You are here
Home > Berita Nasional >

7 Tips agar Hubungan Langgeng tanpa Drama

tips agar hubungan langgeng
Bagikan Artikel Ini

Menjalani hubungan dengan pasangan tentu akan ada naik turunnya dan seringkali memang tidak berjalan mudah sesuai keinginan. Tinggal bagaimana setiap individu bisa mencari solusi dan menghadapi setiap kondisi dengan pikiran jernih. Berikut adalah tips agar hubungan langgeng tanpa perlu banyak drama agar diri sendiri juga pasangan lebih bahagia:

1. Jalin Komunikasi yang Baik

Kunci hubungan yang baik terletak pada komunikasi. Setiap pasangan, entah dalam posisi berdekatan atau berbeda lokasi sebaiknya tetap jalin komunikasi dengan baik. Kemajuan teknologi sudah berkembang pesat, tak harus bertemu langsung untuk berkomunikasi. Obrolkan apapun yang dialami hari itu dan jangan lupa selipkan juga candaan di sela-sela perbincangan tersebut.

2. Tumbuhkan Rasa Percaya

Penting sekali bagi pasangan untuk membangun rasa percaya satu sama lain. Mulai saja dari diri sendiri, harus bisa bersikap jujur dan tidak menyembunyikan apapun. Jika prinsip ini sudah dipegang oleh dua orang yang menjalin hubungan maka rasa percaya itu akan lebih mudah muncul. Saat keduanya sudah saling percaya, maka hubungan akan semakin kuat dan berjalan langgeng.

3. Ucapkan Rasa Sayang

Jangan ragu atau bahkan malu untuk mengungkapkan rasa sayang. Ucapkan saja kepada pasangan perasaan sayang atau cinta tersebut setiap kali ada kesempatan. Mengucapkan perasaan sayang secara langsung kepada pasangan akan membuat hubungan menjadi semakin kuat. Ini juga bisa menjadi kebiasaan baik yang akan membuat pasangan semakin bahagia dalam hubungan tersebut.

4. Jadilah Pendengar yang Baik

Tips agar hubungan langgeng berikutnya adalah masing-masing harus berusaha untuk menjadi pendengar yang baik. Setiap orang pasti ingin menemui pasangan yang mau mendengarkan cerita maupun keluh kesahnya setiap hari. Jika ingin didengarkan, maka cobalah juga untuk menjadi pendengar yang baik. Selain itu, berikan juga semangat setiap kali pasangan mengalami hari-hari yang buruk.

5. Lakukan Aktivitas Bersama

Menghabiskan waktu bersama juga bisa menjadi cara terbaik untuk mempererat hubungan. Selama tidak terpisah jarak, maka cobalah untuk melakukan beragam jenis aktivitas menyenangkan bersama-sama. Ajak pasangan untuk bepergian, menekuni hobi bersama, dan melakukan hal-hal baru yang seru sesering mungkin.

Bagi pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh, tentu hal ini akan sulit untuk dilakukan. Bisa saja diganti dengan saling mendukung hobi maupun kesibukan masing-masing. Memberi kado yang berhubungan dengan hobi pasangan juga bisa jadi pilihan. Meskipun tak punya waktu untuk beraktivitas bersama karena terpisah jarak, masih ada banyak cara yang bisa dilakukan.

6. Berikan Apresiasi pada Pasangan

Demi menjaga keawetan hubungan, cobalah untuk sering memberikan apresiasi kepada pasangan. Buatlah pasangan merasa bahagia salah satunya dengan memuji dan memberikan apresiasi kepadanya. Pujian singkat untuk pasangan bisa menciptakan perasaan bahagia dan membuat hubungan semakin erat. Pasangan yang saling mendukung satu sama lain pasti akan lebih mudah bertahan lama.

7. Berhenti Membandingkan

Stop membandingkan pasangan dengan orang lain. Setiap orang memiliki karakter berbeda dan jangan membandingkan karena tak akan pernah ada habisnya. Anggaplah pasangan sebagai orang terbaik yang tak akan ada gantinya. Terbiasa membandingkan pasangan dengan orang lain akan menimbulkan keinginan untuk berpisah demi mencari yang lebih baik.

Itulah 7 tips agar hubungan langgeng tanpa banyak drama. Kembali lagi pada pribadi masing-masing dalam menjaga hubungan dengan pasangan. Pastikan untuk tidak mengutamakan emosi dalam menjalani sebuah hubungan. Utamakan kebahagiaan berdua dan berusahalah untuk saling memahami demi hubungan yang terjaga sampai lama.

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top