You are here
Home > Berita Nasional >

6 Tempat Wisata Keluarga di Pulau Jawa yang Family Friendly dan Nyaman untuk Dikunjungi

6 Tempat Wisata Keluarga di Pulau Jawa yang Family Friendly dan Nyaman untuk Dikunjungi
Bagikan Artikel Ini

Salah satu cara menghabiskan waktu berkualitas bersama dengan keluarga atau quality time ialah dengan berwisata. Tujuannya tentu saja supaya seluruh anggotanya bisa merasakan suasana baru, santai, dan bahagia selama ada di tempat itu. Oleh karena itu perlu untuk Anda buat menetapkan kemanakah tujuan tempat wisata keluarga yang akan nanti dikunjungi.

Di bawah ini rekomendasi beberapa tempat wisata keluarga yang nyaman untuk dikunjungi di beberapa daerah di Pulau Jawa. Mungkin salah satu di antaranya akan menjadi tempat wisata favorit untuk liburan Anda bersama keluarga tercinta.

1. The Lodge Maribaya

Tempat wisata keluarga yang satu ini terletak di kawasan Lembang, Provinsi Jawa Barat. Di The Lodge Maribaya ini keluarga Anda bisa menikmati suasana sejuk dengan pemandangan alam yang indah sekalian mencoba sejumlah wahana seru. Diantaranya seperti Mountain Swing yang ada di ketinggian, Sky Tree, atau Zip Bike. Di samping itu, ada pula playground khusus buat anak-anak.

2. The Great Asia Africa

Lembang memang tidak pernah habis dengan pesonanya, khususnya berbagai tempat wisata keluarganya. Rekomendasi tempat lainnya yang cocok untuk Anda  kunjungi bareng keluarga adalah The Great Asia Afrika. Di sana Anda dan keluarga dapat menikmati suasana seperti layaknya mengunjungi berbagai negara yang berada di kawasan Asia-Afrika.

Kecuali berfoto, Anda pun bisa mencoba berbagai pakaian adatnya. Dijamin pasti seru dan sangat menyenangkan. Tetapi bagi Anda yang mempunyai balita, hendaknya membawa stoller atau kereta dorong sebab jalanan yang ditempuh lumayan panjang. Di samping itu, tidak usah cemas kelaparan lantaran Anda dan keluarga dapat menikmati hidangan yang tersedia di food court atau resto tempat wisata keluarga ini.

3. Farmhouse

Masih berasal dari kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat bertempat tepat di seberang The Great Asia Afrika, Anda pun dapat menyambangi Farmhouse. Tempat wisata yang satu ini cocok sekali untuk didatangi keluarga yang senang berfoto atau mengambil gambar. Pasalnya di sana ada banyak sekali spot-spot untuk berfoto yang Instagrammable. Tidak kalah menariknya Anda dan keluarga pun bisa melihat miniatur tempat ala Eropa pula dan  anak-anak dapat menyaksikan beberapa hewan yang menggemaskan.

4. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Kini tiba saatnya beralih ke kawasan Ibu Kota. Di tempat wisata ini kita bisa melihat indahnya pemandangan alam dengan sajian jembatan kayu, hutan mangrove, dan beragam spot foto yang cukup Instagramable. Dijamin deh anak-anak akan senang ada di sana lantaran dapat secara langsung belajar bagaimana cara menanam mangrove. Seru sekali, kan?

5. Atlantis Land Kenjeran

Di Kota Pahlawan Surabaya ternyata juga ada sebuah tempat wisata yang memiliki konsep seperti Universal Studio Singapore dengan luasnya kira-kira 15 hektar. Di sana Anda dan keluarga bisa menjajal berbagai jenis wahana yang seru dan tentunya menyenangkan.

6. Jatim Park

Masih ada di wilayah Jawa Timur, Anda pun dapat merasakan suasana yang seru serta menarik dengan coba berkunjung ke Jatim Park. Sebenarnya, wisata yang ada di daerah Batu ini terdiri dari berbagai lokasi, seperti Museum Angkut, Batu Secret Zoo, Jatim Park 1, dan beberapa objek wisata lainnya yang ada dalam naungan Jatim Park Group.

Itu dia 6 tempat wisata keluarga yang dapat menjadi referensi buat Anda untuk berlibur. Objek-objek wisata di atas pantas diperhitungkan untuk dikunjungi bareng keluarga. Tetapi, mengingat kita masih berada di tengah  pandemi, janganlah lupa untuk tetap menaati protokol kesehatan saat tengah berwisata bareng keluarga.

Leave a Reply

Top