You are here
Home > Berita Nasional >

Kronologi Konflik Ayu Ting Ting dan Hater, Makin Panas Hingga Libatkan Pejabat

Konflik Ayu Ting Ting
Bagikan Artikel Ini

Keluarga Ayu Ting Ting saat ini tengah menjadi sorotan masyarakat. Bermula dari komentar pedas salah satu netizen, nama pelantun lagu Sambalado ini ramai diperbincangkan. Konflik Ayu Ting Ting dengan hater pun semakin memanas setelah aksi labrak yang dilakukan oleh orang tua sang biduan. Tak hanya melibatkan keluarga, konflik ini juga menyeret nama pejabat DPRD Bojonegoro.

Ujaran Kebencian untuk Bilqis

Konflik bermula dari komentar bermuatan ujaran kebencian yang dilemparkan oleh akun @gundik_empang di Instaram. Akun ini menuliskan komentar pedas yang mengarah untuk Bilqis, putri semata wayang Ayu Ting Ting. Pemilik akun @gundik_empang ini menuliskan bahwa Bilqis telah pandai nyongong seperti ibu, nenek, dan kakeknya. Bahkan ia juga menyebut Bilqis memiliki mental pengemis.

Spontan ujaran kebencian ini langsung membuat Ayu Ting Ting dan keluarganya geram. Tentunya komentar kejam ini langsung membuat Umi Kalsum dan Abdul Rozak selaku nenek serta kakek Bilqis merasa sakit hati. Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk mengambil tindakan memburu hater yang telah mem-bully cucu tercinta.

Pihak keluarga Ayu Ting Ting pun segera menelusuri identitas pemilik akun @gundik_empang tersebut. Tak butuh waktu lama mereka menemukan perempuan bernama Kartika Damayanti yang menjadi pemilik akun dan telah menuliskan kalimat hinaan tersebut. Bahkan tempat tinggal Kartika pun langsung diketahui oleh pihak keluarga Ayu Ting Ting.

Labrak Langsung

Konflik Ayu Ting Ting dan Kartika ini semakin memanas karena pihak keluarga memutuskan untuk mendatangi rumah sang hater. Umi Kalsum dan Abdul Rozak tak perlu berpikir panjang untuk langsung melabrak Kartika yang berdomisili di Bojonegoro. Sayang sekali, aksi labrak tersebut tidak membuahkan hasil karena sang hater ternyata tengah bekerja di Singapura.

Aksi labrak yang dilakukan orang tua Ayu Ting Ting ini ternyata menuai kritik dari banyak pihak. Disebutkan bahwa perjalanan ke Bojonegoro tersebut telah melanggar protokol kesehatan. Sikap orang tua Ayu saat menyambangi keluarga Kartika juga dinilai tidak sopan dan sangat kasar.

Namun tampaknya kritikan ini tidak menghentikan langkah keluarga Ayu untuk memburu hater penghina anaknya. Bahkan Umi Kalsum mengunggah foto Kartika di Instagram dan meminta KBRI Singapura untuk membantu menangkap Kartika. Sikap ini pun dinilai berlebihan oleh netizen hingga banyak yang meminta keluarga Ayu untuk menghentikan aksi mereka.

Dibela Pejabat

Tindakan yang dilakukan oleh orang tua Ayu terhadap keluarga Kartika ini ikut menarik perhatian Sutikno selaku anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro. Ia berpendapat bahwa sikap keluarga Ayu sama sekali tidak elok. Memang tidak ada video yang membuktikan sikap tidak sopan orang tua Ayu, namun banyak saksi yang melihat langsung bahwa keluarga Kartika dilabrak habis-habisan dengan kata-kata yang kasar.

Sutikno sendiri merupakan anggota fraksi dari PKB. Partai politik ini juga disebut akan ikut membela keluarga Kartika dalam kasus ini. Bahkan pihak PKB menyatakan akan melaporkan balik keluarga Ayu yang telah bertindak kasar. Keterlibatan Sutikno dan PKB membuat kasus ini semakin besar. Belum lagi ada pihak-pihak lain yang juga ikut berkomentar seperti Hotman Paris dan Ivan Gunawan.

Konflik Ayu Ting Ting dan Kartika ini tampaknya tak akan sulit diselesaikan. Pihak Ayu sendiri menyebutkan bahwa mereka telah menutup pintu damai. Meskipun Kartika telah merilis permintaan maaf melalui sebuah video, namun tak ada niat bagi keluarga Ayu untuk memberikan maaf dan mengakhiri kasus ini.

 

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top