You are here
Home > Berita Nasional >

6 Tempat Wisata Anti Mainstream di Indonesia, Anda Wajib Mengenali Keindahannya

6 Tempat Wisata Anti Mainstream di Indonesia Anda Wajib Mengenali Keindahannya
Bagikan Artikel Ini

Indonesia menjadi negara kepulauan yang terdiri atas sekitar 17.000 pulau. Jumlah yang banyak sekali di mana sebagian dari pulau-pulau itu mempunyai jumlah penghuni yang amat sedikit sehingga masih mempunyai kekayaan alam yang tidak terjamah. Hal itu membuat Indonesia tidak akan pernah kehabisan tempat yang menarik untuk didatangi sebagai destinasi liburan Anda. Tidak sedikit tempat wisata anti mainstream di Indonesia yang menanti untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Anti Mainstream di Indonesia

Sebenarnya masih banyak destinasi wisata di Indonesia yang dapat Anda kunjungi tetapi kemungkinan Anda belum tahu tempat ini sebab statusnya yang anti-mainstream. Berikut ini daftar tempat wisata anti-mainstream di Indonesia yang amat indah dan pantas untuk Anda kunjungi.

Pulau Misool

Tempat wisata anti mainstream di Indonesia yang satu ini terletak di dekat Laut Seram. Pulau yang bernama Pulau Misool ini adalah salah satu dari 4 pulau penting yang berada di kawasan Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat. Air di Pulau Misool ini amat jernih di mana Anda dapat melihat sampai kira-kira 30 meter di bawah permukaan laut. Anda dapat melihat kehidupan bawah laut yang amat mengagumkan dan penuh warna.

Bukit Lamreh

Tempat wisata anti  mainstream di Indonesia ini memiliki pemandangan luar biasa indah. Di sini Anda dapat melihat hutan, samudera, tebing, dan garis pantai dalam satu titik. Bukit yang terbentuk dari batuan karst ini mengarah langsung ke laut lepas. Tidak heran bila lokasi yang terletak di Kabupaten Aceh Besar (Provinsi Aceh) ini dijuluki sebagai surga tersembunyi. Anda pun dapat melihat Pulau Weh yang menjadi pulau paling ujung di sebelah Barat Indonesia dari bukit ini.

Air Terjun Laguna

Tempat wisata anti mainstream di Indonesia ini amat terpencil. Terletak di tengah-tengah hutan pinus yang amat lebat dan berjarak kira-kira 24 km dari Kota Bau-Bau. Sedikit orang yang berkunjung ke sini, tetapi dapat dipastikan kalau orang yang berhasil datang ke sini tentu sepakat tentang Air Terjun Laguna yang memiliki warna biru tosca ini sangat indah. Malahan tempat wisata yang terletak di Kelurahan Labuku, Kecamatan Bungi, Kota Baubau (Sulawesi Tenggara) ini menjadi salah satu air terjun terindah di Indonesia.

Bukit Pasir Parangkusumo

Barangkali terdengar agak aneh bila tempat wisata berbentuk bukit pasir ada di Indonesia yang notabene merupakan negara kepulauan. Tetapi jangan salah, nyatanya Bukit Pasir Parangkusumo yang terletak di Parangtritis Jogja ini dapat dijadikan sebagai tempat wisata unik dan berbeda dari yang lainnya. Di sini Anda dapat mencoba pengalaman baru yaitu menaiki sandboard di tempat yang amat langka di Indonesia.

Bukit Putung

Tempat wisata alam satu ini cocok sekali untuk Anda yang ingin relaksasi dengan tenang di Bali. Meskipun belum setenar objek wisata lain, pemandangan alam lembah yang indah dan udara yang sejuk menjadi pesona khusus untuk bukit ini. Suasana perbukitan asri dan perkebunan di sekitarnya yang terletak di Kabupaten Karangasem (Bali) ini memang seelok lukisan.

Tebing Citatah

Anda gemar olahraga ekstrem seperti panjat tebing? Destinasi wisata ini sempurna sekali untuk Anda. Tempat yang belum banyak diketahui orang ini menawarkan keindahan alam bukit dan tebing yang mengagumkan. Tebing ini terdiri dari 3 bagian, yaitu tebing 48, 90, dan 125 yang disusun menurut ketinggiannya. Tenang saja, karakteristik tebing yang ada di Desa Cibodas Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat (Jawa Barat) ini benar-benar aman untuk olahraga rock climbing.

Indonesia memang menyimpan segudang pesona dan kekayaan alam yang tidak ada habis-habisnya. Dari daftar di atas kira-kira tempat wisata anti-mainstream di Indonesia yang mana  yang paling ingin Anda kunjungi?

Leave a Reply

Top