You are here

Putus Asa Atas Cinta , Kenali 5 Tanda Ini Dan Obati

5 Tanda Putus Asa Atas Cinta

Foto Ilustrasi Putus Asa Atas Cinta Oleh Oleg Magni

Pojokjakarta.com (16 Juni 2020), Putus asa atas cinta dan sudah sangat sulit untuk mendapatkan pasangan dengan usia yang semakin menua. Sabar Anda tidak sendiri. Banyak hal indah di bumi ini selain cinta. Kenali 5 tanda anda sedang putus asa karena cinta.

1. Mulai Terobsesi, Jangan Putus Asa Atas Cinta

Apakah Anda membuka aplikasi kencan Anda kapan pun Anda memiliki waktu luang. Jika Anda melakukan hal tersebut,cobalah bertanya pada diri sendiri. Apakah Anda benar-benar berhasrat memiliki pasangan. Ataukah hanya mencari kesenangan semata.

Ketika obsesi memiliki pasangan semakin memuncak. Stop, tahan diri Anda. Obsesi memiliki pasangan justru berbahaya bagi Anda. Ketika Anda terobsesi memiliki pasangan, Anda beresiko melakukan hal apapun demi mendapatkan pasangan. Tentu saja, Hal itu berbahaya ketika tidak diimbangi oleh pengendalian diri yang kuat.

Ketika Anda hanya mencari. Anda mengubah rentang usia, jari-jari kecocokan, lebih tua, lebih muda, lebih dekat,dan apapun yang tampak menarik bagi lawan jenis. Fahami dan rasakan yang Anda butuhkan adalah kejujuran atas Anda yang sebenarnya.

Jangan terpaku keinginan orang lain agar menjadi pasangan Anda. Tapi fokuslah pada kualitas diri dan biarkan orang yang tepat menemukan Anda sebagai Anda apa adanya.

Obsesi memiliki pasangan, obati dengan pengendalian diri dan berfokus pada pengembangan diri. Kualitas dirilah yang membuat Anda menarik bukan mencari perhatian lawan jenis.

2. Terlalu Mudah Puas

Ketika menemukan calon pasangan Anda begitu merasa sangat puas dengan apapun standartnya. Anda sudah tidak peduli lagi dengan kualitas seseorang yang bersama Anda dan Anda begitu mudah jatuh cinta dan puas dengan siapapun yang dekat dengan Anda. Ketika Anda terlalu mudah puas dengan calon pasangan Anda, fahami dan tanyakan pada diri sendiri apakah benar dia adalah yang Anda mau. Jika iya maka lanjutkan jika tidak maka berterus teranglah. Karena hubungan romantis tidak menjamin kebahagian.

3. Mengobral Diri Tanda Rawan Putus Asa Atas Cinta

Anda tidak malu mengejar mereka yang anda inginkan dan memberikan apa saja untuk mereka. Namun,mereka tidak memberikan apapun. Anda benar -benar menjadi sangat tidak berharga dengan melakukan banyak pengorbanan kepada orang yang Anda Suka. Tentu saja sikap ini berbahaya dan beresiko menjadi hubungan beracun. Obati dengan pengendalian diri. Yang terpenting bagi Anda adalah kebahagian Anda.

4. Menuhankan Cinta

Cinta bukan Tuhan,cinta hanyalah perasaan dan emosi seseorang terhadap sebuah hubungan. Tak perlu melakukan apapun demi cinta. Cinta sejati tidak memerlukan pengorbanan. Jika dia cinta sejatimu dia tidak akan tega melihat Anda menderita demi dirinya.

5. Merasa Rendah Diri

Merasa rendah diri karena tidak kunjung datang pasangan yang di idamkan tentu saja menjadi masalah mental serius yang harus di tanggulangi. Setiap manusia pada dasarnya unik dan memiliki potensi. Ketika berfokus mengejar cinta terkadang kita mengorbankan diri sendiri demi menyenangkan orang yang dicintai dan pada akhirnya kita lupa terhadap potensi diri. Cara terbaik menarik lawan jenis bukan menjadi hamba mereka yang disukai. Namun, memaksimalkan potensi diri sehingga kita tampak menarik di mata mereka. Bersikap terlalu baik dan memberikan segalanya hanya membuat mereka menjauh dan kehilangan minat terhadap Anda.

Cinta terkadang membawa duka dan sakit terutama bagi mereka yang tertolak cintanya. Tidak mengapa cinta bertepuk sebelah tangan. Karena pada dasarnya setiap manusia masih bisa hidup dan berbahagia tanpa cinta.

Fokus pada pengembangan diri dan meningkatkan potensi diri serta fokus pada apa yang bisa Anda kembangkan sesuai dengan bakat dan minat Anda dan lihatlah perubahan apa yang terjadi pada hidup Anda. Mungkin Anda akan mendapatkan orang jauh lebih baik untuk Anda dibandingkan yang menolak Anda.

Andrea
Seorang penulis kesehatan mental dan hubungan manusia, penulis berita nasional dan internasional
https://pojokjakarta.com

3 thoughts on “Putus Asa Atas Cinta , Kenali 5 Tanda Ini Dan Obati

Leave a Reply

Top