You are here
Home > Olah Raga >

Olahraga Menghilangkan Stess, Ketahui Jenis dan Manfaatnya!

Olahraga Menghilangkan Stess, Ketahui Jenis dan Manfaatnya!
Bagikan Artikel Ini

Jika Anda merasa stress bisa melakukan kegiatan yang membuat lebih tenang. Anda bisa melakukan olahraga menghilangkan stress. Kami akan memberi informasi olahraga apa saja yang bisa menghilangkan stress.

Olahraga selain menyehatkan tubuh juga bisa mengurangi stress. Karena membuat otot  bergerak, bernapas lebih dalam, mendorong aliran darah dan memicu respon relaksasi tubuh.

Jenis Olahraga Menghilangkan Stress

Yoga

Yoga salah satu bentuk latihan kekuatan, yang membuat ketegangan fisik berkurang dan fleksibel. Maka dari itu yoga dipercaya mengurangi stres. Berlatih yoga memiliki banyak manfaat tetapi manfaat yang paling besar adalah fokus mental. Yoga menggunakan pernapasan dalam dan pikiran yang fokus, kunci manajemen stress adalah fokus.

Jalan Kaki

Orang yang sering berjalan kaki bisa melepas ketegangan otot, menenangkan sistem saraf dan melatih pernafasan. Saat berjalan kaki Anda merasa lebih santai karena stres yang dihadapi sedikit berkurang.

Bukan hanya itu saja berjalan kaki bisa mengurangi risiko tekanan darah tinggi diabetes penyakit jantung dan yang lainnya. Jika Anda ingin memulai olahraga menghilangkan stress ini, bisa lakukan seminggu 10 menit.

Menari

Menari salah satu cara yang paling menyenangkan untuk mengurangi stress, walaupun menari ada aturannya. Baik itu tari kontemporer, klasik, salsa, balet, freestyle, Anda bisa memilih tarian yang disukai. Walaupun banyak aturan tetapi menari bisa membantu untuk mengurangi gejala stres dan memberi manfaat kesehatan yang bagus.

Pilates

Pilates merupakan latihan yang menekan pada kekuatan inti kesadaran tubuh serta keselarasan. Olahraga pilates fokus pada pemanjangan otot dan penguatan serta menciptakan keselarasan fisik. Hal ini membuat Anda tidak mudah terserang stress. Sama halnya dengan yoga konsentrasi mental sangat diperlukan pada pilates hal ini membuat Anda terlepas dari kekhawatiran. Selain itu pilates juga bisa mengurangi sakit punggung dan leher.

Tenis

Tenis selain bisa untuk melepas hormon endorfin olahraga ini juga bisa membantu jantung lebih sehat serta tekanan darah normal dan mendorong agar lebih kompetitif untuk mengumpulkan poin. Hal ini akan membuat Anda bangga dan puas sehingga mengatasi stress.

Manfaat Olahraga

Bukan hanya memberi manfaat fisik, olahraga menghilangkan stress bermanfaat secara psikologis. Pada saat Anda berolahraga tubuh akan memproduksi hormon endorfin. Hormon ini berperan penting untuk menghilangkan tekanan sehingga bisa melawan stress yang dihadapi. Bukan hanya hormon endorfin olahraga bisa memicu munculnya energi positif

Kepuasan dan bahagia setelah melakukan olahraga bisa memberi energi positif dan profil memiliki peran sebagai analgesik. Analgesik sendiri berarti bisa mengurangi persepsi rasa sakit pada tubuh. Jenis hormon ini juga termasuk sebagai penenang. Sehingga, olahraga dapat menjadikan pikiran terbebas dari masalah yang mengganggu.

Nah, itu tadi beberapa jenis olahraga menghilangkan stress yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga membantu!

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top