You are here

Pemindahan Ribuan Pasukan Amerika Serikat Di Jerman

Pemindahan Ribuan Pasukan Amerika Serikat Di Jerman

Ilustrasi Pemindahan Ribuan Pasukan Amerika Serikat oleh skeeze (pixabay)

Ribuan pasukan Amerika Serikat di pindahkan dari jerman. Amerika Serikat mengumumkan rencana untuk memindahkan 12.000 tentara dari Jerman.

Rencana pemindahan tersebut di umumkan pada hari Rabu 29 Juli 2020. Pemindahan ribuan pasukan Amerika Serikat bernilai miliaran dolar untuk menghalangi pengaruh Rusia dan meyakinkan sekutu Eropa di kawasan itu. Sekitar 12.000 tentara Amerika Serikat di pindahkan keluar dari wilayah Jerman.

Konsulat China Di Houston Amerika Di Tutup

Amerika Serikat Dan Rusia, Ketegangan Di Afghanistan

Eropa Bereaksi Terhadap Penarikan AS Dari WHO

Menurut Sekretaris Pertahanan Mark Esper Langkah tersebut akan membawa 6.400 tentara Amerika pulang. Dan memindahkan 5.600 tempat lain di benua eropa. Hal ini merupakan keinginan Presiden Trump yang sebelumnya diumumkan untuk menarik pasukan dari Jerman. Penarikan tentara Amerika Serikat karena adanya kegagalannya untuk membelanjakan cukup uang untuk pertahanan.

“Perubahan-perubahan ini akan mencapai prinsip-prinsip inti meningkatkan AS dan pencegahan NATO terhadap Rusia. Memperkuat NATO, meyakinkan sekutu dan meningkatkan fleksibilitas strategis AS.” kata Esper.

Pemindahan Ribuan Pasukan Amerika Serikat

Sejumlah pasukan akan pergi ke Italia. Sedangkan markas Komando Eropa AS dan Komando Operasi Khusus Eropa akan dipindahkan dari Stuttgart, Jerman, ke Belgia.

Esper mengatakan kepada wartawan Rabu 29 Juli 2020, bahwa gerakan pemindahan ribuan pasukan Amerika Serikat tersebut menelan biaya miliaran dolar. Sekitar 24.000 tentara Amerika Serikat di Jerman dipindahkan lebih jauh ke timur ke Laut Hitam dan wilayah Baltik.

Beberapa pasukan yang kembali di Amerika Serikat nantinya akan melakukan penggelaran bergilir “kembali ke Eropa,” tambahnya. Jerman adalah pusat operasi AS di Timur Tengah dan Afrika.

Keputusan untuk mempertahankan hampir setengah dari 12.000 pasukan Amerika Serikat untuk meredakan sekutu eropa. Amerika Serikat menghindari penarikan penuh mereka dari wilayah Jerman.

Pentagon menyebarkan kekuatan ke timur. Pentagon mengirim pesan ke Rusia bahwa AS tidak mengurangi komitmennya terhadap kawasan Eropa. Dan tetap siap untuk melindungi Eropa Timur dari segala agresi Moskow.

Pro Kontra DSenator Amerika Serikat

Senator Jim Inhofe, ketua Partai Republik dari Komite Layanan Bersenjata , telah menyuarakan dukungan untuk rencana tersebut. Dan juga mengakui bahwa akan dibutuhkan “berbulan-bulan untuk merencanakannya. Serta bertahun-tahun untuk dieksekusi.” Dia diberi pengarahan tentang masalah itu minggu lalu. Dan dia mengeluarkan pernyataan yang mengatakan “konsep untuk menyelaraskan kembali postur militer A.S. di Eropa” adalah masuk akal.

Tetapi anggota partai politik Trump sendiri mengkritik pasukan itu sebagai hadiah bagi Rusia dan ancaman terhadap keamanan nasional Amerika Serikat. Dua puluh dua Republikan di Komite Angkatan Bersenjata DPR baru-baru ini menulis surat kepada Trump. Mereka menyuarakan bahwa pengurangan komitmen Amerika Serikat terhadap pertahanan Eropa akan mendorong agresi dan oportunisme Rusia.

Trump mengumumkan bulan lalu bahwa ia ingin memangkas jumlah pasukan AS yang aktif di Jerman dari sekitar 36.000 menjadi kurang dari 25.000. Menggeser pasukan ke luar negeri telah lama dikabarkan dan sejalan dengan upaya Pentagon untuk menempatkan lebih banyak pasukan di Indo-Pasifik.

Kemarahan Presiden Amerika Serika

Presiden Amerika Serikat pada hari Rabu 29 Juli 2020, mengindikasikan langkah tersebut. Langkah pemindahan ribuan pasukan Amerika Serikat terkait dengan kemarahannya atas kegagalan Jerman untuk memenuhi tujuan pengeluaran pertahanan NATO.

“Kami mengurangi kekuatan karena mereka tidak membayar tagihan mereka. Ini sangat sederhana. Mereka nakal, “presiden mengatakan kepada wartawan di luar Gedung Putih. Trump menambahkan bahwa ia mungkin memikirkan kembali keputusan untuk menarik pasukan keluar dari Jerman” jika mereka mulai membayar tagihan mereka. “

Trump telah mencap Jerman “nakal” karena gagal memenuhi tujuan NATO yang ditetapkan pada tahun 2014. Tujuan yang dimaksud adalah bagi anggota untuk menghentikan pemotongan anggaran. Dan bergerak menuju pengeluaran setidaknya 2 persen dari produk nasional bruto mereka untuk pertahanan pada tahun 2024.

Trump menegaskan bahwa Jerman telah lama merendahkan Amerika Serikat pada perdagangan dan pertahanan. Trump menyatakan bahwa “sampai mereka membayar” lebih banyak untuk pertahanan mereka sendiri, dia akan mengurangi pasukan A.S.

Secara keseluruhan, AS memiliki sekitar 47.000 tentara dan personel sipil di Jerman, yang tersebar di sejumlah pangkalan, markas, dan instalasi yang lebih kecil. Sebagian besar dari 36.000 yang bertugas aktif berada di beberapa pangkalan Angkatan Darat dan Angkatan Udara yang lebih besar, termasuk Pangkalan Udara Ramstein, sebuah pusat di wilayah tersebut. Ada juga 2.600 pasukan Garda Nasional dan Cadangan di Jerman dan hampir 12.000 warga sipil yang bekerja untuk dinas atau Departemen Pertahanan.

Andrea
Seorang penulis kesehatan mental dan hubungan manusia, penulis berita nasional dan internasional
https://pojokjakarta.com

One thought on “Pemindahan Ribuan Pasukan Amerika Serikat Di Jerman

Leave a Reply

Top