You are here
Home > Berita Nasional >

Irwansyah Resmi Jadi Bapak Setelah 10 Tahun Penantian

Irwansyah
Bagikan Artikel Ini

Kedua Selebriti Irwansyah dan Zaskia ini telah usai dari masa panjang 10 tahun untuk menanti buah hati. Dirilis secara resmi via akun pribadi, bayi pertama kedua pasangan selebriti tersebut lahir 30 Maret dengan jenis kelamin laki-laki. Pemberian nama yang indah pun tersemat untuk sang buah hati, Ukkasyah Muhammad Syaki.

Perjalanan Irwan dan Zaskia

Tidak mudah ketika kedua pasangan selebriti ini memulai untuk punya anak, bahkan katanya sempat menunda punya anak. Dengan perjalanan Irwan-Zaskia menikah di tahun 2011 bulan Januari ini memang tidak mudah. Inilah hal penting yang sudah terlalui bersama hingga akhirnya memiliki buah hati.

1. Sempat Menunda Memiliki Anak

Menurut Zaskia, Irwan tidak suka anak kecil, jadi mereka sempat menunda untuk tak punya anak. Irwan juga mengatakan bahwa berdua saja dengan Zaskia terasa lebih baik seperti pacaran terus. Penundaan inilah akhirnya juga membuat mereka berdua menanti masa memiliki anak yang begitu panjang hingga 10 tahun lamanya.

2. Nikah untuk Merasakan Bahagia

Bagi kedua pasangan ini, prinsip menikah itu merasakan bahagia. Terdapat juga pasangan yang prinsip juga prioritasnya untuk punya anak, namun tidak dengan mereka berdua. Terbukti dengan mereka mulai menikmati hidup berdua dengan menjalani hobi traveling ke luar negeri menikmati masa bahagia bersama-sama.

3. Berusaha Hamil Dengan Jalur Inseminasi

Irwan-Zaskia sempat melakukan program inseminasi dimana menanamkan embrio ke dalam rahim setelah dua tahun menikah. Namun, usaha yang mereka lakukan tersebut justru gagal, memiliki buah hati harus tertunda lagi. Ini yang membuat Irwan-Zaskia harus menerima dan menunggu untuk mendapatkan anak.

4. Memiliki Keponakan

Zaskia melihat keponakan mulai besar, Adam, anak dari Shireen-Teuku Wisnu ini membuat Zaskia makin menginginkan buah hati. Bahkan ketika Shireen hamil untuk kedua kalinya, apalagi Zaskia sempat mengurus keponakannya. Naluri keibuan semakin terasa dan bagi Zaskia, keponakannya sudah dianggap anak sendiri olehnya juga Irwansyah.

5. Melakukan Transfer Embrio

Usaha yang dilakukan Zaskia untuk bisa hamil sempat berpikir untuk ke luar negeri berpikir ambil jalan program hamil. Namun, akhirnya Irwansyah dan Zaskia memutuskan untuk melakukan transfer embrio dimana transfer embrio ini terjadi pada laboratorium khusus di Jakarta. Bentuk usaha dan penantian panjang ini terjadi di bulan Juli tahun 2020.

Segala hal telah dilakukan oleh pasangan selebriti tersebut untuk bisa memiliki buah hati. Akhirnya kabar bahagia muncul di bulan September tahun 2020 bahwa Zaskia positif hamil. Saat pandemi menjadi momen tersendiri buat kedua pasangan yang akhirnya punya anak setelah menanti 10 tahun lamanya.

Menjalani Proses Hamil dan Persalinan

Zaskia tampak bahagia menjalani proses kehamilannya hingga menuju hari lahir sang buah hati. Harapan Zaskia bisa melahirkan secara normal. Namun, karena si bayi hingga waktunya tiba terhitung sudah 39 minggu belum pas di jalan lahir akhirnya Zaskia tidak jadi lahir normal.

Dengan bantuan dari dokter Tiwi akhirnya Zaskia memasuki proses persalinan dengan lancar. Lahirlah bayi yang selama ini dinantikan oleh Irwansyah dan Zaskia ini. Bahkan pertama kali rilis di instastory dokter Tiwi yang sempat posting momen kebahagian tersebut. Irwansyah akhirnya resmi jadi bapak dengan langsung melantunkan azan ditelinga anaknya .

Rasa haru dan begitu syahdu menyelimuti kedua pasangan tersebut hingga semua warga netizen pun bisa merasakan kebahagiaannya. Untuk bisa mendapatkan kebahagiaan buah hati seperti yang mereka rasakan saat ini tentu tidak mudah. Banyak usaha dan perjuangan yang sudah terlewati untuk mencapai titik bahagia ini, bagi Zaskia, dirinya sangat bersyukur akhirnya menjadi ibu.

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top