You are here
Home > Relationship >

Alasan Curiga Terhadap Pasangan Disebabkan Karena Takut Kehilangan

Alasan Curiga Terhadap Pasangan Disebabkan Karena Takut Kehilangan
Bagikan Artikel Ini

Alasan curiga terhadap pasangan masih tergolong banyak. Curiga dengan pasangan? Hal ini termasuk wajar karena setiap orang memiliki pikiran dan akal sehat.

Tidak ada akibat tanpa sebab. Ada banyak alasan yang bisa mengakibatkan anda menaruh curiga. Jika masalah tersebut terus-menerus terjadi justru akan berdampak buruk pada hubungan.

Setiap orang tentu memiliki prinsip dan pola pikir yang tidak sama. Hal ini juga berlaku pada pasangan terutama suami istri.

Dengan menaruh rasa curiga terhadap pasangan tentu hubungan sedang tidak sehat. Apalagi jika kekhawatiran tersebut menjadi-jadi.

Hingga akhirnya pikiran negatif pun selalu masuk. Penyebab curiga terhadap pasangan memang perlu anda miliki. Hanya saja untuk urusan ini anda tidak boleh berlebihan menaruh curiga.

Jika anda terus-menerus melakukannya maka dampaknya sangat buruk. Bahkan bisa merusak hubungan anda dengan pasangan.

Berbagai Alasan Curiga Terhadap Pasangan

Setiap orang tentu memiliki rasa percaya atau tidak pada orang lain. Hal ini juga berlaku pada seorang pasangan suami istri atau bukan.

Menjalin hubungan menjadi suami isteri memang tidak mudah. Apalagi saat membangun keyakinan antara keduanya. Hal ini memang tidak mudah.

Menaruh rasa curiga terhadap pasangan memang hal yang wajar. namun, alangkah baiknya jika anda tidak berlebihan. Menaruh kurang percaya pada pasangan memang dilandasi dengan berbagai alasan.

Alasan ini juga bisa berdampak pada hubungan anda dengan pasangan. Tidak sedikit pasangan yang berdebat hingga bertengkar karena kurangnya rasa percaya.

Keduanya justru menaruh curiga setiap saat. Padahal dalam menjalin hubungan antara dua orang tersebut harus ada yang namanya kepercayaan.

Sehingga membuat hubungan berjalan dengan harmonis. Meski demikian anda juga tidak bisa memanfaatkan kepercayaan yang diberikan pasangan.

Sehingga kepercayaan tersebut benar-benar ada dengan sendirinya. Sehingga dalam berhubungan kedua pasangan akan merasakan kenyamanan.

Sebenarnya rasa curiga sering dirasakan oleh kaum wanita. Sebagian besar karena urusan terhadap kecurigaan hubungan dengan orang lain.

Berikut ini ada banyak alasan curiga terhadap pasangan antara lain:

Pernah Selingkuh atau Diselingkuhi

Alasan curiga terhadap pasangan yang pertama yaitu pernah selingkuh atau justru diselingkuhi. Hal ini tentu akan memberikan anggapan jika pasangan anda melakukan hal tersebut.

Padahal itu tidak memberikan dampak baik bagi sebuah hubungan. Hal ini dikarenakan alam bawah sadar membenarkan adanya alasan tersebut.

Sebaiknya anda berpikir positif tanpa harus terlihat mencurigai. Berpikirlah positif agar tidak membuat rasa curiga kembali. Ketika rasa curiga menghampiri dan tidak memiliki bukti justru bermasalah.

Memiliki Paras Berlebihan

Adapun alasan curiga terhadap pasangan yaitu parasnya yang diatas rata-rata. Hal ini memang sering terjadi. Bahkan menjadi faktor utamanya.

Tidak sengaja memiliki pasangan dengan ajah diatas rata-rata tentu benar. Dengan parasnya yang cantik dan menarik tentu membuatnya akan menarik.

Sebaiknya anda hilangkan rasa percaya diri yang masih kurang sekitar 30%. Meski demikian jangan lupa untuk memperkirakan hal buruk yang akan terjadi.

Percaya Diri Kurang

Rasa percaya diri terhadap pasangan memiliki peran yang cukup penting. Jika satu pasangan melakukan hal yang sama tentu membuat merasa lebih tenang.

Hal ini justru bisa mengurangi keharmonisan sebuah hubungan. Sebab, jika rasa curiga tertanam dalam kondisi apapun maka justru pikiran positif yang ada.

Maka dari itu, sebuah kepercayaan penuh sangat dibutuhkan dalam menjalin hubungan. Hal ini juga bisa bermanfaat untuk mengurangi kesalahpahaman yang terjadi.

Sebenarnya prosesnya cukup panjang ketika anda menginginkan rasa percaya diri pada sebuah pasangan. Usahakan anda lebih dekat dengan pasangan agar tampil menarik.

Pastikan anda mengenal siapa dirinya dan keluarganya. Meski hal ini membutuhkan waktu yang lama. Seseorang yang mengalami krisis percaya diri memang akan sering mengalami panik atau takut.

Hal ini juga akan mempengaruhi pada kecurigaan yang terjadi. Hal ini perlu dilakukan agar tidak terjadi kesalahan berulang seperti pengalaman sebelumnya.

Hubungan Jarak Jauh

Memang tidak semua pasangan bisa menjalani hubungan jarak jauh. Sebab, biasanya hubungan jarak jauh akan memiliki banyak tantangan. Jika anda mengalami hubungan yang seperti ini maka berhati-hatilah.

Sebab tidak mudah untuk menjalaninya. Justru karena anda tidak bersama membuat menjadi salah satu alasan curiga terhadap pasangan.

Sebenarnya menjalin hubungan jarak jauh memiliki resiko yang cukup besar. Bahkan memiliki tingkat resiko  berakhir yang cukup tinggi.

Maka tidak sedikit pasangan yang bisa menjalani hubungan jarak jauh. Dengan begitu saatnya untuk memastikan hubungan anda dan pasangan baik-baik saja.

Terlalu Banyak Teman

Rasa curiga memang tindakan wajar pada setiap pasangan. Hal ini dilakukan karena merasa sayang dan takut kehilangan. Banyak hal yang juga bisa mempengaruhi terjadinya kesalahpahaman.

Salah satunya yaitu rasa percaya diri terhadap pasangan. Curiga memang banyak terjadi ketika seseorang sedang bersama teman-teman.

Secara otomatis kecurigaan akan yang dipikirkan memang cukup wajar. Sebenarnya rasa curiga dalam kondisi ini memiliki dampak cukup buruk.

Sebab, anda bisa menimbulkan adanya salah paham antara keduanya. Buat pasangan anda merasa nyaman dan aman.

Memiliki banyak teman memang menyenangkan. Hanya saja jika rasa percaya diri muncul hilangkan rasa curiga anda pada pasangan.

Komunikasi

Komunikasi menjadi salah satu yang berperan penting dalam berbagai hal. Salah satunya yaitu dalam menjalin hubungan antara kedua orang.

Saling bertukar kabar bisa menjadi solusi yang tepat agar terus terjaga. Sehingga alasan curiga dengan pasangan  yang biasanya muncul akan luluh dengan hal tersebut.

Namun, berbeda lagi bagi pasangan yang tidak melakukan pertukaran kabar. Hal inilah yang bisa menjadi alasan kecurigaan muncul.

Ada anggapan jika tidak lagi diperhatikan. Maka dari itu, sebaiknya agar tidak timbul kesalahpahaman sebaiknya saling menjaga perasaan dan komunikasi.

Lakukan sesering mungkin menanyakan kabar pada pasangan anda. Dengan begitu anggapan tidak ada kabar pun bisa dihindari.

Berbagai macam alasan memang sering membuat hubungan antara kedua orang terganggu. Apalagi jika ada pihak ketiga, tentu membuat masalh baaru daalam hubungaan tersebut.

Berbagai  macam resiko bisa dialami dalam sebuah hubungan. Namun, untuk sebaiknya menanamkan rasa percaya terhadap pasangan dari awal. Sehingga berbagai alasan curiga terhadap pasangan pun tidak akan terjadi.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top