You are here
Home > Traveling >

Tempat Terlarang di Dunia dengan Beragam Misteri, Wajib Anda Tahu

Tempat Terlarang di Dunia dengan Beragam Misteri Wajib Anda Tahu
Bagikan Artikel Ini

Tempat terlarang di dunia tentu memiliki misteri tersendiri sehingga tidak boleh untuk dikunjungi. Traveling adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh sebagian besar orang.

Tidak sedikit tempat wisata di dunia yang bisa dikunjungi. Beragam pesona yang ditawarkan membuat banyak orang ingin berkunjung.

Di sela kesibukan yang padat tentu seseorang menginginkan refresing. Salah satunya dengan berkunjung ke berbagai tempat wisata menarik.

Setiap negara pun memiliki destinasi wisata populer dan wajib dikunjungi. Namun, ada juga tempat terlarang di dunia yang justru menyimpan banyak misteri.

Meski anda memiliki keinginan mengunjunginya, namun tidak akan bisa. Banyak faktor yang mempengaruhi mengapa tempat-tempat tersebut tidak bisa dikunjungi.

Dari banyaknya tempat wisata di bumi tentu menyimpan beragam pesona masing-masing. Sebaiknya bagi anda pecinta traveling tidak ada salahnya untuk terus mengeksplor tempat menarik. Anda juga perlu tahu tempat mana saja yang justru dilarang untuk dikunjungi. Sehingga anda tidak akan salah tujuan.

Beragam alasan membuat beberapa tempat wisata di dunia justru tidak dilarang. Entah karena menjadi tempat peradaban hingga berbahaya jika ada yang mengunjunginya.

Beberapa Tempat Terlarang di Dunia

Di dunia banyak sekali tempat yang indah dan menawarkan pesona alamnya. Bahkan kini banyak sekali tempat wisata yang dibangun untuk memanjakan pengunjung.

Dengan hadirnya berbagai destinasi wisata menarik dan kekinian, membuat minat para wisatawan untuk berkunjung. Tidak hanya di Indonesia yang menawarkan banyak tempat wisata menarik.

Namun, berbagai negara di belahan dunia manapun banyak menawarkan tempat yang menarik. Sayangnya ada juga beberapa tempat yang justru tidak bisa anda kunjungi.

Beragam alasan mempengaruhi adanya larangan tersebut. Salah satu alasan kuat yaitu tempat dengan berbagai misteri dan cukup berbahaya jika ada yang berkunjung.

Bagi pencinta traveling, tentu anda wajib tahu hal ini. Beberapa tempat terlarang di dunia tersebut antara lain:

1. Gua Lascaux

Tempat terlarang di dunia yang pertama yaitu Gua Lascaux. Gua ini memiliki usia kurang lebih 17.000 tahun. Dalam gua tersebut terdapat banyak lukisan hewan, manusia, cetakan tangan, serta bentuk geometris.

Cara penggambaran yang tampak terlihat aneh. Tidak sampai di situ saja tempat ini memiliki banyak bahaya sehingga dilarang untuk dikunjungi.

Salah satu yang cukup berbahaya yaitu serangan jamur di dalam gua. Karena berbahaya maka tempat yang dahulunya bisa dikunjungi ini sudah ditutup sejak tahun 1963.

Anda sudah tidak bisa lagi berkunjung. Namun, masih bisa mengetahuinya melalui dokumen terdahulu. Gua terlarang ini tepatnya berada di negara Prancis.

2. Kuil Besar Ise

Di Jepang ada juga tempat yang menyimpan misteri. Tempat tersebut yaitu Kuil Besar Ise. Masyarakat umum dilarang untuk memasuki tempat yang satu ini.

Hanya orang-orang tertentu yang dapat masuk ke dalam. Antara lain pendeta tinggi dan anggota kaisar Jepang. Kuil yang satu ini tepatnya berada di kota Uji-tachi di Prefektur Mie.

Berada di wilayah Kinki, Pulau Honshu, Jepang. Kuil Besar Ise ini kompleks yang didedikasikan untuk Dewi Amaterasu-Omikami.

Kuil terlarang ini sudah berdiri sejak abad ke-3. Memiliki dua kuil utama dan 125 kuil sekunder. Struktur tempat tersebut akan selalu mendapatkan renovasi setiap 20 tahun sekali.

Terakhir tampak terjadi renovasi pada tahun 2013 kemarin. Pada bagian kuil utamanya menyimpan Cermin Suci yang biasa disebut dengan Yata no kagami. Di mana menjadi salah satu bagian dari Regalia Kekaisaran Jepang.

3. Pulau Surtsey

Ada banyak pulau di dunia yang menghadirkan pesona alam menarik. Namun, di balik keindahannya ada juga yang justru dilarang yaitu Pulau Surtsey.

Pulau yang satu ini memang cukup sulit dijangkau. Selain itu, juga menjadi tempat terlarang untuk dikunjungi. Terbentuknya pulau tersebut berasal dari ledakan vulkanis pada tahun 1960-an.

4. Poveglia Dekat Venezia

Tempat terlarang di dunia juga berada di daerah Poveglia dekat Venezia. Penduduk setempat menyebut jika tempat tersebut sebagai paling berhantu.

Hal ini tampak dari tempat tersebut menjadi pemakaman masal untuk korban wabah penyakit. Bahkan termasuk orang meninggal dengan wabah penyakit menular.

Tidak hanya sampai di situ saja, pulau ini juga memiliki rumah sakit jiwa. Di mana berita yang beredar jika seorang dokter melakukan percobaan terhadap pasiennya.

Kini dokter tersebut telah melakukan bunuh diri. Karena alasan inilah banyak orang yang takut untuk menginjakkan kaki di Poveglia dekat Venezia.

5. Ploutonion, Turki

Tempat terlarang di dunia lainnya yaitu Ploutonion, Turki. Tempat yang satu ini menjadi kawasan suci yang didedikasi untuk dewa kematian, Pluto.

Ada sejarah dulu yang membuktikan jika binatang masuk dan melewati Ploutonion justru akan mati seketika. Hal ini memang benar adanya. Di mana para ilmuwan tahun 1965 melakukan penelitian. Hasil yang diperoleh yaitu adanya kandungan CO2 tinggi.

Sehingga makhluk hidup yang berada di lokasi tersebut bisa menghirupnya. Untuk manusia mungkin tidak langsung mati. Namun, tempat tersebut cukup berbahaya dan terlarang.

6. Svalbard Global Seed Vault

Svalbard Global Seed Vault tepatnya berada di negara Norwegia. Tempat terlarang yang satu ini merupakan tempat penyimpanan brangkas penting di dunia.

Penyimpanan dilakukan di balik gunung dan tidak ada akses yang bisa digunakan untuk masuk. Brankas penting tersebut bernama The Doomsday Vault.

Sejak tahun 2008 negara-negara di dunia percaya jika brankas tersebut menyimpan benih tanaman. Ada banyak sekali benih tanaman yang berbeda kurang lebih 100 juta spesimen.

7. Snake Island, Brasil

Ada tempat berbahaya yang lain dan justru dilarang untuk dikunjungi. Pulau Ilha da Queimada Grande terletak di Sai Paulo, Brasil.

Dianggap berbahaya karena tempat ini memiliki luas 44 hektar dan dihuni kurang lebih 4 ribu ekor ular. Sehingga dalam 6 meter persegi dihuni satu ular.

Karena alasan inilah berbahaya bagi siapa saja yang berkunjung. Bahkan ada juga spesies ular mematikan di dunia yaitu Golden Lancehead atau viper tombak emas.

Racun ular tersebut bisa membunuh manusia kurang dari 1 jam. Orang yang bisa berkunjung ke tempat berbahaya tersebut hanyalah Angkatan Laut Brasil.

Di mana Angkatan laut tersebut hanya mengganti baterai mercusuar di pulau tersebut. Snake Island memang menjadi salah satu tempat terlarang di dunia karena banyak spesies ular berbisa.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top