You are here
Home > Otomotif >

Lampu Variasi Motor Terbaik, Menjadikan Kendaraan Anda Lebih Menarik

Lampu Variasi Motor Terbaik Menjadikan Kendaraan Anda Lebih Menarik
Bagikan Artikel Ini

Lampu variasi motor saat ini menjadi bahan atau alat yang cukup penting, terutama bagi mereka yang suka dengan dunia otomotif. Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang hobi mengendarai motor, maka memodifikasi teknologi besi kesayangan merupakan hal yang penting.

Misalnya saja lampu, ini merupakan suatu hal yang tidak akan pernah terlepas dari yang namanya kendaraan roda empat maupun dua. Lampu berguna sebagai penerangan jalan ketika pengguna sedang melintasi jalanan yang gelap.

Tentunya ini sangat bermanfaat karena sebagai penolong utama agar tidak terjadi kecelakaan di jalan saat melewati jalanan gelap. Bahkan saking cintanya dengan motor, tak sedikit orang yang ingin membuat tampilannya menjadi lebih menarik.

Rekomendasi Lampu Variasi Motor Terbaik yang Bisa Anda Pilih

Ketika berkendara di jalanan, mungkin Anda pernah menemukan kendaraan bermotor yang memiliki nyala lampu berbeda dari lainnya. Lampu pada kendaraan tersebut merupakan sebuah aksesoris tambahan berupa lampu variasi untuk pencahayaan.

Pasalnya, lampu sorot memiliki fungsi yaitu sebagai penerangan jalan bagi si pengendara saat melewati jalan yang kurang cahaya. Tidak hanya itu saja, melainkan modifikasi lampu sorot ini berfungsi sebagai penanda dan membuat tampilan motor lebih menawan.

Lampu sorot atau lampu tembak ini juga sangat bermanfaat bagi Anda yang suka melakukan touring dan melintasi jalanan ekstrim. Namun jika jalanan sudah cukup dengan cahaya, sebaiknya hindari untuk menyalakan lampu variasi motor ini karena dapat mengganggu pengguna lain.

Arah pencahayaan lampu sorot umumnya terdapat dua, yaitu untuk jarak jauh dan jarak dekat. Untuk jarak jauh Anda dapat meletakkan sejajar bersama lampu dan akan menghasilkan pencahayaan ke bagian arah tengah. Sedangkan untuk jarak dekat, Anda dapat mengarahkan ke bawah depan jalanan.

Perlu Anda ketahui bahwa saat ini aksesori motor memang tidak akan pernah ada habisnya, terutama bagian lampunya. Saat ini telah hadir LED variasi yang menggunakan cahaya angel eye dan devil eye, tentunya sangat keren.

Mulai sekarang Anda sudah bisa memodifikasi motor Anda bagian lampu agar tampak keren dan menarik. Apa saja jenis lampunya? Berikut rekomendasinya untuk Anda.

Cree Sorot LED 6 Mata

Lampu variasi motor ini memiliki 6 mata warna putih yang lebih terang dan fokus terutama di medan atau tempat yang gelap. Karena lampunya yang begitu terang dan fokus, maka lebih nyaman saat Anda gunakan dalam kondisi gelap.

Selain itu, lampu ini lengkap dengan dudukan atau braket yang bisa memudahkan Anda untuk memasangnya. Terdapat sekrup yang bisa mengunci sorot agar lebih lengket dan tidak mudah jatuh ketika sedang melewati jalanan yang terjal.

ONS U-18 2805 White

Lampu LED ini mempunyai 3 mode lampu yang dapat Anda pakai untuk mendapatkan kedip, fokus, dan redup. Selain itu, lengkap pula dengan lampu projector yang terang dan akan membuat motor Anda lebih trendi dan keren.

Salah satu kelebihan dari lampu ini yaitu bisa Anda gunakan dalam berbagai macam jenis kendaraan bermotor. Terdapat breket dan sekrup yang memudahkan Anda ketika akan memasangnya.

RTD E03C

Lampu variasi motor selanjutnya yakni RTD E03C ini akan memudahkan Anda ketika sedang melintasi jalanan yang berkabut dan ekstrim. Ini merupakan jenis lampu sorot terbaik untuk menjadi pilihan Anda dan cocok untuk kegiatan touring di medan yang susah dan berat.

Tidak hanya itu saja, melainkan lampu ini lengkap dengan tambahan raket stang yang bisa memudahkan Anda ketika ingin memasangnya. Ada juga tambahan karet yang tentunya bisa menghindari adanya resiko baret pada bagian lampu yang dipasang.

Namun ketika hendak memasangnya, pastikan bahwa lampu sudah Anda ubah menjadi arus DC. Selain itu, hindari pula untuk mengambil arus dari spull motor.

Sebab jika hal ini terjadi, maka dapat mengakibatkan pada tegangan yang tidak stabil bahkan lampu bisa mati atau putus. Untuk mendapatkannya Anda bisa membelinya di Lazada dengan harga sekitar 160 ribu.

ONS U-18 2852 T Angle Eyes

Lampu variasi motor yang satu ini tentunya akan membuat kendaraan Anda semakin terlihat elegan dan keren tentunya. Salah satu ciri pada lampu Angle Eyes ini yakni memiliki bentuk seperti cincin bagian dalamnya dan berwarna.

Sehingga hal ini akan membuat cahaya pada lampu yang akan keluar menimbulkan kesan lebih indah daripada lampu biasa. Lampu dengan bentuk lingkaran ini juga bisa Anda pasang pada bagian lampu untuk mengganti lampu senja.

Lampu LED ini juga mempunyai 3 mode lampu yang dapat Anda gunakan agar mendapatkan fokus, redup dan kedip. Lengkap dengan lampu projector LED juga, sehingga akan membuat kendaraan Anda terlihat sangat keren.

Selain itu, lampu ini juga memiliki kelebihan, misalnya bisa Anda gunakan untuk berbagai jenis sepeda motor. Bahkan lengkap dengan baut dan breket yang mampu memudahkan Anda untuk memasangnya.

Cree 20 Mata

Lampu variasi motor ini sangat terang dan cocok Anda gunakan ketika dalam kondisi yang ekstrim tentunya. Pasalnya lampu sorot ini mampu mengeluarkan cahaya berwarna putih dan lebih terang daripada lampu biasa.

Ada sebuah fitur yang tentunya sangat menarik, yaitu bersifat waterproof alias aman ketika terkena air hujan. Selain itu, juga terdapat mode nyala dengan menggunakan satu diam dan terdapat 20 mata LED terbaru.

Cree Mini Owl Ultrafire 3

3 lampu LED dengan model Owl ini merupakan salah satu lampu sorot yang begitu unik karena mampu membuat tampilan motor semakin keren. Selain itu mudah juga untuk memasangnya, karena Anda hanya perlu menjepitnya pada bagian tertentu di motor.

Sorot ini mempunyai daya sebesar 30 Watt dengan warna cahaya putih yang sangat terang. Supaya lebih maksimal lagi, Anda bisa mengubahnya ke dalam tegangan arus DC dahulu.

Saat ini sudah ada banyak orang yang berlomba-lomba dalam menghiasi motornya agar lebih menarik. Dengan menambah atau mengganti lampu sorot di kendaraan, maka bisa membuat tampilannya lebih menawan.

Dengan lampu variasi motor seperti ini tentu akan membuat Anda merasa ketagihan dan ingin membelinya untuk kendaraan kesayangan Anda agar tampak lebih indah. Untuk mendapatkannya Anda bisa membelinya di berbagai macam toko offline maupun online dengan harga terjangkau.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top