You are here
Home > Olah Raga >

Rekomendasi Olahraga yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda

Rekomendasi Olahraga yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda
Bagikan Artikel Ini

Olahraga bisa membantu ibu hamil untuk mengatur berat badan dan melahirkan. Olahraga juga bisa untuk memperbaiki kualitas tidur dan suasana hati. Kami akan memberi informasi tentang olahraga yang baik untuk ibu hamil muda. Simak ulasan berikut untuk memperoleh informasi.

Jenis Olahraga yang Baik Untuk Ibu Hamil Muda

Olahraga sangat disarankan untuk ibu hamil tetapi tidak semua jenis bisa dilakukan. Berikut ini olahraga yang baik untuk ibu hamil muda.

Berenang

Olahraga renang sangat mudah dilakukan karena berat tubuh berkurang di dalam. Jadi ibu hamil tidak cepat merasa lelah karena terlalu banyak bergerak dan menahan berat badan.

Lari Santai dan Jalan Kaki

Jogging atau jalan merupakan olahraga yang aman. Lari santai jalan-jalan kaki secara rutin sangat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, lancar kan kerja jantung dan ibu hamil tetap bugar.

Zumba

Selain berjalan kaki pilihan olahraga saat hamil yang lainnya adalah zumba. Olahraga ini sangat menyenangkan karena dibarengi dengan musik dan gerakan. Zumba meningkatkan produksi endokrin atau hormon bahagia sebagai otot penghilang rasa sakit.

Meningkatnya kadar endorfin pada tubuh bisa membantu ibu hamil untuk mempersiapkan kelahiran. Persalinan akan lebih mudah dan lancar jika mood lebih baik.

Yoga

Ibu  hamil direkomendasikan untuk melakukan yoga karena olahraga ini bermanfaat untuk melatih kelancaran pernapasan, mempersiapkan pinggul dan melatih kelenturan tubuh. Prenatal yoga bisa untuk melatih kelenturan tubuh dan membantu meningkatkan keseimbangan tubuh. Yoga juga bisa membuat rileks pikiran sehingga melatih diri untuk beristirahat.

Senam Hamil

Olahraga ini bisa membantu meningkatkan kelenturan tubuh stamina dan kekuatan ibu hamil. Senam bisa dilakukan dirumah melalui video dari YouTube. Tetapi untuk ibu yang baru memulai olahraga disarankan untuk mengikuti kelas senam di studio dengan instruktur handal.

Jika Anda mengikuti kelas olahraga bisa berinteraksi langsung dengan para ibu hamil untuk memperkaya informasi dan pengetahuan seputar kehamilan.

Sepeda Statis

Sepeda statis bisa melatih kaki dan lebih minim resiko jatuh daripada bersepeda di jalan. Mengayuh sepeda statis aman dilakukan ibu hamil muda. Olahraga ini termasuk jenis latihan yang bisa membantu meningkatkan kebugaran jantung.

Pilates

Olahraga pilates mirip seperti yoga, olahraga ini sangat direkomendasikan untuk ibu hamil karena aman. Pilates bermanfaat untuk memperkuat otot, memperbaiki postur tubuh, menjaga keseimbangan tubuh. Bila kelas juga mengajarkan teknik pernafasan untuk melancarkan peredaran darah. Olahraga ini sangat favorit untuk perempuan hamil.

Manfaat Olahraga

Olahraga sangat bermanfaat apalagi untuk ibu hamil. Simak informasi manfaat olahraga untuk ibu hamil berikut.

  • Menjaga kebugaran.
  • Mengurangi nyeri punggung.
  • Mengatasi depresi dan kecemasan.
  • Mengurangi stress.
  • Olahraga juga bisa menurunkan risiko seperti.
  • Lahir dengan berat badan dibawah rata-rata.
  • Mengalami diabetes gestational.
  • Lahir prematur.
  • Penambahan berat badan yang berlebih.

Itu tadi manfaat dan olahraga yang baik untuk ibu hamil muda. Anda bisa mencoba sendiri atau mendatangi kelas senam atau yang lainnya.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top