You are here
Home > Berita Nasional >

5 Tempat Wisata Terkenal di Magetan dengan Pemandangan yang Mempesona

5 Tempat Wisata Terkenal di Magetan dengan Pemandangan yang Mempesona
Bagikan Artikel Ini

Magetan barangkali cuma sebuah kabupaten kecil di Provinsi Jawa Timur. Tetapi sepertinya hal tersebut tak berlaku untuk mereka yang doyan melancong. Kabupaten Magetan justru merupakan salah sebuah destinasi menarik dan seru untuk dijelajahi sebab ada banyak tempat wisata terkenal di Magetan yang masih natural.

Kabupaten yang terletak di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah ini memang populer dengan bentang alamnya yang elok. Pastinya juga menawarkan atmosfer yang sejuk sehingga menjadikan wisatawan seolah lupa waktu ketika tengah asyik mengeksplorasi berbagai tempat di Magetan. Berikut deretan tempat wisata terkenal di Magetan dengan pemandangan yang mempesona.

1. Telaga Sarangan

Objek wisata Telaga Sarangan atau diketahui pula dengan sebutan Telaga Pasir ada pada ketinggian 1.200 mdpl. Luasnya kira-kira 30 meter dengan kedalaman mencapai 28 meter. Menariknya asal usul telaga indah ini sering dihubungkan dengan cerita legenda yang masih diyakini masyarakat setempat hingga saat ini. Kabarnya, telaga yang ada di Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan ini didiami oleh seekor naga besar yang selalu minta persembahan. Bila tak dituruti, naga itu akan keluar dan mengganggu kehidupan warga sekitarnya. Luput dari itu, layaknya telaga wisata di sini Anda dapat melakukan banyak kegiatan seru, seperti menunggang kuda, bermain sepeda air, dan naik speedboat.

2. Air Terjun Tirtosari Wonomulyo

Kabarnya air terjun ini disebut-sebut selaku salah satu surga tersembunyi di Magetan. Dari pusat kota Kabupaten Magetan, Anda mesti berkendara selama kira-kira 45 menit lewat Jalan Raya Sarangan untuk sampai di lokasi Air Terjun Tirtosari Wonomulyo. Terletak di ketinggian 1.200 mdpl, pesona dari air terjun setinggi 50 meter ini ialah bentuknya yang berundak. Panorama alam di sini juga amat alami dan di seputarnya telah dilengkapi fasilitas penunjang wisata. Anda dapat menyaksikan langsung ke Dusun Ngluweng, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

3. Randugede Hidden Paradise

Belum lama hadir pada 2019 lalu Randugede Hidden Paradise merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Magetan. Randugede Hidden Paradise sanggup memanjakan setiap pengunjung dengan beragam wahana yang ada berkonsep resort sawah dan outbound ‘back to nature’. Antara lain wisata jelajah kali, terapi ikan, tangkap angsa, tangkap kelinci, naik delman, ATV, Jeep Adventure, dan masih banyak lagi. Anda pun dapat mencicipi aneka makanan tradisional dengan suasana yang sejuk khas pedesaan. Destinasi wisata ini terletak di Jalan Raya Sentul, Pandean, Desa Randugede, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

4. Taman Genilangit

Mencari objek wisata di Magetan yang mempunyai berbagai spot selfie yang kekinian? Mari melipir ke Taman Genilangit di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan! Di samping dapat berfoto cantik di banyak spot menarik, janganlah lewatkan pula melakukan berbagai aktivitas seru. Misalnya mencoba flying fox, ayunan gantung, naik sepeda, naik ATV, dan bermain di Rumah Hobbit. Anda akan semakin betah dengan view alam dan jejeran hutan pinus yang menjulang tinggi di sekitarnya.

5. Kebun Bunga Refugia

Berada di lereng Gunung Lawu, Kebun Bunga Refugia harus masuk ke dalam daftar destinasi wisata di Magetan yang mesti didatangi. Sesuai dengan namanya, pesona utama dari tempat wisata yang terletak di Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magelang ini adalah hamparan beragam jenis bunga yang berwarna-warni. Umumnya, Kebun Bunga Refugia seluas 3 hektar ini ramai dikunjungi pelamcong ketika weekend dan liburan panjang. Bila Anda ingin berfoto dengan bebas di beragam spot hendaknya datang pada pagi hari.

Nah, itulah 5 tempat wisata terkenal di Magetan yang menarik untuk dieksplor. Semoga dapat menambah referensi untuk perjalanan mendatang.

Leave a Reply

Top