You are here

Inilah Beberapa Cara Mengatasi Perasaan Gelisah Tanpa Sebab

Inilah Beberapa Cara Mengatasi Perasaan Gelisah Tanpa Sebab
Bagikan Artikel Ini

Gelisah tanpa sebab ini sering dialami oleh kebanyakan orang. Hal seperti ini dapat mengakibatkan gangguan mental pada diri Anda. Maka dari itu, kejadian seperti ini perlu untuk segera ditangani agar tidak menyebabkan resiko gangguan kejiwaan.

Munculnya rasa gelisah tentunya akan sangat mengganggu dalam kegiatan keseharian Anda. Apalagi perasaan yang datang secara tiba-tiba dan tidak jelas darimana sumbernya, pastinya akan membuat diri kita tidak tenang serta tidak nyaman saat ingin melakukan aktivitas apapun.

Penyebab perasaan seperti ini adalah karena ada sesuatu hal yang mengganjal atau ada suatu kesalahan yang Anda simpan lama. Perasaan gelisah pasti memiliki sebab akibat, dan jika Anda memiliki perasaan ini akan tetapi Anda tidak tahu apa penyebabnya. Pastinya ada hal yang terlupakan dalam hidup Anda.

Di artikel ini, kita akan membahas cara mengatasi perasaan gelisah. Agar pembaca yang mengalami hal seperti ini segera dapat mengatasinya.

Berikut Ini Cara Mengatasi Perasaan Gelisah Tanpa Sebab

Pernahkah Anda mengalami perasaan yang tiba-tiba gelisah padahal tidak ada sebabnya? Jika pernah, apa yang akan Anda lakukan? Apakah membiarkannya atau mengatasinya. Inilah beberapa cara mengatasi perasaan gelisah yang tidak diketahui penyebabnya.

Menulis di Buku Diary atau Curhat dengan Teman Dekat

Cara pertama adalah, menuliskan apa yang ada di dalam pikiran Anda dalam buku catatan. Hal ini akan membuat perasaan Anda lega dan akan membantu Anda untuk mengingat hal yang mengakibatkan hati gelisah. Cara ini juga dikenal dengan istilah Brain dumping.

Jika cara ini masih kurang lega. Cobalah untuk bercerita ke teman dekat Anda. Karena biasanya teman akan memberikan sebuah solusi tentang perasaan Anda.

Tidur yang Cukup

Kurang tidur juga dapat memicu perasaan gelisah Anda. Jadi pastikan waktu untuk tidur Anda tercukupi agar  perasaan Anda dapat terkontrol dan tidak mudah stres. Karena jika terlalu banyak begadang, hanya akan membuat pikiran linglung saat bangun tidur. Apalagi saat bangun kesiangan, pastinya Anda tidak bisa berpikir dengan jernih.

Memahami Pikiran Diri Sendiri Secara Perlahan

Hal ini biasanya dilakukan saat sedang dalam posisi sendirian. Nah, pada saat seperti itu, pastikan Anda memanfaatkannya untuk merenung dan berusaha memahami isi pikiran secara perlahan. Mencoba untuk menggali isi pikiran Anda agar dapat terungkap dan membuat pikiran Anda terkontrol kembali.

Pergi ke Tempat yang Asyik

Jika cara di atas masih belum membuat Anda merasa tenang, cobalah untuk pergi kesuatu tempat yang sekiranya dapat menghibur Anda. Seperti pergi ke puncak, warkop atau ke kave-kave yang sekiranya dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih baik. Hal ini sangat  membantu Anda untuk menenangkan perasaan gelisah tanpa sebab.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top