You are here

Mantan Suami Meninggal Dunia, Nita Thalia Ungkap Hal Ini

Nita Thalia
Bagikan Artikel Ini

Kabar duka kembali meliputi seputar industri musik Indonesia. Kini, kabar tersebut datang dari Nita Thalia. Mantan suami pedangdut yang kerap disapa Nita itu meninggal dunia di RS Mitra, Jakarta Pusat. Diperkirakan, mantan suaminya, Nurdin Rudythia menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (15/1) sekitar pukul 23.00 WIB. 

Kematian Nurdin juga sudah dikonfirmasi oleh kuasa hukumnya Dedi J Syamsudin. Kuasa hukumnya membenarkan kabar ini pada Sabtu (16/1). 

Kronologi Kematian Nurdin Rudythia

Selain mengonfirmasi kabar tersebut, Dedy juga menjabarkan kronologi berpulangnya suami Nita Thalia. Menurut Dedy, awalnya Nurdin dirawat di RS Mitra Kemayoran akibat sakit demam berdarah yang dideritanya. Nurdin pun menjalani perawatan intensif di RS tersebut selama kurang lebih satu bulan. 

Saat dirawat di RS Mitra Kemayoran, Nurdin sudah menjalani test Covid-19 berulang kali. Pada test pertama dan kedua, Nurdin dinyatakan negatif Covid-19. Namun, pada hasil pemeriksaan selanjutnya, barulah diketahui bahwa Nurdin positif Covid-19

Setelah itu, Nurdin langsung dilarikan ke ruang ICU. Beberapa saat setelah dipindahkan ke ruang ICU, kondisi tubuhnya langsung drop.

Pada saat yang bersamaan, Nurdin juga mengalami sakit ginjal. Setelah ia melaksanakan cuci darah, kondisinya langsung kritis dan memprihatinkan. 

Tak berhasil melewati masa kritis, akhirnya mantan suami pedangdut ternama Indonesia itu harus meregang nyawa sekitar pukul 11 malam. 

Pada kesempatan itu, Dedy meminta maaf atas segala kesalahan yang pernah dilakukan Nurdin. Permintaan maaf itu ditujukan bagi rekan, kolega, teman, sahabat, dan semua orang yang pernah berinteraksi dengan Nurdin.  

Tak hanya itu, Dedy juga meminta doa dari masyarakat agar amal ibadah Nurdin diterima oleh Yang Maha Kuasa. Atas kepergian Nurdin untuk selama-lamanya, Dedy mengaku sangat terpukul. 

Nita Thalia Ungkap Salam Perpisahan

Mendengar kabar kematian mantan suaminya, Nita langsung mengucapkan salam perpisahan di akun Instagram pribadinya. Meskipun pernah melewati berbagai konflik dan akhirnya bercerai, Nita mengaku sangat terpukul atas kepergian mantan suaminya. 

Lantas, Nita pun mengunggah fotonya bersama dengan Nurdin. Rasa kehilangan dan kesedihan tak bisa ditutupi pelantun lagu “Bang Mandor” ini. 

Pada postingan Instagram tersebut, Nita mengucapkan salam perpisahan untuk Nurdin. Tak lupa, Nita juga turut mendoakan Nurdin Rudythia.

Nita menuliskan permohonan maaf kepada Nurdin dan berharap agar sang mantan suami tenang di alam sana. Postingan Nita tersebut juga mendapat banyak ungkapan belasungkawa dari para rekan penyanyi dangdut. 

Mulai dari Inul Daratista yang berharap agar Nita tetap tabah hingga Jenita Janet yang mengungkapkan duka cita dan memanjatkan doa. Selain itu, ada pula Kristina yang mengatakan bahwa Nurdin adalah orang yang baik dan akan ditempatkan di surga. 

Mengaku Masih Mencintai Mantan Suaminya

Seperti yang kita ketahui, Nita memang sudah bercerai dengan Nurdin setelah mengalami poligami selama 20 tahun. Setelah perceraian tersebut Nita dan Nurdin sudah tidak saling berkomunikasi.

Meskipun sudah bercerai dan meniti jalan masing-masing, Nita mengaku masih sangat mencintai mendiang mantan suaminya. Nita mengatakan bahwa dari lubuk hati yang paling dalam, dirinya masih memiliki rasa cinta dan sayang pada Nurdin.

Kala itu, proses perceraian yang dijalani Nita dan Nurdin memang cukup bermasalah. Pasalnya, masing-masing pihak tetap mempertahankan pendapat dibalik keputusan perceraian tersebut. 

Setelah melewati polemik itu, akhirnya pada tanggal 23 Desember 2020, Nita resmi bercerai dengan Nurdin. Menjelang pergantian tahun 2021, pedangdut yang menyandang status janda itu mengaku sangat lega dan lebih bahagia

Berada di rumah tangga dengan poligami selama 20 tahun tentunya membuat perasaan Nita campur aduk. Selama 20 tahun menyandang status sebagai istri muda Nurdin membuatnya bahagia sekaligus sedih. Dengan perceraian ini, Nita Thalia berharap dapat hidup lebih baik kedepannya. 

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top