You are here

Profil Greysia Polii, Peraih Medali Emas Ganda Putri di Olimpiade Tokyo 2020

profil greysia polii apriyani rahayu pencetak sejarah indonesia di sektor ganda putri olimpiade NvzZq2HTnh
Bagikan Artikel Ini

Salah satu efek atau imbas dari ajang kejuaraan Olimpiade Tokyo yang membawa ganda putri badminton Indonesia berhasil menembus final. Membuat para pecinta olahraga terutama bulu tangkis banyak yang mencari informasi profil Greysia Polii lewat sejumlah media. Pasalnya diketahui bahwa selain Greysia, partai ganda putri badminton Indonesia tersebut juga diisi oleh nama Apriyani Rahayu sebagai pasangan.

Dengan capaian yang berhasil ditorehkan tersebut tentu membuat nama atlet ini banyak disorot, mulai dari kehidupan pribadi hingga perjalanan karirnya selama ini. Mengingat tidak sedikit orang yang penasaran mengenai sosok atlet yang diketahui ternyata bersahabat dengan penyanyi sekaligus aktris Agnes Mo ini. Berikut beberapa informasi tentang seorang Greysia Polii:

Data Diri G Polii

Atlet yang telah melalang buana di cabang olahraga badminton ini diketahui merupakan anak nomor 3 dari total 5 saudara. Lahir di kota Jakarta, lebih tepatnya pada tanggal 11 bulan Agustus tahun 1987 lalu ini pernah menetap di kota Manado. Kemudian sang ibu mengambil keputusan untuk pindah ke Ibu Kota Jakarta dengan niatan supaya karier dari anaknya di cabang bulu tangkis dapat berkembang lebih cemerlang.

Perempuan yang sering disapa dengan panggilan Greys ini lahir dari pasangan suami istri bernama Willy Polii dan juga Evie Pakasi. Sementara untuk kepercayaan atau Agama yang dianut oleh Greysia diketahui adalah Kristen. Dari unggahan melalui akun Instagram yang dimiliki, banyak yang menilai bahwa Greys merupakan sosok yang cukup dekat dengan keluarga.

Perjalanan Karier

Dari catatan profil Greysia Polii menyebutkan bahwa pertama kali mengawali karirnya di pelatnas saat tahun 2003 silam. Ketika itu dirinya tengah ditangani oleh pelatih bernama Richard Mainaky beserta Aryono Miranat. Dalam sejarah kariernya di cabang olahraga badminton, diketahui bahwa Greys pernah beberapa kali berganti pasangan.

Sebut saja ada nama atlet Heni Budiman, kemudian ada juga atlet bernama Vita Marissa, dilanjutkan dengan atlet Nitya Krishinda Maheswari. Tidak hanya sampai di situ saja nama lain juga tercatat seperti Jo Novita, lalu ada nama Meiliana Jauhari serta yang sekarang ini adalah bersama Apriani Rahayu. Selain bermain dalam partai ganda putri, Greys juga sempat menjajal peruntungan di partai ganda campuran.

Yakni dengan berpasangan bersama Muhammad Rijal serta Tontowi Ahmad. Sementara untuk ajang kejuaraan pertama kali yang diikuti oleh Greys untuk membawa nama Indonesia adalah ketika di Piala Uber yang digelar tahun 2004 silam. Dimana pada saat itu Greys tengah berpasangan dengan Jo Novita.

Kehidupan Pribadi

Dengan banyaknya kesibukan sebagai seorang atlet profesional, tidak membuat seseorang Greysia Polii lupa akan kehidupan pribadinya. Meskipun jarang disorot oleh media layaknya aksi sang atlet dalam lapangan bulu tangkis. Ternyata perempuan kelahiran Jakarta ini baru saja melangsungkan pernikahan di tanggal 23 bulan Desember tahun 2020 lalu.

Bertempat di sebuah hotel yang terletak di kawasan Pondok Indah, Greys melangsungkan pernikahan dengan sang suami yang bernama Felix Djimin. Pada acara tersebut penyanyi kenamaan Indonesia Agnes Mo turut hadir dan menyumbangkan suaranya. Ternyata Agnes dan Greysia memang berteman sudah cukup dekat dan terjalin lumayan lama. Walaupun beda profesi serta jarang bertemu, Agnes didapati sering memperlihatkan dukungan kepada Greys.

Itulah sekilas pembahasan mengenai profil Greysia Polii, peraih medali emas di ajang kejuaraan Olimpiade Tokyo tahun 2020 yang datang dari cabang olahraga badminton. Didapati bahwa sebelum dipasangkan bersama Apriyani Rahayu, rekannya dalam partai ganda putri di ajang olahraga bergengsi yang sekarang ini digelar di Jepang. Greys pernah berganti pasangan beberapa kali. Bahkan sempat juga bermain dalam partai ganda campuran.

 

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top