You are here
Home > Berita Nasional >

5 Pilihan Aplikasi Menggambar Komik Terbaik dan Mudah Digunakan

Aplikasi Menggambar Komik
Bagikan Artikel Ini

Kemajuan teknologi kini mempermudah berbagai hal. Salah satunya adalah pembuatan karya-karya kreatif seperti komik. Ada banyak pilihan aplikasi menggambar komik yang saat ini dapat digunakan dengan mudah. Berikut adalah 5 nama aplikasi terbaik yang mudah dipakai untuk membuat komik bahkan oleh pemula sekali pun:

1. Comika

Pilihan pertama ada aplikasi Comika yang bisa diunduh secara gratis dan pemakaiannya begitu sederhana. Jenis aplikasi ini dapat dipakai membuat komik dengan menggunakan foto-foto yang ada di galeri handphone. Nantinya, foto yang akan digunakan diberi efek yang menyerupai karakter komik. Cara ini sangat cocok dipakai oleh para pemula yang baru ingin coba-coba.

Aplikasi ini juga memiliki banyak sekali pilihan fitur menarik. Pengguna bisa mengatur kontras, kecerahan, dan poin-poin lainnya yang bisa menambah keindahan hasil gambar. Selain mengubah foto menjadi gambar komik, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk menambahkan dialog atau percakapan seperti pada komik sungguhan.

2. Clip Studio

Berikutnya ada aplikasi Clip Studio yang merupakan salah satu aplikasi standar industri di bidang pembuatan komik. Aplikasi ini cocok sekali dipakai oleh pengguna yang memang ingin membuat karya komik secara utuh. Di sini pengguna bisa menggambar langsung karakter komik yang diinginkan memakai bantuan fitur-fitur yang tersedia di sana.

Ada berbagai jenis kuas dan alat menggambar yang bisa digunakan lewat aplikasi ini. Pengaturan warna dan kontras juga bisa dilakukan dengan mudah. Aplikasi ini bisa digunakan pada berbagai jenis device, namun lebih disarankan untuk menggunakan gawai yang dilengkapi dengan pen.

3. Comic & Meme Creator

Aplikasi menggambar komik berikutnya yang juga layak untuk dicoba adalah Comic & Meme Creator. Aplikasi ini juga dinilai sangat cocok bagi pemula. Di dalamnya tersedia banyak sekali pilihan latar, objek, efek, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu pengguna juga dapat memilih sendiri bingkai yang akan digunakan untuk mempercantik gambar komik yang dibuat.

Aplikasi satu ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengubah foto di galeri menjadi gambar komik. Tak hanya itu, penambahan dialog atau percakapan juga cukup mudah untuk dilakukan. Jika komik sudah selesai dibuat, pengguna bisa menggunakan fitur pratinjau untuk melihat seperti apa hasil keseluruhan gambar komik.

4. MediBang Paint

Selanjutnya ada MediBang Paint yang juga sangat cocok dipakai oleh para kreator komik. Aplikasi ini bisa dikatakan sangat mirip dengan aplikasi melukis atau menggambar pada umumnya. Di sini pengguna bisa dengan leluasa membuat gambar komik dan menyematkan dialog secara mudah.

Aplikasi MediBang Paint juga menyediakan banyak sekali pilihan fitur menarik yang akan mendukung kreativitas para ilustrator. Menariknya lagi, aplikasi ini bisa diakses secara gratis. Sangat cocok digunakan untuk mengekspresikan bakat menggambar komik dan mengubahnya menjadi bentuk digital.

5. Rage Comic Creator

Pilihan berikutnya adalah Rage Comic Creator. Aplikasi ini juga sudah sering dipakai untuk membuat komik maupun meme. Cocok sekali bagi pemula atau pengguna yang hanya ingin membuat komik untuk lucu-lucuan. Pemakaiannya sangat mudah karena cukup dengan mengimpor gambar dari galeri. Selanjutnya bisa dibuat kreasi yang menarik dan ditambahkan dialog yang diinginkan.

Itulah 5 pilihan aplikasi menggambar komik yang sangat direkomendasikan dan cukup mudah untuk dipakai. Semua aplikasi ini akan memfasilitasi para pengguna untuk menyalurkan kreativitas pembuatan komik. Pengguna bisa juga memakai lebih dari satu aplikasi untuk membandingkan dan membuat kombinasi karya komik yang lebih menarik.

 

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top