You are here
Home > Relationship >

5 Cara Kencan Pertama dengan Orang yang Baru Dikenal

5 Cara Kencan Pertama dengan Seseorang yang Baru Dikenal
Bagikan Artikel Ini

Ketika berkencan dengan orang yang belum pernah bertemu sebelumnya, baik itu orang yang dijumpai melalui aplikasi kencan, temannya dari teman Anda, atau bahkan kencan buta. Jadi hal yang wajar merasakan grogi atau cemas hal tersebut tak akan berlangsung dengan baik. Lantas bagaimana cara kencan pertama agar tidak grogi atau cemas?

Tetapi Anda tidak usah merasa cemas sebab berikut ini ada cara kencan pertama Anda supaya dapat berhasil dan berjalan dengan baik. Apa saja sih tipsnya? Langsung saja ya disimak ulasan dibawah ini.

Berhati-hatilah

Setiap kali Anda berjumpa dengan orang yang betul-betul asing, sebaiknya lebih berhati-hati ketika merencanakan kencan supaya tak terjadi hal-hal yang tak diharapkan. Bersualah di tempat umum dan beri tahulah seseorang yang Anda percaya, seperti saudara ataupun teman dekat, di mana Anda akan berkencan.

Untuk berhati-hati, Anda pun dapat memposting tempat kencan Anda di media sosial dan ingatlah untuk tetap berhati-hati pada lingkungan sekitar Anda. Bila hal buruk timbul, misalnya teman kencan Anda mencoba menjalankan kekerasan atau hal yang tak membuat Anda nyaman, maka secepatnya meminta bantuan atau bersiap dirilah untuk kabur.

Buatlah Kencan yang Sederhana

Rencanakanlah suatu kencan pertama yang bersifat sederhana. Dalam arti kencannya tak terlalu lama dan diusahakan untuk memilih lokasi yang nyaman. Bila Anda menjaga segala sesuatunya dengan lebih sederhana, maka akan lebih gampang untuk memperoleh gambaran tepat mengenai bagaimana hubungan Anda seterusnya dengan teman kencan Anda.

Kencan pertama semestinya tidak terlampau serius. Ini mesti menjadi kesempatan di mana Anda mengenal teman kencan Anda dengan membicarakan kepadanya mengenai beberapa hal umum, seperti pengalaman, hobi atau kehidupan. Membahas beberapa hal umum merupakan gagasan yang bagus supaya pembicaraan bisa mengalir lancar.

Jangan Berekpektasi Terlalu Tinggi

Tak masalah untuk bersikap optimis dan berkeinginan yang terbaik pada kencan, namun mempunyai ekspektasi yang terlampau tinggi bisa menimbulkan kekecewaan. Dambaan kencan pertama yang terbaik ialah Anda dapat melakukan perkenalan dengan seseorang yang baru, bagaimana kelak dapat Anda pikirkan kemudian.

Hal terutama yakni jadilah diri sendiri dan upayakan sejujur-jujurnya. Kencan pertama bukan saat untuk mencari tahu seluruh riwayat hidup orang itu. Namun Anda memperoleh gambaran mengenai apa yang mungkin mereka harapkan di masa datang dan kecocokannya dengan Anda. Sesudah kencan pertama, Anda atau teman kencan Anda mempunyai kebebasan menentukan untuk menolak kencan selanjutnya bila ada yang merasa tak cocok.

Utamakan Kebutuhan Anda

Baik pada kencan yang pertama, namun jangan sampai melupakan mengenai keinginan dan kebutuhan Anda. Seseorang kerap lupa pada tujuannya untuk menemukan seseorang yang cocok, berupaya supaya dirinya tampil baik, tetapi lupa untuk mengutamakan keperluannya. Jadi, pastikan untuk mencatat apakah teman kencan Anda mengesankan ataukah tidak, apakah ia memenuhi kriteria yang Anda harapkan ataukah tidak.

Lakukanlah Untuk Bersenang-senang

Berkencan semestinya merupakan proses untuk mengetahui seseorang yang menurut Anda menarik. Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan tempat-tempat baru di kota Anda, untuk menemukan teman baru, atau untuk memahami mengenai diri sendiri. Apapun tujuannya, maka lakukalah sepanjang itu membuat Anda bahagia.

Bila berkencan rasanya seperti suatu beban atau kegiatan yang tak menyenangkan atau barangkali Anda belum dapat melupakan mantan Anda. Atau bisa jadi belum siap untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Maka janganlah dilakukan sebab cuma akan menyiksa diri sendiri.

Barangkali akan sedikit kaku atau merasa cemas untuk memulai kencan dengan orang yang baru dikenalnya. Namun, selama menentukan ekspektasi yang wajar, selalu jujur ​​pada diri sendiri dan mengetahui apa yang Anda perlukan. Maka tak ada yang perlu dicemaskan, barangkali diri Anda akan menemui cinta dalam menjalankannya.

Semoga dengan 5 cara kencan pertama di atas Anda bisa mendapatkan pasangan hidup dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Leave a Reply

Top