You are here

Cicalengka Dreamland, Objek Wisata Islami di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Cicalengka Dreamland Objek Wisata Islami di Bandung yang Wajib Dikunjungi
Bagikan Artikel Ini

Perkembangan wisata di Bandung terus mengalami kemajuan dari waktu ke waktu dengan timbulnya objek wisata baru. Salah satu yang terbaru ialah Cicalengka Dreamland. Cicalengka Dreamland berada di Bandung Barat, Jawa Barat, tepatnya di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka.

Tempat wisata di Jawa Barat ini telah melakukan seremoni pembukaannya pada 1 November 2020 silam. Jadi, bagi Anda yang ingin hunting foto dan berburu tempat wisata yang menyenangkan untuk tempat liburan yang aman dan nyaman, Cicalengka Dreamland pilihannya.

Cicalengka Dreamland laksana harta karun tersembunyi. Pasalnya, belum banyak yang mengetahui mengenai tempat ini. Jika penasaran dan memang tengah mencari objek wisata di Bandung, berikut akan diulas hal-hal mengenai objek wisata Cicalengka Dreamland.

Pesona Wisata Cicalengka Dreamland

Bagi Anda yang sedang mencari tempat liburan keluarga di Bandung, lokasi ini dapat menjadi salah satu pilihannya. Sebab lokasi ini cukup luas. Tempat wisata ini dibangun di atas lahan seluas 47 hektar, tetapi kini baru dikelola seluas 22 hektar. Secara umum, tempat wisata ini memang belumlah rampung. Tetapi, kelak akan tersedia penginapan untuk pengunjung yang ingin menghabiskan waktunya di sana. Walau belum selesai, tempat ini telah mulai banyak didatangi oleh pengunjung.

Bernuansa Islam

Ada hal yang menarik dari objek wisata di Bandung ini, yaitu suasananya yang amat kental dengan nuansa Islami. Tersedia 10 spot foto, 7 wahana, dan 3 area rileks yang dapat Anda nikmati. Spot foto yang ditawarkan berlatar belakang islam. Objek wisata islami pertama di Indonesia ini menyuguhkan sensasi petualangan penuh makna berkonsep edukasi yang akan meningkatkan wawasan mengenai keislaman. Malah di sana ada spot yang dibikin seolah-olah pintu neraka dan surga, sayap malaikat, tangga surga, serta api neraka. Pastinya semua spot foto tersebut dilengkapi dengan torehan ayat-ayat Al-Qur’an sebagai dasar filosofinya. Di samping itu, terdapat 7 wahana yang selalu disunnahkan oleh Rasulullah SAW, seperti berkuda dan memanah.

Ada Flying Fox Terpanjang di Indonesia

Di Cicalengka Dreamland tersedia juga flying fox yang akan memacu adrenalin Anda. Tetapi, tidak seperti pada objek wisata umumnya. Flying fox di sani merupakan yang terpanjang di Indonesia dan ketiga di tingkat ASEAN. Karena panjang lintasannya saja mencapai 720 meter. Di sana pun ada area bersenang-senang yang tersebar di 3 titik. Dan yang paling kelihatan terletak pas di bawah tulisan I Love Al-Qur’an. Tulisan itu jadi salah satu ikon dari objek wisata islami Cicalengka Dreamland.

Waktu Terbaik Mengunjungi Cicalengka Dreamland

Kapankah waktu yang tepat untuk mengunjungi ke objek wisata itu? Waktu yang paling baik ialah pagi dan sore hari. Pada waktu itu udara masih terasa sejuk. Sementara itu di siang hari, sengatan matahari demikian terasa menusuk kulit. Tetapi tidak perlu cemas sebab objek wisata ini telah lengkap dengan kantin UMKM. Anda dapat duduk-duduk sebentar menanti senja di sini. Lokasi ini pun amat bagus untuk para pemburu sunrise. Bila ingin berkunjung ke sini pada waktu pagi hari, pastikanlah cuacanya cerah. Pasalnya bila hujan, kabut akan menyelimuti kawasan tempat wisata sehingga pandangan Anda akan terganggu.

Harga Tiket

Setiap wisatawan yang berkunjung dan memasuki tempat wisata Cicalengka Dreamland akan dikenai biaya masuk. Adapun besaran biaya masuk ke objek wisata ini dibedakan antara HTM untuk dewasa dan HTM untuk anak-anak. Untuk orang dewasa harga tiket masuknya dikenai biaya sebesar Rp20.000. Sementara itu untuk anak-anak cuma sebesar Rp15.000. Tetapi pada akhir pekan harga tiket masuknya naik Rp5 ribu untuk tiap-tiap kategori.

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke objek wisata Islami di Bandung ini? Agar lebih seru, Ajaklah keluarga dan teman-teman Anda supaya lebih seru. Tetapi, jangan lupa untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan selama berkunjung ke sana.

Leave a Reply

Top