You are here
Home > Relationship >

Jenuh Dalam Hubungan Dapat Anda Atasi Dengan Cara Ini

Jenuh Dalam Hubungan Dapat Anda Atasi Dengan Cara Ini
Bagikan Artikel Ini

Jenuh dalam hubungan merupakan sesuatu hal yang biasa. Sebab tidak ada satu pun hubungan yang mempunyai tantangan serta masalah. Rasa jenuh sendiri juga menjadi sebuah tantangan untuk pasangan, terkhusus bagi pasangan yang sudah menjalin cukup lama.

Adapun cara terbaik untuk bisa mengatasinya, pastinya dengan membicarakannya. Akan tetapi, anda harus memilih komunikasi yang tepat, sebab tidak tepatnya cara komunikasi malah bisa menimbulkan masalah baru dalam hubungan.

Adanya rasa jenuh tidak melulu membawa sebuah hubungan dalam jurang yang buruk. Bila dibicarakan dengan baik-baik, anda serta pasangan bisa menjadikan hal tersebut sebagai motivasi dalam hubungan. Hubungan anda bisa semakin berwarna.

Simak Cara Mengatasi Rasa Jenuh dalam Hubungan

Nah, berikut ini cara yang dapat anda lakukan untuk menyampaikan rasa jenuh dalam hubungan kepada pasangan anda.

Mengenali Rasa Jenuh yang Sedang Dialami

Jenuh dalam hubungan, tidak mungkin muncul begitu saja. Namun saat anda merasa jenuh dengan pasangan, pastinya ada beberapa faktor yang memicunya. Sehingga faktor tersebut bisa menimbulkan rasa jenuh yang beragam. Untuk perasaan jenuh sendiri, bisa dibedakan menjadi lima kategori, diantaranya sebagai berikut:

Calibrating boredom, yaitu dimana rasa jenuh bisa membuat anda tidak mengetahui apa yang harus anda lakukan, sebab semuanya terasa sama. Perlunya sesuatu yang berbeda antara anda dan pasangan supaya membuat hubungan kembali memiliki warna.

Indifferent boredom, yakni perasaan jenuh yang menenangkan. Rasa ini tidak menunjukkan pada suatu hubungan. Namun adanya hal ini, anda harus mendekatkan diri dengan pasangan anda.

Searching boredom, rasa jenuh dengan hubungan yang membuat anda memerlukan sebuah aktivitas baru. Jika hubungan anda mengalami rasa ini, bisa mencoba mengatasinya dengan memberikan waktu sendiri pada masing-masing dulu.

Apathetic boredom, adanya rasa jenuh yang tidak menyenangkan. Sehingga membuat anda kehilangan semangat dalam melakukan hal apapun. Dalam keadaan ini, bisa menandakan frustasi sampai dengan depresi.

Reactant boredom, untuk yang satu ini merupakan rasa jenuh dalam hubungan cenderung ekstrim. Sebab rasa ini bisa membuat anda ingin meninggalkan situasi. Pada rasa jenuh ini juga sering membuat anda komplain atau melebih-lebihkan suatu masalah yang ada terhadap pasangan.

Memahami Perasaan Jenuh Suatu Hal Normal

Pasalnya, tidak ada hubungan yang sempurna. Meskipun hubungan yang terlihat harmonis pun, tetap saja mempunyai rasa jenuh dengan hubungan. Maka, hal inilah yang perlu anda pahami secara baik.

Setelah itu, anda baru bisa memilih waktu yang anda rasa tepat untuk menyampaikan perasaan anda. Adanya kesimpulan yang nanti anda akan peroleh bersama pasangan, bisa menentukan bisa melalui hal tersebut atau tidak.

Memastikan Perasaan Pasangan

Dalam membahas sesuatu hal yang sangat sensitif. Misalnya saja rasa jenuh dalam hubungan. Sebaiknya anda serta pasangan anda berada dalam sudut pandang yang tidak berbeda.

Untuk anda bisa mengetahuinya, yakni dengan bertanya apakah ia merasakan apa yang anda rasakan. Namun, bisa saja emosi yang anda rasakan saat jenuh dengan pasangan anda bisa saja berasal dari diri sendiri.

Terbuka dan Jujur

Saat anda merasakan jenuh terhadap pasangan, sebaiknya anda menyampaikan dengan bersikap jujur serta terbuka. Anda bisa menyampaikan semua hal yang anda rasakan dan juga hal apa saja yang menjadi masalah dalam hubungan anda.

Akan tetapi, pastikan juga anda dengan memakai pilihan kata yang tidak menyakiti hati. Sebab terdapat perbedaan antara anda menyampaikan rasa bosan serta mengatakan bahwa dia membosankan.

Maka dari itu, dengan anda menyampaikan rasa jenuh dalam hubungan secara baik-baik, hal tersebut bisa menemukan solusinya.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top