You are here

8 Destinasi Internasional yang Dibuka Kembali untuk Wisatawan

8 Destinasi Internasional yang Dibuka Kembali untuk Wisatawan
Bagikan Artikel Ini

Destinasi Internasional yang Dibuka Kembali – Siapa nih yang telah tidak sabar untuk liburan ke luar negeri lagi? Anda tahu tidak, beberapa negara di dunia telah mulai membuka negara mereka untuk wisatawan. Jadi, Anda yang kangen liburan dan ingin refreshing sejenak dapat mengunjungi negara-negara ini.

Akan tetapi tentu saja akan ada sejumlah persyaratan yang wajib untuk ditaati. Seperti mematuhi prokes (protokol kesehatan) sampai melampirkan surat keterangan bebas Covid-19. Mari cari tahu destinasi internasional mana saja yang telah dapat dikunjungi untuk liburan.

 

Destinasi Internasional yang Dibuka Kembali untuk Wisatawan

Di bawah ini daftar negara yang mulai membuka kembali negara mereka untuk wisatawan. Perhatikanlah syarat dan ketentuan yang berlaku supaya perjalanan Anda lebih aman dan nyaman.

 

Negara Lintas Benua

Kawasan Transkontinental atau negara lintas benua adalah negara-negara yang letak wilayah atau geografisnya berada pada dua benua atau lebih. Seperti misalnya Asia-Afrika, Asia-Eropa, Asia-Australia, Asia-Eropa-Afrika, Eropa-Amerika Selatan-Afrika, dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa negara yang tergolong dalam Negara Lintas Benua.

Turki

Pertama sekali ada Turki yang telah kembali membuka penerbangan domestik dan internasionalnya. Turki adalah negara yang tergolong dalam kawasan Eurasia (Eropa-Asia). Pasalnya 95% daratan Turki terletak di Asia (tepatnya Semenanjung Anatolia), dan sisanya terbilang dalam Eropa (Balkan).

Anda pasti tahu bukan, banyak sekali destinasi wisata menarik di Turki yang sayang sekali untuk dilewatkan demikian saja? Antara lain Emirgan Tulip Garden, Bosphorus Bridge, Hagia Sophia, Topkapi Palace, Blue Mosque dan masih banyak lagi objek-objek wisata seru di sini.

Mesir

Anda yang telah menanti-nanti waktu untuk dapat mengunjungi Mesir, kabar baiknya ialah negara ini kembali telah membuka negara mereka untuk wisatawan. Mesir pun tergolong dalam negara yang ada di kawasan transkontinental. Di mana kebanyakan wilayah negara Mesir berada di Afrika Utara, sementara bagian timur lautnya ada di Timur Tengah (Asia).

Anda yang ingin pergi berlibur ke Mesir, ada beberapa peraturan sehubungan Covid-19 yang wajib dipenuhi sebelum menginjak kaki di Mesir. Informasi detail tentang persyaratan masuk Mesir dapat Anda baca di https://www.iatatravelcentre.com/world.php.

 

Benua Asia

Uni Emirat Arab (Dubai)

Dubai kembali telah membuka negaranya untuk penerbangan luar negeri. Dengan begitu wisatawan dapat kembali berlibur ke Dubai dengan tetap mentaati protokol kesehatan dan beberapa peraturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Dubai.

Ketika di Dubai, janganlah lupa untuk mengunjungi tempat-tempat terkenalnya. Misalnya Miracle Garden, Dubai Fountain, Jumeirah Beach, Burj Al Arab, Burj Khalifa dan sebagainya. Semua tempat wisata di sini sangat menarik mata.

Maldives

Maldives mulai membuka lagi penerbangan internasionalnya, tak terkecuali untuk Warga Negara Indonesia. Beberapa persyaratan juga mulai diperketat guna mencegah penyebaran Covid-19 yang kian luas.

Tidak sedikit aktivitas seru yang dapat Anda lakukan di Maldives, pulau pribadi dengan segudang keindahan alam dan bawah lautnya. Anda yang berencana untuk bulan madu dapat menjadikan Maldives selaku destinasi liburan yang tepat.

Sri Lanka

Sri Lanka pun kembali membuka negara mereka sejak 28 Februari 2021 lalu. Anda yang ingin berkunjung untuk berwisata ke negara ini wajib memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Dubai. Ini semua supaya perjalanan Anda ke Sri Lanka tetap aman dan lancar-lancar saja.

 

Benua Eropa

Inggris

Negara di Benua Eropa yang telah membuka kembali negara mereka untuk wisatawan ialah Inggris. Tentu saja beberapa persyaratan ketat ditetapkan oleh Pemerintah Inggris untuk wisatawan dari luar Inggris yang akan masuk ke wilayahnya.

 

Benua Amerika

Amerika Serikat

Anda yang tidak sabar untuk dapat berkunjung ke Amerika kini pemerintah AS memutuskan untuk membuka penerbangannya kembali bagi wisatawan dari sejumlah negara. Namun tentu saja ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi untuk dapat memasuki wilayah AS.

 

Benua Afrika

Afrika Selatan

Terakhir adalah Afrika Selatan yang pula telah membuka perbatasan negara mereka untuk wisatawan. Afrika Selatan terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan wisata satwa liarnya yang sangat menarik.

Walaupun telah kembali dibuka untuk wisatawan, jangan lupa untuk selalu menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Informasi lebih jauh yang ada hubungannya dengan persyaratan masuk ke Afrika Selatan dapat dilihat di https://www.gov.za/covid-19/individuals-and-households/travel-coronavirus-covid-19

Anda yang memilih untuk kembali berlibur ke beberapa destinasi wisata internasional yang telah dibuka kembali, tetap taati protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini untuk menyajikan kenyamanan dan keamanan Anda selama ada di tempat itu.

Leave a Reply

Top