You are here

Informasi Terkait Profil Devin Booker, Pebasket Profesional NBA

skysports nba devin booker 5301702
Bagikan Artikel Ini

Mungkin bagi para penggemar olahraga Basket tentu sudah tidak asing lagi dengan profil Devin Booker yang memang banyak dikenal sebagai pebasket profesional dari Amerika. Adapun klub yang tengah diikuti oleh pria kelahiran 1996 ini bernama Phoenix Suns saat bertanding dalam ajang bergengsi NBA. 

Bahkan ketika tahun 2014 silam, pria yang di tanggal 30 bulan Oktober mendatang genap berusia 25 tahun ini sempat ikut dalam Game All-American McDonald. Hak tersebut dijalani oleh Devin sebelum turut bermain bola basket selama 1 musim bersama tim di Universitas Kentucky. Kemampuannya saat memainkan bola basket memang tidak perlu dipertanyakan lagi. 

Mengingat dirinya sempat memperoleh gelar pemain termuda dengan catatan perolehan skor yang mencapai lebih dari 60 poin dalam waktu sekali main. Kejadian tersebut berlangsung di tanggal 24 bulan Maret tahun 2017 lalu. Berikut jajaran informasi seputar pemain bola basket yang diketahui mempunyai kegemaran traveling tersebut:

Informasi Pribadi dan Karier 

Untuk posisi yang dijabat oleh seorang Devin dalam kiprahnya di dunia basket yaitu menjadi seorang penjaga menembak. Sementara laga yang tengah dijalankan saat ini adalah NBA. Diketahui lahir di wilayah Grand Rapids daerah Michigan yang kini berkebangsaan warga Amerika Serikat. Untuk ukuran tinggi badan yang dimiliki oleh pebasket ini sekitar 1,9 meter atau 6 kaki lebih 5 inci. 

Selain berisi tentang tinggi badan, berat badan juga tidak boleh terlewatkan masuk dalam profil Devin Booker yang tercantum mencapai 93 kg, atau setara dengan 206 pon. Setelah menamatkan jenjang sekolah pada tingkat SMA di Greenville. Devin melanjutkan pendidikannya di salah satu perguruan tinggi Kentucky pada rentang waktu 2014 sampai dengan 2015.

Masa Muda 

Devin memiliki ibu dengan nama Veronica Gutierrez yang berprofesi sebagai ahli kecantikan. Sementara sang ayah bernama Melvin Booker sempat dinobatkan untuk menempati peringkat sebagai pemain delapan besar di tahun 1994 lalu. Peristiwa tersebut terjadi saat Devin jadi point guard dalam ajang di Missouri. 

Berdasarkan catatan yang tercantum dalam Profil Devin Booker menyebutkan bahwasanya kedua orang tuanya bertemu saat ayahnya tengah berlaga. Lokasi yang ditempati laga tersebut tidak lain adalah kampung halamannya sendiri di Michigan. Sementara Devin lahir dan tumbuh berkembang di daerah Grand Rapids yang masih dalam wilayah Michigan. 

Kebiasaan Devin tinggal bersama dengan sang ibu dikarenakan ayahnya sedang mengejar karir dalam dunia basket secara profesional melalui level internasional. Kunjungan pun dilakukannya kepada sang ayah saat memasuki musim panas tiba dengan cara rutin. Devin juga diajari oleh ayahnya perihal IQ yang dimiliki oleh pemain bola basket itu cukup penting layaknya atletis alami. 

Masa SMA 

Dari tampilan profil Devin Booker diketahui bahwa dirinya menjalani waktu SMA di Greenville. Waktu yang dilalui untuk menimba ilmu di tempat tersebut selama 3 tahun,diantaranya sebagai berikut:

1. Tahun Pertama 

Pada masa awal menjalani peran sebagai warga SMA yang kebanyakan memang dihuni oleh para orang yang sudah mempunyai pengalaman pada Moss Point Lulus. Pada tahun awal masuknya seorang Devin di SMA membuatnya pindah ke Point Guard. Ketika melakukan pertandingan untuk pertama kalinya, terlihat bahwa Devin unggul atas tim yang lain. 

Capaian point yang tercatat adalah 40-39 lewat tiga perempat untuk menuju pada akhir penyelesaian. Sesudah laga tersebut selesai dilangsungkan, salah seorang reporter menulis perihal seorang Devin Booker. Pada waktu minggu depannya diketahui bahwa Devin meninggalkan sebuah pertandingan yang membuat timnya berhadapan dengan tim sekolah bernama Horrison Central. 

Lebih tepatnya pada waktu kuarter ketiga bersamaan dengan MCL yang tengah terkilir. Hingga kemampuan cetak poin yang berhasil diraihnya berkisar 9 poin. Akan tetapi raihan perihal rebound mencapai angka 7. Cedera yang dialami oleh Devin bisa dibilang tidak parah sehingga masih bisa untuk mengikuti pertandingan pada Moss Point selanjutnya. 

2. Tahun Kedua 

Setelah merasakan menjadi siswa baru Devin memutuskan untuk berpindah ke Mississippi. Di sini pebasket ini tinggal bersama dengan sang ayah yang memang sudah memasuki masa pensiun dalam karirnya sebagai pemain basket profesional. Kemudian langkah yang ditempuh oleh Devin adalah daftar di sekolah Moss Point. Pasalnya di tempat itulah ayahnya bekerja dengan posisi asisten pelatih. 

Peristiwa tersebut terjadi pada bulan Agustus tahun 2011 lalu. Pada bulan Desember pemain basket ini memberikan pukulan pada bel dari arah luar setengah lapangan. Hal tersebut dilakukan supaya dapat mengalahkan Horrison Central. Terdapat sebuah pendapat yang mengatakan bahwa seorang Devin Booker telah mengalami perkembangan hingga menjadi pemain top. 

Dimana pendapat tersebut diutarakan oleh orang bernama Creg Stephenson yang merupakan seorang penulis olahraga dari press register. Bahkan ketika berlaga untuk menghadapi tim Northeast Jones dengan lokasi di Laurer MLK S. Dari pertandingan tersebut Devin berhasil mengantongi poin sebanyak 54 poin. Angka tersebut masih di bawah 9 poin dari rekor yang ada dan dimiliki oleh Literal Green. 

3. Tahun Senior

Melalui profil Devin Booker diketahui bahwa selama kurun waktu musim panas di tahun 2013 dirinya tengah ikut serta partisipasi dalam sejumlah akademi. Selain itu Devin juga sempat ikut untuk melawan ajang bertaraf internasional yang berlokasi di Nike Global Challenge. Di ajang tersebut dirinya berhasil keluar dan menjadi pemenang atas kontes menembak dalam 3 angka. 

Saat memasuki bulan Oktober sang pelatih dalam sekolah tersebut memberikan pernyataan bahwa Devin akan segera mengumumkan pilihannya untuk melanjutkan pendidikan. Lalu di tanggal 31 bulan Oktober saat menjalankan Upacara yang berlokasi di Gimnasium tempatnya bersekolah. Pebasket yang masuk dalam profil Devin Booker ini memberikan pengumuman bahwa pilihannya jatuh pada Kentucky. 

Itu tadi pembahasan mengenai profil Devin Booker yang merupakan seorang pemain bola basket yang menjalankan berkarir secara profesional. Dengan memiliki latar belakang sang ayah juga terjun di dunia olahraga sama. Tentu sedikit banyak hal tersebut yang ikut turut menyumbang semangat tersendiri. 

Kariernya profesional dari seorang pebasket bernama Devin ini dimulai sejak tahun 2015 lalu hingga sampai pada sekarang ini. Keberhasilan poin rata-rata yang berhasil diraih yakni sekitar 15,3 poin. Ditambah dengan 4,9 rebound serta dilengkapi juga dengan 1,7 assist setiap permainannya.

 

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top