You are here

Airbnb Mengumumkan Aturan Baru Bagi Pengguna

Airbnb Mengumumkan Aturan Baru Bagi Pengguna

Foto Ilustrasi Airbnb Mengumumkan Aturan Baru Oleh Andrea Piacquadio

Airbnb mengambil langkah-langkah untuk mengurangi “pesta rumah yang tidak sah” yang dilemparkan oleh tamu di rumah sewaan. Tindakan ini bertujuan untuk mengurangi resiko dari penyebaran virus corona.

Virus corona telah menjadi pandemi global dan diperlukan dukungan dari berbagai pihak. Dukungan yang dibutuhkan untuk mengurangi resiko penyebaran virus corona yang lebih masif. Untuk mengantisipasi hal tersebut,Airbnb mengumumkan aturan baru bagi pengguna.

Pariwisata tentunya menjadi salah satu industri yang paling terdampak pandemi virus corona. Dengan berlakunya new normal di berbagai negara diharapkan industri pariwisata ini bisa secara perlahan memulihkan diri. Aturan dari pihak Airbnb merupakan aturan positif untuk menekan penyebaran virus coroan.Khusunya, dikalangan pengguna akomodasi.

Airbnb Mengumumkan Aturan Baru Bagi Pengguna

Perusahaan penginapan yang berbasis di San Francisco,Airbnb mengumumkan aturan baru bagi pengguna pada hari Kamis, 3 Juli 2020. Dalam press release Airbnb, bahwa pihaknya mengirimkan pedoman baru kepada tuan rumah atau pemilik akomodasi. Airbnb mengumumkan aturan baru untuk melindungi keselamatan komunitas Airbnb ketika kasus virus corona merebak secara global.

Pada Minggu malam(5 Juli 2020), Amerika Serikat memiliki lebih dari 2,8 juta COVID-19 kasus dan lebih dari 129.000 kematian menurut data Universitas Johns Hopkins.

Tamu di bawah usia 25 akan dibatasi dari pemesanan seluruh rumah di area yang dekat dengan tempat tinggal mereka. Mereka akan diizinkan memesan “semua jenis daftar di luar area lokal mereka”. Para tamu tersebut juga dapat memesan kamar pribadi dan kamar hotel di mana saja.

Ini bukan pertama kalinya Airbnb menetapkan aturan untuk mengurangi pesta. Pada bulan Desember, perusahaan mengumumkan akan melarang pesta “undangan terbuka” di semua akomodasi setelah penembakan Halloween di sebuah rental Airbnb di pinggiran kota San Francisco. Airbnb mengatakan akan melarang pertemuan yang terbuka untuk siapa saja. Larangan tersebut tidak berlaku di pesta besar di gedung apartemen dan kondominium. Hotel butik dan tempat acara profesional dikecualikan.

Dalam pengumuman yang sama, Airbnb mengeluarkan aturan perilaku tamu untuk tahun 2020. Para tamu mendapatkan peringatan untuk satu contoh kebisingan yang berlebihan, tamu yang tidak sah, parkir tidak sah, merokok tidak sah atau kekacauan berlebihan yang dilaporkan oleh tuan rumah atau tetangga. Pelanggaran lebih lanjut akan mengakibatkan penangguhan atau penghapusan akun.

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

2 thoughts on “Airbnb Mengumumkan Aturan Baru Bagi Pengguna

Leave a Reply

Top