You are here
Home > Berita Nasional >

5 Cara Anti Stres untuk Bersosial Media di Zaman Now

5 Cara Anti Stres yang Dibutuhkan untuk Bersosial Media di Zaman Sekarang
Bagikan Artikel Ini

5 Cara Anti Stres untuk Bersosial Media – Di dunia yang segala-galanya modern dan canggih ini, sukar rasanya bila melepaskan diri dari sosial media. Berbagai fitur dan kelebihan mempermudah Anda untuk mengekspresikan diri atapun bersilaturahmi lewat sosial media. Disamping itu, berjualan atau berbelanja pun menjadi lebih mudah saat sosial media hadir.

Sayangnya, tidak sedikit orang malah merasakan stres dan depresi karena apa yang mereka peroleh di sosial media. Ribet belum lama ini menyatakan bahwa nyaris 40% pengguna sosial media pernah mengalami stres gara-gara bersosial media. Lantas, bagaimanakah cara anti stres untuk bersosial media? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Buatlah dan Nikmati Konten Positif dari Sosial Media

Guna mencegah stres saat bersosial media, Anda tentunya mesti teliti dalam memilih dan memilah konten yang Anda akan nikmati. Nikmatilah konten positif yang bisa membangun diri Anda untuk lebih berkembang, seperti kiat-kiat hidup sehat atau video masak. Tidak cuma menikmati, Anda pun dapat membuat konten positif di sosial media Anda untuk mengilhami banyak orang.

Bila sedang tak ada inspirasi atau stuck, ambillah beberapa batang dark chocolate yang dikenal bisa menunjang meningkatkan kinerja otak sehingga ide dan gagasan konten positif Anda mengalir secara lancar. Tidak cuma itu, dark chocolate pun mengandung antioksidan tinggi yang membuat Anda awet muda.

Jangan Nyinyir atau Mikirin Hidup Orang Lain di Sosial Media

Sering sebagian orang yang mulai berekspresi atau barangkali sekadar pamer prestasi hidup di sosial media. Hal ini tentu membuat kekaguman maupun iri di pikiran banyak orang. Nah, agar saat bersosmed ria Anda tak membuat stres, jauhi nyinyir ataupun memikirkan kehidupan orang lain di sosial media.

Sebaiknya Anda gunakan waktu bersosial media Anda untuk memikirkan kesehatan tubuh Anda yang malah lebih utama ketimbang nyinyir di sosial media. Tidak sedikit konten dan tips hidup sehat yang menjadikan Anda fokus pada hidup dan tubuh Anda sendiri sehingga bisa menikmati hidup dan senantiasa rileks.

Janganlah Lahap Konten Negatif

Poin ini mungkin adalah poin yang angka persentasenya paling besar. Terlalu sering melahap konten negatif secara tidak langsung memengaruhi kepribadian Anda untuk selalu negatif dalam hidup. Padahal, ada berbagai hal yang dapat Anda lakukan tanpa sekalipun berpikir negatif mengenai hidup sendiri, terlebih hidup orang lain.

Ketimbang haus konten negatif, lebih baik Akan rakus aneka makanan ataupun camilan sehat yang nyata-nyata membuat Anda semakin sehat dan bersemangat untuk merealisasikan mimpi. Disamping itu, Anda pun dapat melahap semua materi fitness sehingga fisik Anda akan terjadi indah dan sempurna.

Santai Tanggapi Komentar Negatif Netizen

Meskipun  Anda telah berupaya sebaik-baiknya untuk selalu positif dalam bersosial media, acapkali Anda mendapatkan komentar negatif dari pengguna lainnya yang membuat Anda kesal atau jengkel. Rasanya ingin sekali membanting ponsel.

Eit tidak boleh main banting ya! Bila Anda merasakan hal seperti itu, tidak boleh stres dulu. Lihatlah dan bacalah kembali perlahan-lahan komentar tersebut, mungkin Anda mendapat makna dan pelajaran dari isi komentarnya. Jika sudah, ambillah dan hirup aromatherapy yang membuat pikiran Anda santai kembali sehingga komentar negatif tersebut dengan sendirinya akan lenyap.

Hidup di Dunia Nyata Jauh Lebih Asyik Ketimbang Banyak Bergaul di Dunia Maya

Ini adalah salah satu cara anti stres bersosial media yang paling ampuh. Kurangi waktu Anda bersosial media dan mulailah untuk lebih banyak berinteraksi dan bergaul di dunia nyata. Bagaimanapun, tertawa dan bercanda dengan teman di dunia nyata dapat menunjang Anda berumur panjang dan awet muda.

Disamping itu, Anda pun dapat merasakan emosi yang mereka bawa di dalam tiap-tiap obrolan yang dilakukan. Bila ia sedang galau, Anda dapat ikut sedih dan berduka. Bila ia sedang senang, Anda dapat menjadi orang pertama yang tertawa paling lebar.

Nah, itulah 5 cara anti stres untuk bersosial media. Sosial media memang acapkali memberikan candu dan keasyikan khusus untuk para penggunanya. Namun tetap, Anda pun wajib mengingat untuk tak terlampau ambil pusing dengan apa yang disajikan di sosial media. Fokus pada hidup Anda sendiri barangkali akan jauh lebih bermanfaat.

Leave a Reply

Top