You are here
Home > Relationship >

Cara Move On dari Mantan Suami, Hidup Lebih Baik dan Bahagia

Cara Move On dari Mantan Suami Hidup Lebih Baik dan Bahagia
Bagikan Artikel Ini

Perceraian merupakan hal yang paling menyedihkan. Tak jarang setelah bercerai masih ada yang mencari cara move on dari mantan suami.

Terlebih jika pernikahan sudah berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Tentunya untuk melupakan sang mantan teman hidup sedikit lebih sulit.

Bagi Anda para pejuang move on, berikut beberapa cara-cara yang bisa dilakukan agar prosesnya berjalan lebih cepat dan lancar.

Cara Move On dari Mantan Suami

Melupakan kenangan, terlebih jika kenangan manis memanglah tidak mudah. Orang memutuskan untuk menikah tentunya dengan harapan akan bertahan hingga mau memisahkan.

Tidak ada satupun orang yang mengharapkan sebuah perceraian. Sayangnya, terkadang tuhan berkata lain.

Setelah bercerai tentunya Anda harus dapat melupakan sang mantan. Simak cara yang mungkin bisa membantu berikut ini.

Hindari Semua Hal Tentang Dia

Sepasang suami istri tentunya berbagi tempat tinggal selama masa menikah. Tak jarang setelah berpisah masih ada barang ataupun sesuatu milik mantan suami yang mengingatkan Anda tentang dia.

Jika menemukan itu segera kembalikan atau buang. Jangan pernah menyimpan barang-barang yang berkaitan dengan mantan suami.

Fokus Pada Masa Depan

Untuk menghindari kesedihan yang berlarut, kamu bisa mengalihkan fokus untuk memikirkan masa depan. Apa saja yang ingin kamu lakukan setelah ini.

Jika memiliki anak, maka berikan fokus penuh kepada mereka. Cara move on dari mantan suami satu ini sangatlah ampuh untuk Anda coba.

Habiskan Waktu Bersama Keluarga dan Kerabat

Setelah resmi bercerai, daripada hanya diam berlarut kesedihan di dalam rumah, lebih baik habiskan waktu bersama orang-orang terdekat. Mereka bisa teman atau saudara.

Lakukan kegiatan yang sekiranya kamu senangi. Kamu bisa liburan ke tempat impian, berjalan-jalan di mall, atau bahkan hanya sekedar kumpul dan makan bersama.

Perbanyak Kegiatan Positif

Banyak kegiatan positif yang bisa Anda lakukan. Mulai dari volunteer, mengikuti organisasi sosial, donasi dan sebagainya.

Selain dapat membantu agar cepat move on, cara ini juga dapat menjadikan Anda pribadi yang lebih baik. Kalau pepatah lama bilang, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui.

Mencoba Membuka Hati Kembali

Setelah Anda merasa sudah cukup pulih, maka bisa mencoba buka hati untuk orang baru. Tidak ada salahnya membuka hati kepada pria lain yang lebih baik.

Anda tidak perlu terburu-buru dalam melakukan langkah ini. Usahakan untuk membuat luka dan trauma dari pernikahan sebelumnya pulih terlebih dahulu. Jangan menjadikan orang baru yang akan datang hanya sebagai bahan pelampiasan.

Agar cara move on dari mantan suami diatas berjalan dengan lancar, harus ada tekad dan kemauan yang kuat dari dalam diri Anda sendiri. Ingatlah bahwa semuanya Anda lakukan untuk masa depan diri yang lebih baik.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top