You are here

Insecure Boyfriends, Kenali Tanda – Tandanya

Insecure Boyfriends Kenali Tanda Tandanya

Foto Ilustrasi Insecure Boyfriends

Jika Anda melihat diri Anda atau pasangan Anda melakukan hal-hal ini, sekarang saatnya untuk mundur dan berefleksi. Ketika saya berusia 17 tahun, saya menginjak-injak rumah saya. Saya tidak bisa berhenti berteriak bolak-balik dengan mantan pacar saya, juga cinta pertama saya saat itu.

Sebelum saya berkencan dengan seseorang, saya pikir saya akan menjadi pacar yang hebat. Saya berfikir saya akan menjadi lembut, dan peduli. Tetapi, ketika saya benar-benar mulai berkencan dengan seorang gadis. Banyak faktor membuat saya keluar dari imajinasi saya dari gaya hubungan impian saya.

Apa masalah utama hubungan kami? Itu semua karena ketidakamanan saya yang bodoh dan tidak terkendali.

Jika saya dapat menulis surat kepada saya yang berusia 17 tahun. Saya akan mengatakan kepadanya bahwa semua waktu yang saya habiskan untuk khawatir dan marah tidak ada gunanya. Dan, saya seharusnya hanya menikmati tahun-tahun remaja saya sedikit lebih lama.

5 sifat di bawah ini sangat beracun bagi hubungan kami saat itu. Ketika saya melihat kembali pada mereka. Satu-satunya hal yang mereka lakukan adalah menunjukkan seberapa besar rasa tidak aman dalam diri saya. Dan, berapa banyak hubungan yang beracun bagi mantan pacar saya karena rasa tidak aman saya.

Insecure Boyfriends, Kenali Tanda – Tandanya :

1. Love Bombing Tanda Awal Insecure Boyfriends

Ketika Anda pertama kali bertemu dengan seorang pria yang merasa tidak aman (Insecure Boyfriends). Dia akan segera mulai bertindak seperti Anda adalah cinta dalam hidupnya.

Dia akan mengatakan hal-hal ini terlalu sering:

“Sangat merindukanmu.”
“Aku mencintaimu lebih dari apa pun di dunia.”
“Kamu adalah hadiah terindahku.”

Semua pria mengatakan ini, tentu saja, tetapi perbedaan antara rasa tidak aman dan rasa percaya diri adalah bahwa pacar yang merasa tidak aman (Insecure Boyfriends) mengatakannya terlalu banyak. Dia akan mengatakan dia merindukanmu 50 kali sehari. Melalui teks, atau dia akan mengulangi bahwa dia mencintaimu selama 20 kali sehari.

Seorang pria yang tidak aman juga akan mulai membicarakan masa depannya dengan Anda bahkan sebelum dia mengenal Anda dengan baik. Dia juga akan mulai memposting foto Anda. Dan dia segera setelah Anda mulai berkencan dengannya, menunjukkan kepada dunia betapa bangga dan beruntungnya dia memiliki Anda di sisinya.

Sesuatu seperti ini mungkin akan membuat Anda tersanjung pada awalnya. Tetapi, ketika Anda memikirkannya, bagaimana mungkin dia sudah mencintaimu lebih dari apa pun ketika kalian baru saja berkencan di kencan kedua?

2. Dia terlalu cemburu dan khawatir

Mungkin Anda merasa tersanjung melihat lelaki Anda cemburu. Karena cemburu menunjukkan betapa takutnya dia kehilangan Anda. Tetapi, seorang lelaki yang tidak aman bertindak dengan cara yang berbeda dari yang Anda bayangkan.

Ketika Anda mulai berkencan dengan pria yang tidak aman, dia akan menjadi terlalu posesif. Dia tidak akan senang bahkan jika Anda melakukan percakapan normal dengan rekan kerja pria atau teman Anda. Lebih buruk lagi, dia juga akan mencoba memanipulasi. Dan, mengendalikan aktivitas media sosial Anda hanya untuk mengintip siapa yang Anda hubungi.

Dia ingin Anda memusatkan seluruh energi dan perhatian Anda padanya

Orang ini cemburu pada semua orang yang Anda perhatikan. Dia akan menelepon Anda. Mengirim pesan teks kepada Anda untuk mengecek Anda. Dan melihat dengan siapa Anda, menggunakan alasan bahwa ia merindukan Anda atau bosan dan ingin tahu kapan Anda pulang.

Tidak lama setelah kalian mulai berkencan, dia akan mulai mencekikmu dan membuatmu bertanya-tanya mengapa dia bertindak seperti ini. Dia sangat merasa tidak aman.

3. Memiliki Masalah Kepercayaan Terhadap Hubungan

Masalah kepercayaan biasanya datang seiring dengan rasa tidak aman. Ketika seorang pria memiliki masalah kepercayaan dalam suatu hubungan. Kemungkinan karena masa lalunya dikhianati oleh mantannya. Seseorang meninggalkan konsekuensi besar dalam kesehatan mentalnya dan menjadikannya seperti sekarang ini.

Dengan memiliki sejarah dikhianati, ia mulai mengharapkan yang terburuk dari semua orang. Tidak peduli berapa kali Anda menunjukkan kepadanya. Menunjukkan bahwa Anda mencintainya. Dia akan selalu ragu apakah Anda setia atau tidak karena pengalaman masa lalunya.

Dan ketika seseorang memiliki masalah kepercayaan dalam suatu hubungan. Hal tersebut membuatnya sangat tidak sehat dan menyusahkan. Saya memiliki masalah kepercayaan yang intens, dan saya sangat tidak merasa aman. Oleh karena itu, saya putus dengan mantan saya karena hal buruk. Karena saya telah membayangkan semua hal buruk yang bisa dilakukan mantan saya kepada saya.

4. Dunianya berputar di sekitar Anda

Anda mungkin merasa senang ketika pertama kali mulai berkencan dengannya. Karena dia menaruh semua perhatiannya pada Anda, siapa yang tidak suka itu, kan?

Anda merasa seperti Anda adalah ratu kerajaan atau aktris utama dalam sebuah film.

Semua yang dia lakukan adalah tentang Anda. Dia melakukan segala daya untuk menyenangkan Anda dan membuat Anda berpikir bahwa dia adalah pria terbaik di dunia.

Mungkin terdengar hebat pada awalnya, tetapi memiliki ruang pribadi dalam suatu hubungan juga sangat penting.

Apakah Anda benar-benar menginginkan seorang pria yang mengawasi setiap gerakan Anda seperti kamera keamanan? Dan ketika Anda melakukan sesuatu yang dia tidak ingin Anda lakukan. Dia menjadi gelisah dan kadang-kadang marah karena perasaan kehilangan kendali atas Anda.

5. Membandingkan dirinya dengan orang lain atau mantan Anda

Ketika seorang pria merasa tidak aman. Dia tidak hanya akan cemburu dengan pria yang sedang berhadapan dengan Anda sekarang. Tetapi dia juga akan cemburu dengan cara Anda memperlakukan orang lain di masa lalu Anda.

Dia akan mulai banyak bertanya kepada Anda. Tentang apa yang terjadi antara Anda dan mantan Anda. Dan dia juga akan mulai khawatir tentang apa yang akan terjadi jika dia meninggalkan Anda juga.

Seorang pacar yang sangat merasa tidak aman (Insecure Boyfriends) tidak dapat menerima kenyataan bahwa Anda memperlakukan orang lain dengan penuh cinta seperti Anda memperlakukannya.

Dia akan meminta Anda untuk detail kecil tentang Anda dan mantan Anda. Bahkan akan menyelidiki media sosialnya dan melihat orang seperti apa dia. Dia juga akan berbicara terlalu banyak tentang hubungan Anda dengan mantan Anda sampai Anda tahu bahwa ia tidak mengajukan pertanyaan kasual lagi, ia terlalu banyak.

Sangat melelahkan untuk menjadi seseorang yang bukan Anda. Saya membantu harga diri dan kepercayaan diri saya untuk mengembangkan diri melalui membaca, belajar, dan bersosialisasi.

Saya menyadari bahwa begitu saya mulai mengerjakan bisnis dan petualangan saya sendiri, saya menemukan begitu banyak nilai dalam diri saya yang tidak pernah saya bayangkan.

Dengan mengembangkan diri sendiri, Anda tidak hanya dapat meningkatkan harga diri dan kepercayaan diri Anda, tetapi Anda juga dapat mengalihkan sebagian besar perhatian Anda pada hal-hal selain hubungan Anda.

Segera setelah saya mulai menemukan nilai dalam diri saya dengan meningkatkan dan belajar setiap hari, saya menemukan kedua hubungan saya setelah cinta pertama saya lancar dan damai karena saya tidak menghabiskan sebagian besar waktu saya khawatir tentang bagaimana dia bisa mengkhianati saya lagi.

Saya tidak mengatakan bahwa saya tidak terlalu peduli dengan pacar saya sekarang, saya mengatakan bahwa saya membiarkan pacar saya memiliki ruang pribadi yang kami berdua butuhkan.

Andrea
Seorang penulis kesehatan mental dan hubungan manusia, penulis berita nasional dan internasional
https://pojokjakarta.com

One thought on “Insecure Boyfriends, Kenali Tanda – Tandanya

Leave a Reply

Top