You are here
Home > Otomotif >

All New Jeep Cherokee Terbaru, Spesifikasi dan Fitur Menarik

All New Jeep Cherokee Terbaru Spesifikasi dan Beraga Fitur Menarik
Bagikan Artikel Ini

All New Jeep Cherokee akhirnya resmi meluncur di tengah pandemi Cavid-19. HASCAR International Motor yang selaku Generasi Distributor dari merk Fiat, Jeep, Chrysler, Alfa Romeo serta Dodge.

Di bawah management Fiat Chrysler Automobile (FCA) akhirnya resmi meluncurkan varian terbaru dari merk Jeep satu ini. Saat ini , mobil yang bermain pada segmen mid size utility vehicle (SUV) premium ini sudah dapat di beli di Tanah Air.

Tentang All New Jeep Cherokee Terbaru

Jeep Cherokee merupakan SUV kecil yang sangat menawan. Dilengkapi dengan salah satu mesin opsional yakni empat silinder turbocharger atau V6. Mobil ini pertama kali diluncurkan di New York International Auto Show pada tahun 2013 silam. Dan mobil ini kembali muncul pada tahun 2017.

Hingga saat ini Jeep Cherokee tersedia dalam 2 varian. Harganya pun berkisar dari Rp 999 juta hingga Rp 1.06 Miliar. Dengan menawarkan lebih banyak lagi kenyamanan, kemudahan serta kepraktisan dengan desain premium yang telah disempurnakan.

Mobil Jeep Cherokee memiliki jejak perjalanan yang cukup panjang. Mulai dari generasi pertama hingga generasi kelima. Mobil ini memiliki gaya tubuh dua pintu yang hampir sama dengan jeep wagoneer dengan menggunakan pilar D dengan ukuran yang lebih lebar.

Serta terdapat flip out opsional pada bagian jendela belakang. Selain itu, SUV mewah serta berukuran sedang ini menghadirkan beberapa fitur menarik yang siap membuat para penggunanya merasa nyaman dan aman saat berkendara.

Maka tidak heran apabila SUV buatan produsen asal Negeri Paman Sam ini akan menjadi salah satu mobil yang diminati oleh kaum pecinta offroad meskipun harga untuk memboyong SUV ini akan dibanderol dengan nominal yang cukup tinggi.

Kelebihan Mobil Jeep Cherokee

All New Jeep Cherokee mempunyai sistem taksi Jeep Selec-Terrain dengan lima mode khusus, yakni Salju, Sport, Otomatis, Pasir atau Lumpur dan Rock.

Selain itu, mobil ini juga memiliki lebih dari 80 fitur keselamatan serta keamanan yang tersedia. Hal ini tentu menjadikan Jeep Cherokee 2020 SUV menjadi lebih tangguh untuk dijalankan di perkotaan maupun jalan off road.

Fitur Keselamatan dan Lainnya

Mobil terbaru ini memperoleh kelengkapan dengan beberapa fitur yang cukup beragam. Terdapat pula Premium Instrument Cluster pada bagian pengemudi yang sangat human friendly dengan tampilan yang sangat modern.

Instrument cluster tersebut juga akan dilengkapi dengan pengendali medan atau Terrain selector inovatif yang sangat mudah diatur. Terdapat pula fitur canggih dengan teknologi Uconnect System with Voice Command with Bluetooth.

Dimana fitur canggih ini dapat Anda manfaatkan sebagai media konektifitas dalam memenuhi kebutuhan hiburan. Pada fitur hiburan ini telah terpasang dengan Android serta iPod mobile seperti voice command and text message reply hands-free phone, dan streaming audio.

Pada bagian setir kemudi terdapat berbagai sistem pengendalian. Dengan demikian akan lebih mudah mengatur berbagai sistem tanpa harus memindahkan tangan dari setir mobil.

Spesifikasi Mobil

Mengenai spesifikasi dari Jeep Cherokee antara lain menggunakan mesin berkapasitas 2360cc, dengan jumlah silinder 4 serta katub 16.

Sedangkan untuk performanya menggunakan drivetrain AWD dengan maksimal tenaga (hp/rpm) : 180/6400 serta maksimal torsi (nm/rpm): 232/4600. Untuk jenis bahan bakar yang digunakan adalah Bensin dengan kapasitas bahan bakar hingga 60 liter.

Mesin Mobil

All New Jeep Cherokee hadir dengan ditenagai oleh 2360 cc 4 silinder Bensin Mesin yang menghasilkan tenaga 183 hp dengan torsi 232 Nm. Mesin pada kendaraan ini juga dilengkapi dengan pilihan transmisi 9-Speed Otomatis dengan Electronic Range Select (ERS).

Mobil SUV ini mempunyai mesin 2.0-liter I-4 turbocharged. Selain itu, Jeep Cherokee juga mempunyai dua line up produk yakni Jeep Cherokee Limited (4 x 4) serta Jeep Cherokee Trailhawk (4 x 4). Keduanya mempunyai sistem penggerak empat roda.

Jarak Tempuh, Kekuatan Mesin Serta Konsumsi Bahan Bakar

Jeep Cherokee memperoleh bekalan mesin dengan kapasitas 2360 cc. Pada mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 183 HP serta torsi maksimal 232 Nm. Mobil SUV ini mempunyai konsumsi BBM yang cukup efisien dengan 9,3 kmpl p untuk dalam kota dan 12,3 kmpl di jalan tol.

Akselerasi dan Daya Pacu

Untuk urusan dapur pacu, Jeep Cherokee tidak perlu diragukan lagi kehandalannya. Hal ini mengingat Jeep ini mengusung mesin handal 2,4L dengan teknologi Multi Air l4 yang mampu memberikan sokongan daya super mantap serta super gahar.

Sasis, Ban, Rem

Mobil SUV ini menggunakan ban dan velg dengan lebar 245 serta diameter R17 serta Aspek Rasio 65. Mengenai transmisi, All New Jeep Cherokee menggunakan tipe transmisi otomatis.

Eksterior

Eksterior Jeep Cherokee mempunyai penampilan yang lebih gagah dan maskulin. Mobil ini mempunyai konsep desain sporty yang elegan. Hal ini tentu mampu membuat mobil SUV ini nampak sempurna di mata konsumen.

Mobil ini mempunyai headlamp yang telah memperoleh bekalan teknologi LED dengan desain khas mobil Jeep. Juga mampu memberikan pencahayaan maksimal pada kegelapan. Pada ventilasi radiator mobil mempunyai lubang udara yang mampu menyaring udara.

Hal ini tentunya dapat menghasilkan performa yang cukup unggul. Pada bagian samping, mobil nampak lebih berotot dan sporty dengan garis siluet yang membujur hingga bagian belakang mobil. Sedangkan pada bagian belakang terdapat stop lamp dengan teknologi LED serta desain ala SUV Eropa.

Interior

Interior dari Jeep Cherokee tampak lebih mewah dan elegan. Mobil ini mempunyai kabin yang cukup luas serta mampu membawa hingga 5 orang penumpang. Pada bagian dashboard , Jeep Cherokee telah memperoleh kelengkapan dengan beberapa fitur handal.

Terdapat touchscreen dengan ukuran 8,4 inch yang dapat menampilkan beberapa panel fitur seperti HD Radio with AM/FM / Aux / SD / Remote USB. Penumpang dapat mendengarkan musik dari ponsel dengan melalui head unit yang terpasang pada dashboard Jeep Cherokee tersebut.

Untuk bagian jok, mobil ini mempunyai jok yang dilapisi dengan Nappa Leather Tri cloth yang merupakan material kulit berkualitas tingga. Sehingga akan membuat setiap penumpangnya merasa nyaman saat mendudukinya. Mobil ini memiliki ruang bagasi dengan kapasitas 591 liter.

Maka dapat dipastikan mampu memberi keleluasaan untuk menyimpan barang saat harus bepergian jauh. Semakin menyempurnakan spesifikasi dari mobil yang satu ini.

Mobil All New Jeep Cherokee memiliki tampilan yang gagah dan maskulin mampu menarik perhatian konsumen. Terutama dengan interior yang sangat mewah serta berbagai fitur yang cukup canggih di dalamnya.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top