You are here
Home > Traveling >

Tempat Wisata Camping Terbaik di Indonesia untuk Anda Sekeluarga

Tempat Wisata Camping Terbaik di Indonesia untuk Anda Sekeluarga
Bagikan Artikel Ini

Tempat wisata camping terbaik merupakan salah satu incaran bagi mereka yang ingin melakukan kegiatan camping. Perlu anda ketahui bahwa kegiatan camping adalah salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan. Maka dari itu, harus bisa memilih lokasi yang tepat, aman, dan tentunya nyaman.

Daftar Tempat Wisata Camping Terbaik

Camping bisa dilakukan bersama teman, sahabat, maupun keluarga. Kegiatan seperti ini dapat menghilangkan rasa penat di kepala anda. Tak hanya itu saja, namun anda akan merasakan udara yang sejuk di sekitar alam terbuka.

Liburan juga sangat baik untuk kesehatan mental maupun fisik. Bahkan kegiatan ini mampu mengurangi terjadinya penyakit jantung koroner, depresi dan menghilangkan rasa emosi. Maka dari itu, berlibur adalah hal yang sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat.

Bagi anda yang ingin melakukan camping bersama keluarga tercinta tidak perlu bingung mau cari kemana. Karena ada beberapa rekomendasi tempat terbaik untuk camping di seluruh Indonesia yang bisa menjadi pilihan terbaik anda.

Pasuruan Jawa Timur – The Pines Taman Dayu

Tempat wisata camping yang pertama adalah The Pines Taman Dayu yang terletak di Pasuruan Jawa Timur. Tempat ini tentu sudah tidak asing lagi bagi warga kota Malang dan Surabaya. Taman Dayu ini terletak di Pandaan Pasuruan, tepat di Jln Raya Surabaya-Malang KM 48.

The Pines merupakan kawasan outbound yang menyediakan sebuah penginapan dengan bentuk tenda untuk kemah. Fasilitas yang ada pada The Pines adalah seperti mushola dan toilet umum. Disana anda juga bisa menyewa rumah pohon atau rumah kayu. Saat pagi hari, anda dan keluarga bisa melakukan kegiatan outbound yang ada disana.

Sleman, Yogyakarta – Kampung Jawa Kembang

Selanjutnya tempat wisata camping yang cocok untuk anda dan keluarga adalah di Kampung Jawa Kembang. Terletak di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kampung Jawa Kembang merupakan restoran dan tempat camping yang berada pada tepi sungai kecil. Ketika anda kesini, pasti akan merasakan seperti tinggal di area pedesaan.

Ketika anda merasa lapar, anda dan keluarga bisa berkunjung ke restoran yang terletak dekat dengan kawasan camping tersebut. Destinasi wisata yang ditawarkan adalah seperti tempat bermain lumpur di sawah, menyusuri sungai kecil dan jalan-jalan ke kebun salak.

The Highland Park Resort di Bogor

Tempat camping yang satu ini merupakan salah satu tempat yang sangat mewah di Tanah Air. Anda bisa tidur di dalam tenda dengan sangat nyaman. Karena sangat luas dan lengkap dengan fasilitas tempat tidur yang besar.

Ada jenis fasilitas lain yang bisa anda rasakan di sana seperti kamar mandi, AC, TV, sofa dan juga kulkas. Tak hanya itu saja, melainkan ada area untuk outbound, waterboom, mini golf dan lain sebagainya.

Grafika Cikole di Lembang Bandung

Selanjutnya ada tempat wisata camping untuk anda sekeluarga di Grafika Cikole yang berada di Lembang Bandung. Anda bisa juga membawa anak untuk menginap pada penginapan di hutan pinus yang asri. Selain itu, untuk camping, di sana sudah dilengkapi dengan sleeping bed, tenda dan kayu bakar.

The Sila’s Adventure Camp di Bedugul Bali

Tempat camping yang satu ini telah menawarkan banyak tenda dengan fasilitas ala hotel berbintang. Jadi, cocok untuk anda yang ingin melakukan kegiatan camping bersama keluarga tercinta. Bahkan anda bisa membawa sang buah hati, dan tentunya akan merasakan nyaman dan nyenyak saat tidur di tempat ini.

Itulah beberapa tempat wisata camping untuk anda dan keluarga yang berada di Indonesia. Dengan begitu, anda bisa melakukan kegiatan dengan sempurna karena disana sudah ada beberapa fasilitas penunjangnya.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top