You are here
Home > Berita Nasional >

Pelaksanaan Upacara HUT RI 76 Daring, Berikut Cara Daftarnya

Upacara HUT RI 76 Daring
Bagikan Artikel Ini

Menjelang hari raya kemerdekaan, salah satu yang paling dinanti adalah pelaksanaan upacara bendera. Namun pada perayaan kali ini ada yang berbeda, yaitu pelaksanaan upacara HUT RI 76 Daring alias secara virtual.

Pada ulang tahun ke 76 dengan tema “Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh” kali ini, upacara bendera di istana bendera bisa diikuti secara virtual oleh masyarakat umum. Jika tertarik, Anda bisa bergabung di video conference tersebut dengan mendaftar terlebih dahulu.

Pelaksanaan Upacara HUT RI 76 Daring

Pada kesempatan perayaan hari kemerdekaan yang ke 76, keadaan pandemi memaksa kita semua untuk mengalihkan berbagai aktivitas ke ranah virtual. Salah satunya yaitu upacara bendera untuk memperingati kemerdekaan.

Namun hal yang patut disyukuri, dengan adanya upacara kemerdekaan secara daring, semua lapisan masyarakat bisa berpartisipasi untuk mengikuti upacara di istana bendera.

Upacara daring akan dilaksanakan melalui video conference. Namun kuotanya akan terbatas pada 40.000 orang, ketika sudah penuh maka pendaftaran akan ditutup. Sampai saat ini (14/08/2021) masih terdapat kuota untuk mendaftar yang bisa Anda gunakan.

Tapi jika Anda belum mendapatkan jatah kuota untuk mendaftar, maka jangan khawatir. Anda masih bisa menyaksikan melalui live streaming yang disiarkan di youtube channel sekretariat presiden.

Cara Daftar Upacara HUT RI 76 Daring

Apabila tertarik untuk mengikuti upacara bendera langsung dari Istana negara, pastikan Anda segera mendaftar upacara HUT RI 76 Daring. Langkah-langkah untuk melakukan pendaftaran yaitu sebagai berikut:

  • Masuk ke browser dan klik laman pandang.istanapresiden.co.id
  • Kemudian masuk ke menu daftar pada bagian atas menu utama pandang istanapresiden yang muncul. Anda juga bisa klik daftar sekarang pada halaman utama
  • Kemudian isi data diri, meliputi: negara domisi saat ini, provinsi, kota/kab, nama lengkap, jenis kelamin, nomor whatsapp, email, kartu identitas, selfie dengan kartu identitas, serta alasan mengikuti
  • Kemudian klik centang pada “saya bukan robot”, kemudian klik centang pada bagian menaati peraturan
  • Setelah itu klik simpan
  • Kemudian tunggu informasi lebih lanjut melalui pemberitahuan di whatsapp atau email. Anda akan mendapatkan link video conference untuk mengikuti upacara HUT RI 76 Daring yang bisa digunakan pada 17 Agustus 2021

Ketentuan Mengikuti Upacara HUT RI 76 Secara Daring

Dalam mengikuti upaca HUT RI 76 secara daring, ada beberapa ketentuan yang perlu Anda ikuti, di antaranya yaitu sebagai berikut:

  • Mendaftar pada laman pandang.istanapresiden.co.id
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Pendaftar berusia minimal 6 tahun
  • Tetap menerapkan protokol kesehatan pada tempat melakukan video conference
  • Tidak sedang berada pada keramaian
  • Boleh menggunakan pakaian adat saat mengikuti video conference

Jadi bagaimana, apakah Anda tertarik untuk ikut mendaftar pada upacara kemerdekaan yang ke 76 secara daring langsung dari upacara bendera? Pastikan segera mendaftar agar mendapatkan kuotanya ya! Jangan sampai melewatkan momen penting pada hari kemerdekaan Indonesia yang ke 76 ini.

Leave a Reply

Top