You are here
Home > Relationship >

Berkomunikasi Vs emoting Dalam Hubungan Asmara

Berkomunikasi Vs emoting Dalam Hubungan Asmara

Foto Ilustrasi Berkomunikasi Vs emoting oleh Andrea Piacquadio

Emoting adalah ketika kita menunjukkan emosi / perasaan kita, yang berarti kita sering memukul atau membentak. Contohnya ketika kita marah. Ketika kita marah mungkin kita menyerang pasangan. Sayangnya, Hal tersebut justru membuat kita mendapatkan ketidak kenyamanan. Tentu saja membuat kita tidak mendapatkan pengakuan yang mungkin kita harapkan. Kita mungkin mendorong pasangan kita dan membuat diri kita merasa lebih buruk. Dilansir dari thefreedictionary.com 94 juli 2020), emoting didefinisikan mengekspresikan emosi, terutama secara berlebihan atau teatrikal

Berkomunikasi VS Emoting

Jika kita ingin berkomunikasi,Tahan amarah. Katakan sesuatu seperti, Saya benar-benar lelah, bisakah kamu memastikan si kembar tidak sakit. Atau saya kesal karena sepertinya kamu tidak seperti membantu saya dengan bagian mu. Maukah kamu memastikan untuk mengenakan masker di sekitar mereka. Berkomunikasi Vs emoting memerlukan proses tiga langkah.

1. Katakan bagaimana perasaan Anda.

Mengidentifikasi perasaan Anda tidak selalu mudah, tetapi Anda perlu memberi label untuk menjelaskannya kepada pasangan Anda. “Aku _ Jerman (kesal / marah / takut / dll.).” Penting juga untuk menggunakan pernyataan yang dimulai dengan saya, bukan Anda.

2. Komunikasikan apa yang membuat Anda kesal.

Cobalah untuk fokus pada situasi dan bukan pada pasangan Anda. Tidak ada yang senang mendengar sesuatu seperti, “Aku marah karena kamu brengsek.”

Pasangan Anda adalah manusia dan akan membuat kesalahan bodoh, tetapi mereka tentu akan lebih terbuka untuk mendengarkan apa yang Anda katakan jika Anda fokus pada apa yang terjadi daripada memasukkan tuduhan.

3. Katakan apa yang Anda butuhkan.

Setiap orang yang Anda kencani dan nikahi tidak akan bisa membaca pikiran Anda Adalah kebenaran yang diakui secara universal. Jelaskan secara spesifik pada pasangan Anda tentang apa yang ingin Anda lakukan dan pasangan Anda lakukan.

Berkomunikasi VS Emoting Ketika Amarah Meledak

Pasangan Anda seharusnya tidak pernah menjadi karung tinju emosional atau verbal Anda. Ketika kita melampiaskan amarah kepada mereka,baik secara verbal atau non verbal. Mereka tentu akan terluka secara emosional. Bayangkan bagaimana perasaan Anda ketika serangan emosi diarahkan pada Anda.

Ada cara khusus Anda dapat menangani ledakan emosi atau amarah atau emoting secara berbeda. Ambil napas dalam-dalam atau berjalan pergi jika Anda merasa harus melakukannya terlebih dahulu. Tetapi berkomunikasi dengan pasangan Anda tentang bagaimana perasaan Anda adalah penting. Apa yang terjadi, dan apa yang Anda butuhkan perlu di komunikasikan. Hal ini akan membantu bagaimana Anda berhubungan dan mencintai pasangan. Tentu saja cara tersebut untuk meningkatkan kesehatan hubungan romantisme Anda.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

One thought on “Berkomunikasi Vs emoting Dalam Hubungan Asmara

Leave a Reply

Top