You are here
Home > Berita Nasional >

Tabrakan Sepeda, Gubernur Ganjar Dirawat Intensif dan Menjalani Operasi

Gubernur Ganjar Dirawat Intensif
Bagikan Artikel Ini

Pojokjakarta.com – Berita kurang baik terdengar dari gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Setelah mengalami tabrakan sepeda dan terjatuh, gubernur Ganjar dirawat intensif dan menjalani operasi pada bagian lengan kanan.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (6/2/2022) pagi hari. Pada saat itu, Ganjar melakukan gowes seperti biasanya. Namun, tanpa disengaja terjadi tabrakan dengan pesepeda lain. Sehingga Ganjar terjatuh dan membuat tangannya luka.

Setelah itu, Gubernur Ganjar dirawat intensif dan bahkan menjalani operasi di Paviliun Garuda RSUP Kariadi Kota Semarang. Kejadian ini diungkapkan oleh Kabag Humas dan Protokol Pemprov Jawa Tengah, Agus Kristiyanto terjadi pada pukul 07.15 di Ujung jembatan Banjir Kanal Barat. Sekitar daerah Kokrosono di depan Hotel Siliwangi.

Kronologi Kejadian

Kejadian yang menimpa Gubernur Ganjar tersebut terjadi ketika dirinya berkeliling di sejumlah titik. Niat awalnya adalah untuk menuju kawasan kota Lama Semarang. Namun hal tersebut terjadi dan akhirnya membuat Ganjar harus dilarikan ke Rumah Sakit secepat mungkin.

“Lukanya di sekitar lengan kanan dikarenakan jatuh dari sepeda. Sepertinya sepeda agak terpelanting. Saat ini masih dirawat. Kita berdoa bareng-bareng agar bulu cepat sehat dan bisa beraktivitas kembali,” Ungkap Agung di RSUP Kariadi Semarang.

Rencananya, Ganjar akan meninjau relokasi Pasar Johar, terlebih pasca mengalami kebakaran. Aktivitas tersebut memang sudah biasa dilakukan oleh Ganjar setiap pagi. Hal tersebut sama seperti yang diungkapkan Agung.

“Jenengan tahu jika setiap pagi Pak Ganjar itu selalu sidak dengan bersepeda. Tadi itu mau ke kota lama dan relokasi pasar Johar. Namun ketika sampai di Kokrosono, beliau terjatuh. Sepedanya tersenggol oleh pesepeda lain.” Kata Agung.

Sehingga, pada dasarnya aktivitas tersebut sudah menjadi rutinitas Gubernur Ganjar. Namun pada hari ini saja dirinya tidak beruntung harus mengalami insiden kecelakan sepeda dengan pesepeda lainnya.

Bahkan, di tengah Pandemi Covid-19 ini, Ganjar memang sudah biasa gowes sambil sosialisasi tentang protokol kesehatan di kampung maupun tempat keramaian. Terlebih lagi, saat ini adalah hari libur (Minggu), sehingga banyak wisatawan yang kemungkinan perlu dipantau sehingga tetap taat pada protokol kesehatan.

Publik Mendoakan Agar Cepat Sembuh

Setelah berita tersebut tersebar, nama Ganjar langsung viral di Twitter. Banyak orang ataupun simpatisan Ganjar turut berduka atas berita tersebut. Tentu banyak dari mereka yang berdoa agar Ganjar segera diberikan kesehatan seperti sedia kala.

Hal tersebut juga harus menjadi pelajaran bagi setiap pesepeda. Perlunya hati-hati saat bersepeda harus dilakukan oleh setiap orang. Sehingga tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Meskipun Gubernur Ganjar Dirawat Intensif dan sempat dioperasi, semua pihak berharap agar cepat sembuh. Tidak heran jika banyak orang yang khawatir perihal kondisi Ganjar, sebab dirinya memang dikenal sebagai gubernur yang cinta pada rakyatnya.

Leave a Reply

Top