You are here
Home > Traveling >

Solo Traveling ke Jogja, Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi

Solo Traveling ke Jogja Destinasi Wisata Ini Wajib Dikunjungi
Bagikan Artikel Ini

Solo traveling ke Jogja tentu sangat menyenangkan sekali. Dalam era new normal dan masa transisi dengan adaptasi kebiasaan baru.

Sektor pariwisata sudah berangsur dibuka kembali, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan.

Aktivitas solo traveling anda dapat menjadi opsi yang sangat tepat. Guna meminimalisir kontak fisik dengan orang banyak.

Solo Traveling ke Jogja, Jangan Lupakan Tempat ini

Yogyakarta, kota yang memiliki julukan Kota Gudeg dan Kota Pelajar ini menyimpan banyak sekali destinasi wisata yang patut anda kunjungi.

Mulai dari wisata alam, sejarah, edukasi hingga berbagai macam kuliner yang tentu akan menyenangkan anda. Deretan tempat wisata ini wajib anda kunjungi sebagai solo traveler.

Tugu Pal Putih, Ikon Kota Jogja

Siapa yang tidak kenal dengan Tugu Putih yang berdiri tegak ini. Berada tepat di jantung kota Jogja, tugu ini merupakan saksi bisu perkembangan kota Jogja dari waktu ke waktu.

Bahkan menjadi saksi bersejarah sejak 3 abad yang lalu. Memiliki banyak nilai historis, dengan desain tugu yang unik pada ujungnya.

Tentunya banyak sekali menyita perhatian para wisatawan. Banyak sekali traveler yang senang berfoto di bawah Tugu Pal Putih ini. Salah satu tempat untuk mengabadikan momen bersejarah di Kota Jogja.

Jalan-jalan di Malioboro

Hampir semua wisatawan yang mengunjungi Jogja tidak akan asing dengan nama Malioboro. Menjadi salah satu destinasi tempat wisata yang paling populer bagi wisatawan.

Berada di selatan Tugu Jogja, lokasi yang sangat strategis untuk di datangi para pelancong. Ketika anda solo traveling ke Jogja, anda bisa menikmati Malioboro yang indah waktu pagi maupun malam hari.

Aktivitas pedagang, ramainya wisatawan hingga bunyi andong yang ditarik kuda menambah hiruk pikuk di Malioboro. Terdapat berbagai jenis cindera mata, batik Jogja hingga oleh-oleh khas Jogja tersedia di lokasi ini.

Museum Ullen Sentalu

Teruntuk anda traveller penikmat sejarah. Tempat ini sangat cocok sekali untuk menambah wawasan sejarah anda. Di museum ini banyak sekali koleksi peninggalan pada jaman kerajaan Mataram. Terletak di daerah Kaliurang, membuat udara di museum ini tidak terlalu panas.

Permainan Masangin di Alun-alun Kidul

Alun-alun Selatan atau yang biasa dikenal dengan Alun-alun Kidul ini menjadi pelengkap berwisata ke Jogja. Pasalnya, di tempat ini anda bisa bermain masangin.

Sebuah permainan dengan berjalan kaki dan mata tertutup, anda diharuskan melewati 2 pohon beringin yang ada di tengah alun-alun. Mitos dari orang Jawa, apabila anda bisa menaklukkan permainan ini, maka anda salah satu pemilik hati yang bersih.

Gudeg Wijilan

Masih berada di sekitaran alun-alun. Anda bisa menikmati makanan khas Jogja yaitu Gudeg. Wijilan merupakan nama sebuah daerah yang menjadi sentra gudeg. Anda bisa menikmati gudeg di tempat atau bisa juga membawa pulang sebagai oleh-oleh.

Ratu Boko

Candi Ratu Boko yang berada di daerah Sleman ini merupakan tempat yang syahdu untuk menikmati matahari terbenam.

Bangunan situs purbakala yang mempunyai nilai sejarah yang tinggi. Di tempat ini anda bisa menikmati pemandangan yang luar biasa menakjubkan. Pastikan anda sudah tiba di tempat ini sebelum jam 4 sore.

Pantai Gunungkidul Rasa Bali

Destinasi wisata selanjutnya adalah daerah Gunungkidul. Memiliki banyak sekali pantai yang indah dengan pemandangan yang luar biasa menakjubkan.

Banyak penginapan di pinggir pantai di atas tebing yang menyuguhkan pengalaman luar biasa ketika anda menginap di tempat ini.

Untuk anda solo traveling ke Jogja yang hobi bermain di air. Di destinasi wisata ini anda juga bisa menikmati snorkeling hingga menjajal gondola yang menyeberangi lautan menuju pulau di tengah laut. Tentunya akan memacu adrenalin anda.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top