You are here
Home > Relationship >

Cara Mengatasi Pertengkaran Saat LDR Agar Hubungan Kembali Manis

Cara Mengatasi Pertengkaran Saat LDR agar Hubungan Kembali Manis
Bagikan Artikel Ini

Dalam suatu hubungan asmara tentu saja tidak selalu berjalan dengan mulus. Apalagi mendapati kenyataan diri LDR dengan pasangan. Sebenarnya ada cara mengatasi pertengkaran saat LDR yang bisa menjaga agar hubungan tetap baik-baik saja.

Simak Cara Mengatasi Pertengkaran Saat LDR

Hubungan jarak jauh sering memicu pertengkaran yang diakibatkan oleh hal-hal sepele. Sejatinya pertengkaran hanya karena rasa khawatir. Terkadang rasa rindu juga menjadi alasan dalam pertengkaran hubungan asmara.

Menjalani hubungan yang LDR pasti selalu membawa rasa curiga. Pasalnya mereka tidak bisa saling bertemu dan mengawasi dalam jarak yang dekat. Nah, inilah tips yang bisa menjaga hubungan asmara saat terjadi pertengkaran.

Saling Memahami Alasan Pertengkaran

Dalam sebuah hubungan asmara tidak seharusnya saling egois. Justru harus memupuk sikap saling menghargai satu sama lain. Dalam pertengkaran usahakan untuk selalu meredam amarah.

Cara mengatasi pertengkaran bisa dengan memahami alasan pertengkaran yang terjadi. Jangan sungkan untuk mengucap kata maaf kepada pasangan. Hal kecil seperti ini bisa mengembalikan mood dan memperbaiki keadaan.

Jangan Mengirim Pesan Singkat

Dalam pertengkaran usahakan untuk saling mengerti perasaan satu sama lain. Berikan perhatian yang cukup kepada pasangan agar tidak memberikan pancingan emosi yang lebih. Karena berada pada jarak yang jauh hindari mengirimkan pesan singkat.

Layaknya bertemu secara tatap muka saling memberi pengertian adalah hal yang utama. Komunikasi yang baik akan memberikan hubungan yang lebih baik lagi. Sehingga memberi tanggapan kepada pasangan sebaiknya jangan cuek.

Memberi Waktu untuk Lebih Tenang

Cara mengatasi pertengkaran saat LDR bisa dengan memberi waktu agar perasaan pasangan lebih tenang. Jika hubungan sudah mulai merenggang alangkah baiknya segera memberikan waktu agar bisa berpikir jernih. Hal ini bisa membuat hati pasangan luluh.

Usahakan untuk tidak mengungkit masalah yang sudah berlalu. Hindari terjadi kesalahan berikutnya agar hubungan bisa kembali pulih. Walaupun berada dalam jarak yang jauh tidak seharusnya selalu bertengkar.

Memberikan waktu pada pasangan juga sekaligus untuk introspeksi diri. Sehingga bisa mengetahui kesalahan masing-masing. Manfaatkan waktu ini untuk bisa berkaca diri agar bisa membenahi kesalahan yang sudah dilakukan.

Mengakui Kesalahan

Masalah yang timbul saat LDR biasanya dipicu oleh hal-hal kecil. Perasaan egois bisa memperparah keadaan saat mengalami pertengkaran. Cara mengatasi pertengkaran saat LDR adalah mengakui kesalahan.

Tidak perlu takut untuk mengakui kesalahan kepada pasangan. Hal ini akan membuktikan bahwa kamu adalah orang yang bisa bertanggung jawab atas kesalahan yang sudah dilakukan. Usahakan untuk tidak merasa paling benar sendiri.

Mengakui kesalahan adalah hal yang melegakan. Jangan gengsi untuk mengatakan hal yang sebenarnya. Sehingga kamu bisa menjalin hubungan yang romantis dengan pasangan.

Membicarakan Masalah Baik-Baik

Diskusi terhadap masalah yang sedang dialami dengan pasangan adalah salah satu cara mengatasi pertengkaran saat LDR. Jika sedang berdiskusi sebaiknya tidak menggunakan kalimat yang kasar. Pastikan semuanya dengan kepala dingin agar tidak menimbulkan masalah baru.

Terkadang dalam hubungan asmara akan muncul permasalahan yang sebenarnya ringan menjadi lebih rumit. Usahakan jangan menyelesaikan masalah hanya via chat saja. Ucapkan dengan kalimat langsung dan tidak berputar-putar.

Pasanganmu akan lebih nyaman dengan ucapan secara langsung. Dia bisa tahu bagaimana respon yang diberikan untuk menyelesaikan masalah ini. Sehingga bisa memunculkan perasaan saling pengertian.

Nah, itulah cara mengatasi pertengkaran saat LDR yang sering dialami. Jalani hubungan yang lebih baik agar kedepannya tidak terulangi kesalahan sama. Usahakan untuk menahan emosi yang memicu pertengkaran.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top