih dari sepuluh tahun di Spanyol dan tidak pernah berhasil menjadi fasih berbahasa Spanyol.

Kemudian, dia memberi tahu saya bahwa dia mengagumi betapa fasihnya saya berbahasa Inggris, meskipun tidak pernah tinggal di negara berbahasa Inggris. Dia juga bertanya kepada saya bagaimana saya mencapai tingkat kelancaran.

Tidak ada trik. Saya bukan orang yang jenius. Ibu saya selalu berbicara kepada saya dalam bahasa Inggris sejak saya masih balita.Namun, percakapan itu membuat saya merasa nyaman dengan diri saya. Dia membuat saya melihat sesuatu yang baik tentang saya.

Lihat, orang-orang seperti guru itu membuat interaksi apa pun menarik dan mengasyikkan karena mereka mengingatkan kita pada beberapa kekuatan kita, hal-hal yang cenderung kita lupakan atau sering terima begitu saja.

Beberapa orang memiliki kemampuan ini untuk membuka mata kita dan menunjukkan kepada kita bahwa kita lebih daripada yang kita pikirkan. Mereka membuat kita merasa nyaman dengan diri kita sendiri.

Ini secara otomatis membuat kita ingin menghabiskan lebih banyak waktu berbicara dengan mereka dan mengetahui lebih banyak tentang mereka juga.

Bagaimana menerapkan kebiasaan Orang Menawan ini:

Jangan fokus meyakinkan orang lain tentang “Betapa kerennya kamu.” Jadilah benar-benar tertarik pada orang lain, dan berhenti sejenak untuk menghargai kekuatan mereka. Belajarlah untuk memuji dengan tulus.

3. Mereka Membicarakan Diri Sendiri Hanya Saat Diminta

Orang-orang yang menawan biasanya berbicara tentang diri mereka sendiri hanya ketika diminta, atau ketika mereka memiliki sesuatu yang relevan untuk mengatakan bahwa mereka tahu akan menarik bagi Anda, tanpa membanjiri Anda dengan terlalu banyak detail.

Ketika mereka berbicara tentang diri mereka sendiri, mereka tidak pernah memberikan jawaban yang membosankan atau dangkal. Mereka akan selalu mengejutkan Anda dengan sesuatu yang baru. Sesuatu yang tidak biasa.

Mereka mungkin menyebutkan perjalanan terakhir mereka ke Thailand, atau berbicara tentang kursus bahasa Jepang yang mereka ikuti di universitas, tetapi hanya jika diminta.

Orang-orang yang menawan berbicara tentang hasrat mereka dan memandu Anda melalui pengalaman mereka yang hampir membuat Anda tersihir. Gairah mereka untuk apa yang mereka lakukan menular dan kapan pun Anda berbicara dengan mereka, Anda merasakan motivasi yang mendarah daging yang sama untuk mengejar impian Anda seperti halnya mereka.

Jika Anda menanyakan pendapat mereka, mereka dengan senang hati akan berbagi pandangan mereka, yang tidak pernah dangkal. Akibatnya, Anda merasa mereka peduli dengan interaksi yang mereka lakukan dengan Anda, dan biasanya, mereka akan memberi Anda jawaban bijaksana yang membuat percakapan tetap menarik.

Bagaimana menerapkan kebiasaan ini:

Singkirkan kebutuhan untuk membicarakan diri sendiri setiap saat. Saat menjawab pertanyaan tentang diri Anda, bagikan sesuatu yang menarik dan, yang paling penting, relevan dengan percakapan. Saat diminta membagikan pendapat Anda, jangan berlebihan, berikan jawaban yang matang dan terperinci.

4. Mereka Menindaklanjuti

Salah satu sifat umum dari orang-orang yang benar-benar menawan adalah mereka selalu berpegang teguh pada kata-kata mereka. Orang biasa sering berkata, “Beri tahu saya jika Anda butuh bantuan,” hanya agar terdengar bagus dan menyampaikan kesan mereka baik. Namun, ketika datang ke krisis dan Anda meminta bantuan mereka, jawabannya sering kali adalah “Saya sangat suka membantu, tapi …”
Selalu ada “tetapi”.

Anda tidak akan menemukan ini dengan orang yang menawan. Jika mereka mengatakan akan membantu, mereka akan membantu.
Jika mereka berkata: “Kami harus pergi makan kapan-kapan,” Anda bisa bertaruh bahwa dalam waktu seminggu atau lebih, mereka akan menghubungi Anda untuk menyarankan kapan. Kata-kata mereka bukan hanya isyarat kosong.

Dan sifat ini hampir menular. Dengan menyadari betapa indahnya bagi seseorang untuk “setia pada kata-kata mereka,” Anda mungkin ingin menjadi sama, pada gilirannya, dengan orang lain.

Bagaimana menerapkan kebiasaan ini:

Jangan membuat janji yang tidak bisa Anda pertahankan. Jika Anda mengatakan akan melakukan sesuatu, lakukanlah. Itu mudah. Dan itu menarik.

5. Orang Menawan Tidak Takut Berbagi Kerentanan Mereka

Untuk menjadi otentik, kita harus memupuk keberanian untuk menjadi tidak sempurna dan rentan. Kita harus percaya bahwa kita pada dasarnya layak untuk cinta dan penerimaan.

Kerentanan adalah paparan emosional. Menakutkan, saya mengerti.
Namun, juga benar bahwa mengekspos kerentanan kita menciptakan keintiman dan kepercayaan pada hubungan kita. Saya kira Anda lebih menghargai orang lain ketika mereka menunjukkan sisi mereka yang tidak sempurna atau mengakui kesalahan mereka.

Itu membuat mereka lebih manusiawi. Orang yang disukai tidak takut untuk mengungkapkan ketidaksempurnaan mereka atau bagaimana mereka menghadapi masa-masa sulit. Mereka tidak bersembunyi di balik topeng. Mereka belajar untuk menghargai dan merangkul diri mereka yang otentik dan ketidaksempurnaan mereka, dan tidak ada yang lebih indah dari itu.

Bagaimana menerapkan kebiasaan ini:

Mengekspos kerentanan kita menakutkan. Tapi itulah yang membuat kami benar-benar terhubung dengan orang dan membuat kami otentik. Anda dapat menerapkan ini dengan hanya mengakui kesalahan masa lalu, berbagi ketakutan terbesar Anda, atau mengungkapkan salah satu ketidaksempurnaan Anda yang tidak diketahui orang lain.

6. Mereka Ingin Tahu Tentang Anda, Lebih Dari Yang Anda Harapkan

Satu kebiasaan yang disukai orang-orang adalah mereka ingin tahu tentang Anda dan mungkin lebih dari yang Anda harapkan. Jika Anda memikirkannya, rasa ingin tahu adalah bahan utama yang membuat percakapan terus berlangsung.

Mari kita jujur sejenak: ketika seseorang ingin tahu tentang pekerjaan, hasrat, dan tujuan kita atau apa pun yang membuat kita tergerak. Hal itu membuat mereka lebih disukai oleh kita. Hal tersebut biasanya membuat kita ingin berbicara dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka.

Sangat menyenangkan ketika orang lain mengajukan pertanyaan terbuka tentang hal-hal yang kita pedulikan. Seperti karier kita atau hubungan kita.
Orang-orang yang menunjukkan antusiasme terhadap cerita Anda, hasrat Anda, dan yang paling penting, untuk apa yang mendorong Anda, menarik. Menyenangkan berada di perusahaan mereka.

Bagaimana menerapkan kebiasaan Orang Menawan ini:

Untuk menunjukkan rasa ingin tahu yang tulus, ajukan pertanyaan serius kepada orang lain. Pahami apa yang mereka sukai dan teruskan dengan pertanyaan-pertanyaan menarik dan terbuka.

7. Mereka Menerima Kesenangan Nyata dalam Membantu Orang Lain secara Proaktif

Belum lama ini, seorang teman saya. Dia adalah seorang arsitek . Teman saya tersebut bercerita tentang waktu dia mengemudi dan berhenti untuk membantu seorang wanita mengganti ban di mobilnya. Wanita tersebut menawarkan untuk memberinya uang untuk waktu dan bantuannya, tetapi dia dengan sopan menolaknya.

Namun, ketika dia mengganti ban, wanita itu mengajukan beberapa pertanyaan tentang dia dan di mana dia bekerja. Baginya, itu hanya percakapan biasa.

Dua minggu kemudian, Dirinya bertemu klien baru untuk pertama kalinya, yang ingin dia merancang blok kantor baru untuk perusahaannya. Di akhir pertemuan, klien itu menjabat tangannya dan mengatakan kepadanya, “Adikku benar. Anda benar-benar pria yang menawan; senang bertemu dengan Anda dan saya merasa di tangan yang sangat aman. “
Dia kemudian menjelaskan kepada saya bahwa pria ini adalah saudara laki-laki dari wanita yang telah dia bantu.

Orang-orang yang menawan tidak berkhotbah atau memberi tahu Anda bagaimana melakukan sesuatu, dan mereka tentu saja tidak membual tentang kehidupan dan kesuksesan mereka sendiri.

Mereka benar-benar senang membantu Anda secara proaktif, tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Dan mereka kemungkinan akan menolak “hadiah” apa pun yang ditawarkan. Dan merekalah yang membantu Anda, bahkan jika Anda tidak memintanya.

Bagaimana menerapkan kebiasaan ini:

Membantu orang lain hanya terasa menyenangkan. Cobalah melakukan sesuatu untuk orang lain tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Percayalah, hidup menjadi lebih mudah.

Andrea
Seorang penulis kesehatan mental dan hubungan manusia, penulis berita nasional dan internasional
https://pojokjakarta.com

Leave a Reply

Top