You are here
Home > Berita Nasional >

6 Tempat Wisata di Malang yang Instagenik untuk Liburan Akhir Tahun

6 Tempat Wisata di Malang yang Instagenik untuk Liburan Akhir Tahun
Bagikan Artikel Ini

Masih ada waktu untuk menghabiskan libur tahun baruan di luar kota! Pergi ke tempat wisata di Malang dapat menjadi opsi yang menyenangkan.

Daerah yang disebut Kota Apel ini terbilang salah satu kota wisata favorit di Indonesia. Ada banyak sekali pilihan tempat wisata di Malang yang instagenik dan menyediakan wahana seru yang akan membuat Anda betah menjelajahinya sepanjang hari.

Nah, agar momen akhir tahun Anda berkesan, simak 6 tempat wisata di Malang yang terkenal dan instagenik berikut ini.

1. Pantai Balekambang

Pantai ini menyimpan daya tarik yang tak kalah memukau dengan pantai-pantai lainnya di Jawa Timur. Ciri khas dari pantai ini adalah mempunyai Pura Amarta Jati yang letaknya menjorok ke laut serta terhubung langsung dengan jembatan. Dari jauh Pantai Balekambang nampak seperti Pura Tanah Lot di Bali. Tak mengherankan bila banyak orang menjuluki Pantai Balekambang selaku miniatur Tanah Lot. Anda bisa menyambanginya di Jalan Balekambang, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kota Malang setiap hari selama 24 jam.

2. Taman Langit Gunung Banyak

Berbeda dari taman pada umumnya Taman Langit Gunung Banyak melukiskan tujuh Cahaya Cakra Manusia yang dicerminkan lewat dua patung perempuan bersayap. Di spot lainnya Anda pun akan menemui 3 patung lainnya, yakni Angsa Wahana Brama, Garuda Wahana Wisnu, dan Singa Wahana Shiwa. Setelah menjelajahi tempat ini, janganlah lupa untuk mengisi perut dahulu di cafe kekinian yang ada di dalam kawasan Taman Langit di  Jalan Gunung Banyak, Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Tempat wisata hits ini dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 12.00 WIB.

3. Flora Wisata San Terra

Flora Wisata San Terra terletak pada ketinggian 1.200 mdpl. Pesona tempat rekreasi ini ialah kompleks taman bunga yang luas berisi ratusan jenis flora, baik lokal maupun impor. Di samping itu ada beberapa bangunan yang didesain mirip seperti atmosfir di Eropa. Di antaranya yaitu Kaktus Raksasa, Little Korea, Cafe Garden Santerra, Little Amsterdam, Green Bay Garden, Rainbow Wisteria, dan kincir angin ala Belanda. Destinasi wisata hits  ini berlokasi di Jalan Raya Madya, Jurangrejo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

4. Lembah Indah Gunung Kawi

Lembah Indah Gunung Kawi cocok sekali untuk dijadikan tempat healing. Udaranya terasa sejuk, hawa di sekelilingnya pun dingin. Mata Anda dimanjakan dengan pemandangan alam nan asri. Di tempat wisata yang berada di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang ini banyak yang dapat dilihat, seperti sawah, ladang, sungai, hutan, padang rumput, serta gunung. Lembah Indah Gunung Kawi dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

5. Sumber Maron

Tempat wisata alam di Malang yang dapat didatangi ketika akhir tahun adalah Sumber Maron. Destinasi wisata ini menyajikan sumber mata air berupa curug setinggi 6 meter dengan kemiringan sekitar 60 derajat yang terletak di area persawahan di Dusun Adiluwih, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Malang. Di objek wisata yang dibuka setiap hari mulai pukul 07.00-18.00 WIB ini Anda tak cuma bisa melihat aliran air yang segar, namun melakukan aktivitas seru, seperti berenang, terapi ikan, river tubing, dan arung jeram. Semuanya itu dapat anda nikmati dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 saja.

6. Selecta Recreational Park

Selecta Recreational Park adalah salah satu taman hiburan yang luas dengan beragam wahana menarik, seperti kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, perahu dayung, seluncuran air, dan sky bike. Menariknya, di sini pun menawarkan spot wisata lainnya, seperti Water Bike Selecta (Paddle Boat), Taman Selo Brojo, Selecta Garden, Goa Singa Selecta, dan Bahtera Ayun Selecta.

Sudahkah dicatat seluruh daftar rekomendasi tempat wisata di Malang yang hits dan populer yang seru untuk libur tahun baru?

Leave a Reply

Top