You are here
Home > Berita Nasional >

Tempat Wisata Unik di Karanganyar Jawa Tengah yang Asri

Tempat Wisata Unik di Karanganyar Jawa Tengah
Bagikan Artikel Ini

Karanganyar adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang dikenal dengan udaranya yang sejuk. Jadi, bila Anda pergi berlibur ke sini, sudah tentu akan betah sekali. Apalagi banyak tempat wisata unik di Karanganyar yang dapat Anda jelajah.

Anda bisa eksplor mulai dari wisata alamnya, sejarah, hingga budaya, dan masih banyak lagi yang lainnya. Penasaran dengan apa saja tempat wisata unik di Karanganyar tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini!

Sakura Hills Tawangmangu

Tempat wisata unik yang satu ini sedang hits di Karanganyar. Bila Anda dan keluarga ingin merasakan wisata alam gunung dengan nuansa Jepang, cobalah pergi ke sana. Di sepanjang kawasan ini Anda akan melihat dekorasi pohon sakura yang serupa dengan di Jepang.

Di samping itu di sini pun ada beragam wahana yang dapat Anda nikmati seperti foto-foto di berbagai taman, kebun, outbond, wisata kuliner, sampai berkemah.

Grojogan Sewu

Pesona air terjun di Karanganyar ini tidak boleh Anda lewatkan. Dalam bahasa Jawa Grojogan Sewu berarti air terjun seribu. Tetapi yang mempunyai jumlah seribu sebetulnya ialah anak tangga yang menuju ke lokasi air terjun ini ada.

Meskipun perlu perjuangan untuk hingga ke sini, selama perjalanan Anda akan ditemani udara sejuk dan pepohonan yang rimbun. Begitu tiba, Anda akan langsung dimanjakan oleh air terjun setinggi 30 meter dan batu-batuan alam yang indah. Rasa letihnya langsung hilang.

Selama perjalanan ke Grojogan Sewu sebaiknya berhati-hati karena banyak kera hutan jahil yang senang mencuri makanan dan minuman wisatawan yang lewat.

Tenggir Park

Tempat wisata unik satu ini terletak di kaki Gunung Lawu. Jadi sudah pasti Anda akan merasakan udara dingin selama ada di sini, malahan di siang hari. Kawasan ini pun dipenuhi pohon-pohonan asri dan hutan pinus, kebayang bukan ademnya?

Hal unik yang dapat Anda temui di sini ialah hadirnya camping ground yang mirip rumah Honai di Papua. Rumahnya berbentuk kerucut dan atapnya dibuat dari jerami. Di samping rumah Honai, Anda pun dapat berswafoto di deck view yang terdapat di sini.

Telaga Madirda

Tempat wisata unik ini tepat sekali bagi Anda dan keluarga. Suasana pegunungan yang asri dan tenang dapat Anda rasakan di sini. Di samping itu, terdapat banyak sekali kegiatan seru yang akan membuat momen liburan Anda menjadi tidak terlupakan. Di antaranya berkemah,  bermain kano di atas air telaga yang jernih, dan menjelajah kawasan wisata yang banyak dipenuhi pepohonan.

Air Terjun Jumog

Tempat wisata alam yang satu ini laksana surga tersembunyi di Karanganyar. Air terjunnya jernih sekali. Anda pun bisa menjumpai pohon-pohonan rindang dan tumbuhan paku yang menambah suasana asri dan sejuk di sekelilingnya.

Aliran air terjun ini lumayan deras sehingga bila berdiri di atas batu-batuan dekat air terjun tentunya akan membuat Anda basah. Tetapi, Anda tetap dapat bermain air di sini. Anda bisa berendam di air jernih yang segar.

Kecuali berendam, bagi Anda yang hobi fotografi, berburu foto di sekitar tempat wisata unik ini pun akan memuaskan hasrat Anda. Ada sebuah jembatan kayu ikonik yang terletak di depan air terjun merupakan spot foto favoritnya para wisatawan.

Nah, ternyata banyak sekali tempat wisata unik di Karanganyar yang harus Anda jelajahi. Mulai dari wisata alam, budaya, sampai sejarah. Semuanya lengkap di sini. Jangan lupa ya untuk menyiapkan jaket dan baju hangat jika ingin berlibur ke Karanganyar, Jawa Tengah.

Leave a Reply

Top