You are here
Home > Berita Nasional >

Inilah 6 Aktivitas di Kebun Raya Bogor yang Bisa Anda Lakukan

Inilah 6 Aktivitas di Kebun Raya Bogor yang Bisa Anda Lakukan
Bagikan Artikel Ini

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal. Entah itu untuk masyarakat Bogor sendiri maupun kota lainnya yang berada di sekitarnya seperti Jakarta. Tidak sedikit aktivitas di Kebun Raya Bogor yang dapat Anda lakukan.

Objek wisata ini terletak di pusat Kota Bogor dan bersebelahan dengan Istana Kepresidenan. Kebun Raya Bogor memiliki luas area kira-kira 87 hektar dan mempunyai kira-kira 13.000 jenis pepohonan serta tanaman berbeda.

Namun cukup banyak wisatwan yang ingin berkunjung ke Kebun Raya Bogor dan penasaran apa saja sebetulnya yang dapat Anda lakukan di Kebun Raya Bogor ini?

Jangan cemas sebab perjalanan jauh yang telah Anda tempuh untuk dapat bertandang ke sini akan terbayar dengan setara. Berikut ini aktivitas di Kebun Raya Bogor yang dapat Anda lakukan.

Menyegarkan Pikiran

Dengan demikian banyak kegiatan rutin yang Anda lakukan setiap hari di mana nyaris semuanya dilakukan di dalam ruangan. Maka di sini Anda dapat menyegarkan kembali pikiran Anda di ruang terbuka.

Dengan pepohonan yang rindang, suasana menenangkan, dan udara segar Anda dapat piknik di Kebun Raya Bogor. Bawalah bekal makanan yang Anda sukai dan nikmati dengan ditemani pemandangan yang dapat menjadikan Anda merasa rileks.

Yoga

Yoga merupakan sebuah aktivitas yang dapat meningkatkan stamina, keseimbangan, kekuatan, dan fleksibilitas. Walaupun aktivitas ini pada dasarnya dapat Anda lakukan di rumah, tetapi tidak ada salahnya bila Anda melakukannya di taman sebab Anda dapat menghirup udara yang lebih segar.

Terdapat beberapa titik di Kebun Raya Bogor yang dapat Anda datangi untuk melakukan yoga, di antaranya ialah di depan Orchid House, Nusa Indah Guest House, Treub Laboratorium, atau kawasan Grand Garden Cafe.

Jogging

Walaupun jogging bukanlah salah satu kegiatan yang kerap dilakukan oleh wisatawan, tetapi Kebun Raya Bogor cocok sekali untuk Anda yang ingin berolahraga.

Di kota yang amat padat dengan gedung-gedung, tentunya Anda ingin berolahraga di tempat yang amat hijau dan itu sedikit sulit untuk ditemui.

Destinasi wisata ini bisa menjadi solusinya. Anda tidak perlu lagi cemas dengan polusi lantaran di tempat ini tak ada kendaraan yang hilir mudik.

Bersepeda

Bila jogging terlampau berat bagi Anda, maka Anda dapat melakukan kegiatan alternatif yaitu bersepeda. Anda juga tidak usah repot-repot membawa sendiri sepeda dari rumah ke Kebun Raya Bogor.

Di sini ada tempat untuk menyewa sepeda yang dapat Anda manfaatkan untuk berkeliling. Bersepeda dengan ditemani panorama yang alami akan menjadikan badan Anda jauh lebih segar sesudahnya.

Belajar Tentang Flora

Bila Anda ingin meningkatkan pengetahuan tentang tumbuh-tumbuhan, di Kebun Raya Bogor Anda dapat meneliti Bunga Bangkai dari jarak yang lebih dekat.

Tidak cuma itu, bila Anda ingin belajar lebih banyak lagi, Anda dapat langsung datang ke perpustakaan dan museum yang berada di dalam kawasan ini. Kedua tempat itu buka sejak pukul 8 pagi sampai kira-kira pukul 4 sore.

Berfoto

Untuk Anda yang hobi fotografi atau cuma ingin berfoto-foto dengan latar belakang yang keren, maka Kebun Raya Bogor ini dapat menjadi tempat yang cocok.

Selfie maupun wefie, memotret pemandangan, berfoto-foto sendirian, semuanya dapat Anda dapatkan di sini dengan latar belakang yang bagus. Di samping itu, tempat ini pun dapat dijadikan sebagai lokasi untuk foto prewedding.

Wah seru sekali kan? Ternyata ada banyak sekali aktivitas di Kebun raya Bogor yang dapat Anda lakukan. Jadi Anda tidak usah ragu bila ingin datang ke sini. Anda bisa berkunjung bersama dengan keluarga, teman, ataupun pasangan, untuk menikmati suasana alam yang menenangkan.

Leave a Reply

Top