You are here
Home > Relationship >

5 Bentuk Dampak Dari Love Hate Relationship Yang Perlu Diwaspadai

Love Hate Relationship
Bagikan Artikel Ini

Sebagian orang ada yang mengatakan bahwa keberadaan akan cinta dan benci memang terpaut perbedaan yang amat tipis. Dari hal ini orang yang menjadi pelaku terkadang merasa kesulitan untuk membedakan kedua hal tersebut lantaran dapat dirasakan dalam waktu yang bersamaan. Hingga perkara ini dapat dipahami sebagai bentuk love hate relationship yang perlu diwaspadai lantaran memiliki sejumlah dampak. 

Dimana dampak yang dihadirkan tersebut dapat berakibat buruk terhadap hubungan yang tengah dijalani. Walaupun beberapa diantara pelaku awalnya menganggap bahwa hubungan percintaan sekaligus kebencian ini wajar dialami. Namun ternyata juga perlu diwaspadai akan dampak yang kemungkinan ditimbulkan. Berikut jajaran akibat buruk yang mungkin bisa terjadi dari hubungan love-hate:

1. Rentan Memicu Hadirnya Perselisihan Hingga Pertengkaran 

Bentuk konsekuensi pertama yang perlu diwaspadai ketika menjalani love hate relationship yaitu adanya kemungkinan terjadi pertengkaran. Pasalnya hal ini tergolong sulit dihindari lantaran adanya sebuah rasa benci dalam hubungan tersebut. Kemungkinan hadirnya pertengkaran yang terjadi bisa dimulai dalam skala kecil sampai dengan yang besar 

Penanganan akan permasalahan perlu segera dilakukan, tidak lain supaya hal pemicu pertengkaran bisa dengan cepat terselesaikan. Mengingat sebuah pertengkaran erat kaitannya dengan yang namanya ancaman dalam sebuah hubungan. 

2. Romantisme Yang Mulai Memudar 

Dampak lain akibat dari sebuah jalinan love-hate relationship yaitu rasa romantis antar pasangan telah mulai berkurang atau bahkan menghilang. Mungkin awalnya hanya sebatas rasa benci semata. Namun jika dilanjutkan dan intensitas kebencian semakin bertambah bahkan menumpuk. Bisa juga menyebabkan gangguan terhadap hubungan yang berlangsung. 

Misalnya sang pasangan hendak melakukan hal yang romantis pada hubungan yang tengah dijalani. Kemungkinan akan hilangnya keinginan menciptakan suasana romantis bisa saja terjadi lantaran tertutup dengan sebuah rasa kebencian. Walaupun keberadaan akan rasa cinta bisa mencegah hal tersebut, namun resiko tetap saja ada. Meski hanya berbentuk rasa keraguan yang berakibat pada sebuah kebimbangan. 

3. Rasa Dewasa Yang Kurang

Hubungan love-hate dalam kategori tak terkontrol juga bisa menyebabkan hilangnya rasa kedewasaan dari pasangan. Dimana permasalahan yang hadir tergolong sulit dipecahkan sebab terdapat adanya perasaan yang saling bertolak belakang. Terutama ketika proses pengambilan sebuah keputusan berlangsung. Dimana bentuk ketidakkonsistenan juga mungkin hadir dari diri pasangan. 

4. Semakin Banyak Menguras Emosi Sekaligus Pikiran 

Jalinan sebuah hubungan yang menyertakan perasan cinta sekaligus benci di dalamnya ternyata banyak menguras energi beserta pikiran bahkan emosi seseorang. Adapun penyebab dari hadirnya permasalahan ini misalnya seperti seringnya intensitas pertengkaran dan juga sikap dualisme yang ada. 

Secara tidak langsung perkara ini bisa memicu timbulnya perasaan lelah pikiran sekaligus lelah hati terhadap pasangan. Dimana yang dijumpai hidup sudah tak lagi nyaman lantaran emosi dan pikiran bisa dibilang tengah berantakan. 

5. Terdapatnya Kemungkinan Untuk Menjadi Toxic Relationship 

Akibat paling berbahaya yang perlu diwaspadai dari hubungan love hate yaitu adanya kemungkinan untuk terjadi toxic realitionship. Hal ini dipicu karena tingkat hubungan cinta dan benci telah berada pada tahap yang tidak terkontrol. Bentuk yang biasanya diperlihatkan yaitu adanya salah satu pasangan yang melakukan hal yang sudah tergolong kelewatan. Sementara pasangan satunya merasa sudah tidak mampu lagi untuk bertahan. 

Itulah pembahasan mengenai 5 bentuk dampak dari love hate relationship yang mungkin bisa terjadi. Penyebab dari hadirnya perkara ini salah satunya dipicu oleh perasaan cinta dan benci dalam tingkatan yang sudah tidak terkontrol lagi terhadap pasangan. Hingga cukup berdampak pada hubungan yang tengah dijalani. Walaupun kelihatannya cukup wajar, namun keberadaannya perlu diwaspadai dan juga dihadapi bersama pasangan.

 

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top