You are here
Home > Traveling >

Tips Travelling New Normal, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Tips Travelling New Normal Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 1 1
Bagikan Artikel Ini

Tips travelling new normal kini bisa membantu anda mempersiapkan liburan yang akan dijalani. Seiring waktu berjalan, kini pemerintah sudah melakukan penerapan new normal.

Hal ini juga membuat beberapa tempat wisata yang ikut dibuka. Jika anda merasa bosan di rumah, bisa menjalankan liburan di berbagai tempat umum yang dibuka.

Meskipun sudah banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi, namun tidak bisa melewatkan protokol kesehatan. Hal ini untuk menjaga anda bersama keluarga saat berada di tempat wisata.

Tips Travelling New Normal

New normal sudah mulai diterapkan pada beberapa wilayah sehingga tempat wisata sudah mulai dibuka. Namun, bagi anda yang ingin melakukan liburan atau travelling saat ini, sebaiknya gunakan tips yang tepat.

Agar bisa menjaga kesehatan saat pandemi sebaiknya patuhi aturan yang ada. Agar anda tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari virus, perhatikan beberapa hal berikut ini:

Pergi Dalam Keadaan Sehat

Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat dan tidak terserang satu penyakit apapun. Cek suhu tubuh dan pastikan tetap dalam keadaan fit dan tidak lemas.

Jangan bepergian saat anda merasa sakit seperti batuk dan flu. Hal ini untuk meminimalisir penularan virus pada diri anda dan keluarga.

Gunakan Masker dan Bawa Cadangannya

Salah satu peraturan yang harus diterapkan saat new normal yaitu untuk selalu mengenakan masker. Begitu juga ketika anda ingin travelling, tentu masker menjadi barang wajib yang harus ada.

Anda bisa membawa masker cadangan untuk ganti saat berada di tempat wisata. Masker menjadi barang penting yang bisa menjaga kesehatan hingga meminimalisir tertular virus.

Membawa Handsanitizer

Membawa perlengkapan kesehatan yang satu ini ampuh untuk menghilangkan kuman di tangan setelah membawa benda asing. Saat traveling anda harus membawa alat tersebut untuk lebih aman dari berbagai benda yang ada di beberapa tempat.

Tips travelling new normal selanjutnya ini wajib anda  gunakan agar bisa tetap aman dan kesehatan terjaga. Meski berada dalam kondisi pandemi namun, tidak ada salahnya anda bersama keluarga meluangkan waktu untuk berlibur.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top