You are here
Home > Relationship >

Wajib Anda Coba!! Inilah Cara Berteman dengan Orang Baru

Wajib Anda Coba!! Inilah Cara Berteman Dengan Orang Baru
Bagikan Artikel Ini

Bagaimana cara berteman dengan orang baru ini banyak dicari oleh orang-orang terutama orang yang pemalu atau kurang percaya diri. Apalagi saat sedang berada di suatu tempat, tanpa ada yang mengenalmu.

Pastinya kamu ingin sekali bisa berkenalan dengan mereka. Akan tetapi karena sifatmu yang pemalu dan kurang percaya diri, membuatmu ragu untuk berkenalan.

Lantas, apa yang akan kamu lakukan? Nah, di artikel ini kamu akan menemukan jawaban supaya kamu bisa mudah bergaul dengan orang lain.

Inilah Beberapa Cara Berteman Dengan Orang Baru

Memperbanyak teman merupakan suatu hal yang wajib kita lakukan. Karena ada istilah yang mengatakan 1000 teman kurang banyak 1 musuh terlalu banyak.

Selain itu, semakin luas tingkat pertemananmu kamu juga akan merasa aman saat pergi kemanapun dan tidak akan khawatir tidak ada yang bantu saat mendapat halangan saat di jalan.

Nah, untuk kalian yang susah atau ragu saat ingin memulai pertemanan dengan orang baru, simak beberapa cara di bawah ini.

Tunjukan Rasa Percaya Diri

Sebisa mungkin redam rasa malumu saat bertemu dengan orang-orang baru dan tunjukanlah sikap wajah yang percaya diri. Karena dengan seperti itu orang lain akan menilai bahwa kamu mempunyai sikap friendly.

Hal ini memang sedikit sulit. Akan tetapi ini akan memudahkan untuk bisa memulai akrab dengan orang baru. Bahkan jika kamu menunjukan sikap percaya diri, bisa jadi kamu yang diajak kenalan.

Cobalah untuk Bertanya dengan Pertanyaan Ringan

Nah, cara ini adalah cara jitu untuk memulai sebuah hubungan pertemanan. Dengan beberapa pertanyaan ringan seperti contoh, “Kesini sama siapa?” atau “Kamu orang mana?”.

Dengan seperti itu kamu akan segera mengenalnya dengan akrab.

Mencari Tema Obrolan

Cara berteman dengan orang baru selanjutnya adalah, mencari tema obrolan atau sering disebut dengan istilah basa basi. Hal ini juga sangat penting agar orang lain tidak mudah bosan saat berbicara denganmu.

Berikan pendapat dalam ceritanya agar dia merasa nyaman denganmu dan bergantian cerita supaya terlihat sudah seperti teman lama.

Mulai Berkenalan

Ketika sudah melakukan semua hal di atas, tahap berikutnya adalah bertanya nama sekaligus memperkenalkan diri, seperti contoh, “Eh iya, nama kamu siapa? aku Fulan.”.

Dengan melakukan hal ini, kamu akan segera memiliki kenalan baru. Nah, saat sudah mengenalnya kamu merasa akan lebih percaya diri dan tidak akan ragu lagi untuk berkenalan dengan orang-orang baru lainnya.

Cara berteman dengan orang baru sebenarnya bukanlah suatu hal yang sulit. Hanya saja kamu sedikit kurang percaya diri. Apalagi untuk kamu yang suka berpikir “Wah aku di cuekin nggak ya kalau kenalan?.” “Aduh, garing tidak ya kalau aku kenalan sama dia?”. Hal seperti ini hanya akan menghalangi langkahmu. Pada intinya percaya dengan diri sendiri merupakan solusi utamanya.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top