You are here
Home > Politik >

Duet Anies-Sandi 2024, Bisa Jadi yang Terkuat

Duet Anies Sandi 2024
Bagikan Artikel Ini

Pojokjakarta.com – Konstelasi politik untuk Pilpres 2024 terus berlanjut. Setelah terjadi manuver JoMan yang mendukung Ganjar, kali ini ada isu duet Anies-Sandi untuk menjadi pasangan yang maju di Pilpres 2024.

Bsa dikatakan, untuk saat ini ada kemungkinan besar duet Anes-Sandi kembali muncul. Secara elektabilitas, keduanya memiliki kepercayaan publik yang tinggi. Terlebih seorang Sandiaga Uno yang saat ini menjadi menteri pariwisata.

Banyak pengamat politik yang menjodohkan dua calon tersebut. Mereka berdua bisa dikatakan sangat potensial untuk masuk ke panggung politik Pilpres 2024. Secara kinerja pun, mereka berdua sudah tidak diragukan lagi.

Sandi: “Saya Pontang-Panting Ngurus Wisata”

Meskipun berbagai isu menyeruak di media sosial, saat ini Sandiaga Uno tidak begitu fokus pada hal tersebut. Saat ini, ia masih menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sehingga ia ingin fokus dahulu pada posisi tersebut.

Bahkan Sandi mengungkapkan jika tidak perlu terlintas dalam pikirannya untuk berduet dengan Anies Baswedan. Saat ini, tugasnya sebagai menteri masih sangat banyak. Kondisi pandemi dan tantangan ekonomi terus menerjang. Sehingga ia harus fokus untuk mengurus hal tersebut.

Bisa dikatakan, Sandi tidak menolak mentah-mentah isu tersebut. Ia hanya ingin fokus pada posisinya saat ini. Sehingga untuk masalah Pilpres 2024, itu bisa dipikirkan nanti ketika sudah waktunya.

Survei: Duet Anies Sandi Masih Kuat

Tidak ada yang menyangkal jika Anies Sandi adalah pasangan yang kuat untuk maju di pemilihan Pilpres. Keduanya juga sudah pernah berduet sebelumnya untuk Jakarta. Sehingga tidak heran jika kepercayaan masyarakat masih sangat tinggi.

Kedua sosok ini memiliki elektabilitas tinggi untuk menjadi presiden di pilpres 2024. Berbagai survei mengatakan jika Anies menduduki posisi pertama untuk maju di Pilpres 2024.

Anies sebagai calon presiden 2024 menduduki posisi pertama. Mengalahkan Prabowo, Ganjar, dan calon potensial lain. Jika Duet Anies-Sandi benar-benar terjadi, maka partai politik lawan akan berpikir lebih keras.

Bahkan beberapa politikus merasa risih dengan isu tersebut. Sebab jika benar terjadi, mereka berdua akan mendominasi suara rakyat Indonesia. Duet Anies Sandi bisa dikatakan berbahaya bagi paslon lain.

Presiden PKS: Sebuah Keniscayaan

Ahmad Syaikhu sebagai presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkapkan jika Duet Anies-Sandi merupakan sebuah kepastian. Peluang Anies berduet dengan Sandi di Pilpres 2024 sangatlah terbuka.

Pihak PKS akan terus membangun komunikasi untuk mempersiapkan hal tersebut di Pilpres 2024 mendatang. Koalisi-koalisi partai politik akan terus dipersiapkan, sehingga mendapatkan paslon yang benar-benar dapat menjadi presiden Indonesia tahun 2024.

Apapun yang terjadi dalam pergulatan politik Pilpres 2024, satu hal yang pasti adalah akan muncul calon baru yang diharapkan membawakan ide-ide yang fresh dan bisa lebih membawa kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Top