You are here
Home > Berita Nasional >

Menyibak Keindahan Pantai Pulau Merah di Banyuwangi

Menyibak Keindahan Pantai Pulau Merah di Banyuwangi
Bagikan Artikel Ini

Banyuwangi yang terletak di Provinsi Jawa Timur memiliki kelebihan dari sisi geografisnya. Hal ini menjadikan kota ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Salah satu di antaranya adalah Pantai Pulau Merah Banyuwangi yang dapat dikatakan cukup tersembunyi.

Untuk menuju ke Pantai Pulau Merah ini dari pusat Kota Banyuwangi Anda perlu berkendara selama kira-kira 2 jam ke arah selatan. Dari Banyuwangi silakan kemudikan kendaraan Anda menuju ke Srono yang dapat ditempuh selama kira-kira 30-45 menit, tergantung pada padatnya lalu lintas. Sesudah itu Anda dapat menuju ke Kesilir selama 1,5 jam, dan sampai di Pantai Pulau Merah sekitar setengah jam selanjutnya.

Daya Tarik Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Anda barangkali mulai penasaran, ada apa saja di Pantai Pulau Merah ini. Daya tariknya amat banyak, tak terkecuali aktivitas yang dapat Anda lakukan di sini juga amat beragam.

Saat datang di sini Anda akan disambut oleh pasir pantai yang lembut yang panjangnya hingga 3 kilometer. Ada pula bukit indah bernama Pulau Merah yang tidak jauh dari pesisir pantai menambah keindahannya.

Ketika air laut tengah surut, Anda dapat berjalan menelusuri pantai sampai tiba di Pulau Merah untuk melihat kecantikan pantai dari ketinggian. Dan juga menyaksikan pemandangan matahari tenggelam.

Pada siang hari yang cerah, banyak sekali kegiatan yang menarik untuk dilakukan di Pantai Pulau Merah ini. Di antaranya adalah sebagai berikut.

Snorkeling

Untuk Anda yang belum pernah mencoba snorkeling sebelumnya, Pantai Pulau Merah dapat menjadi satu tempat untuk menawarkan kesan membekas.

Anda dapat menyewa peralatan untuk snorkeling di lingkungan pantai dengan tarif yang relatif terjangkau, yaitu kira-kira Rp50.000 untuk 1 jam.

Keindahan yang dapat Anda lihat di bawah laut tidak kalah dengan di permukaan. Kekayaan alam di bawah laut Pantai Pulau Merah Banyuwangi siap membuat Anda terpesona. Jadi tidak boleh melewatkan kesempatan ini.

Berselancar

Di Pantai Pulau Merah Anda pun dapat mencoba berselancar. Malahan ombak di sini amat populer dan setiap tahunnya diselenggarakan kompetisi berselancar. Tidak sedikit peselancar dunia pun datang untuk mencoba deburan ombak di pantai ini.

Di sejumlah titik, ada pula ombak yang tidak terlampau besar. Cocok untuk Anda yang belum lama belajar untuk berselancar.

Anda dapat membawa sendiri papan selancar milik Anda atau menyewanya di seputaran pantai yang tersedia mulai dari harga Rp70.000 sampai Rp150.000 untuk paket lengkap dengan instruktur.

Menyebrang ke Pulau Bedil

Bagi Anda hobi bertualang, Anda dapat mencoba menjelajah Pulau Bedil yang tidak jauh dari Pantai Pulau Merah. Aksesnya pun tidak sulit, Anda dapat mencapai pulau ini dengan menyewa kapal yang ada di sekeliling pantai.

Di samping memiliki pemandangan yang tidak kalah mempesona, di Pulau Bedil ini Anda dapat berenang di laut yang tenang dan jernih. Anda dapat pula sekedar duduk-duduk di tepi pantai dan mengabadikan suasana pantai yang menyenangkan.

Berburu Sunset

Pantai Pulau Merah pun mempunyai pemandangan matahari tenggelam yang dapat membuat Anda terpukau. Janganlah lupa untuk membawa kamera ke pantai ini sebab Anda dapat memotret momen dramatis yang banyak di sini.

Keindahan paduan warna merah muda dan orange saat matahari mulai tenggelam di ufuk barat sulit untuk dilukiskan dengan kata-kata. Tentunya Anda mesti melihatnya sendiri secara langsung.

Mencicipi Kuliner Lokal

Bila yang satu ini jangan sampai kelewat. Manjakan lidah serta perut dengan mencicipi kuliner yang dapat membuat Anda bersemangat lagi sesudah mencoba berbagai hal di Pantai Pulau Merah.

Terdapat banyak hidangan laut yang dapat Anda coba di sini. Semuanya memakai bahan yang segar dan diperoleh langsung dari penduduk setempat. Antara lain ikan tuna, udang, cumi, dan kakap yang dapat membuat lidah bergoyang.

Ingin merasakan menu yang khas? Cobalah Anda pesan semangkuk rujak soto. Ini adalah makanan khas yang berasal dari Banyuwangi. Kuliner unik ini memadukan kuah soto bersama rujak yang menciptakan rasa gurih dan manis yang menarik.

Sesudah membaca tulisan ini, bila Anda merasa semakin tertarik untuk melihat sendiri pemandangan indah di Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Anda dapat segera berkemas barang-barang Anda dan berangkat

Leave a Reply

Top