You are here
Home > Traveling >

5 Tempat Wisata di Kediri yang Jangan Anda Lewatkan

Tempat Wisata Kediri yang Jangan Anda Lewatkan
Bagikan Artikel Ini

Kediri, sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, tidak hanya terkenal dengan sejarah dan budayanya yang kaya, tetapi juga memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bagi para wisatawan yang mencari pengalaman yang berbeda dan ingin menjelajahi destinasi yang belum begitu ramai, Kediri menawarkan banyak pilihan menarik. Dari wisata alam hingga tempat bersejarah. Apa saja tempat wisata di Kediri yang jangan Anda lewatkan?

Kali ini kita akan mengulas beberapa tempat wisata di Kediri yang tidak boleh Anda lewatkan.

1. Air Terjun Tirtosari

Air Terjun Tirtosari merupakan salah satu destinasi alam yang menakjubkan di Kediri. Terletak di Desa Ngancar, air terjun ini menawarkan pemandangan yang memesona dengan air yang jernih mengalir dari ketinggian sekitar 90 meter. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar, berenang di kolam alami yang terbentuk di bawah air terjun, atau sekadar bersantai sambil menikmati udara segar.

2. Bukit Kapur Gunung Kelud

Bukit Kapur Gunung Kelud adalah destinasi yang cocok bagi para pecinta petualangan dan fotografi. Terletak di lereng Gunung Kelud, bukit ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dari tebing-tebing kapur yang indah. Pengunjung dapat melakukan trekking ringan untuk mencapai puncak bukit dan menikmati panorama alam yang menakjubkan. Selain itu, keberadaan danau kecil yang terbentuk di kawah Gunung Kelud menambah pesona tempat ini.

3. Candi Tegowangi

Candi Tegowangi adalah salah satu situs bersejarah yang menarik untuk dikunjungi di Kediri. Tempat wisata di Kediri ini merupakan kompleks candi Hindu yang terletak di Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan. Dibangun pada abad ke-12 Masehi, candi ini memiliki arsitektur yang megah dan dihiasi dengan relief-relief kuno yang menggambarkan cerita-cerita dari epik Ramayana dan Mahabharata. Pengunjung dapat menjelajahi kompleks candi ini sambil mempelajari sejarah dan budaya Jawa Timur.

4. Pantai Teleng Ria

Bagi pecinta pantai, Pantai Teleng Ria adalah destinasi yang wajib dikunjungi di Kediri. Terletak di Desa Pucanganom, pantai ini menawarkan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas seperti berenang, berjemur di tepi pantai, atau menyaksikan matahari terbenam yang memukau. Selain itu, pantai ini juga dikelilingi oleh warung-warung makanan laut yang menyajikan hidangan lezat khas laut.

5. Wisata Agro Kebun Teh Jamus

Wisata Agro Kebun Teh Jamus adalah tempat yang sempurna bagi para penggemar alam dan kopi. Terletak di lereng Gunung Wilis, wisata ini menawarkan pengalaman unik berjalan-jalan di antara kebun teh yang hijau dan rimbun. Pengunjung dapat belajar tentang proses pembuatan teh, mulai dari petik daun teh hingga pengolahan menjadi produk jadi. Selain itu, terdapat juga area perkebunan kopi di mana pengunjung dapat mencoba kopi segar langsung dari kebunnya.

Demikianlah 5 tempat wisata di Kediri yang tidak boleh Anda lewatkan. Kediri menawarkan beragam tempat wisata yang menarik dan beragam untuk dinikmati oleh para pengunjung. Dari keindahan alam seperti air terjun dan pantai hingga situs-situs bersejarah seperti candi dan kebun teh, setiap tempat memiliki pesonanya sendiri yang membuatnya layak untuk dikunjungi. Jadi, saat merencanakan perjalanan ke Kediri, pastikan untuk tidak melewatkan beberapa tempat wisata yang telah disebutkan di atas untuk pengalaman yang tak terlupakan.

Leave a Reply

Top