You are here
Home > Berita Nasional >

Peran Auto2000 Dukung Kendaraan Listrik di Indonesia

Peran Auto2000
Bagikan Artikel Ini

Keberadaan kendaraan listrik yang kini sedang marak  berada di Indonesia . Bahkan potensi Indonesia sendiri sebagai penghasil nikel sebagai bahan baku baterai. Maka ide penciptaan mobil listrik milik sendiri maka muncullah peran Auto2000 dukung kendaraan listrik yang ada di Indonesia. Saat ini yang menjadi fokus dan sasaran Auto 2000 yaitu kawasan Bali.

Perkembangan Kendaraan Listrik di Indonesia

Kemunculan kendaraan listrik saat Indonesia dengan adanya dukungan pemerintah serta komponen lainnya. Merupakan lampu hijau pada perkembangan mobil listrik yang ada di Indonesia. Toyota sebagai perusahaan besar dengan penjualan produk paling banyak di Indonesia akan merencanakan pembuatan mobil listrik di Indonesia.

Jika kendaraan listrik ini mulai berkembang secara luas, maka perlu adanya suplai listrik. PLN sebagai inti dari sumber listrik telah membangun 37 titik tempat untung pengisian daya listrik. Jadi secara fasilitas hingga teknis di lapangan. Mobil listrik sudah banyak pemakainya dengan fasilitas pengisian daya listrik untuknya.

 Tidak hanya mobi listrik saja, motor listrik pun sudah mulai beredar dipasarkan untuk menuju kendaraan listrik ramah emisi. Harapannya masyarakat luas akan mulai beralih untuk memakai kendaraan listrik. Hal ini akan menjadi PR besar untuk pemerintah serta pelaku usaha untuk memenuhi kebutuhan pengisian daya listrik

Bagi PLN, kehadiran kendaraan listrik ini merupakan tantangan terbesar tentang adanya konsumsi listrik yang nantinya meningkat. PLN akan mengantisipasi hal tersebut agar ke depan nantinya akan banyak titik pengisian daya listrik. melihat prospek Indonesia ini, Toyota optimis membangun pabrik untuk kendaraan listrik ini di Indonesia. Bahkan peran Auto2000 dukung kendaraan listrik jadi hal yang paling utama saat ini.

Dengan percepatan laju serta penjualan menjadikan prospek cerah di Indonesia, maka Toyota bekerjasama dengan pemerintah terkait untuk pembuatan kendaraan listrik ini. Seperti halnya Indomie merk dari Indonesia yang sudah memiliki pabrik di mancanegara. Dengan hal ini maka akan menjadi percepatan tentang kendaraan listrik yang berkembang di Indonesia.

Peran Auto2000 Dukung Kendaraan Listrik

Dengan melihat perkembangan kendaraan listrik yang ada di Indonesia, maka Auto2000 memilih mendukung program jenis EV Smart Mobility. Dimana hal tersebut berada di Bali, Auto2000 tinggal menyediakan fasilitas berupa bengkel juga teknisi yang terpercaya dan handal dalam bekerja. Pulau dewata yang terpilih, harapannya nanti aka nada layanan disana, dimana konsumen berkunjung ke Bali untuk mencoba mobil listrik ini.

Berdasarkan lokasi yang ada yaitu The Nusa Dua bali, pihak Toyota sedia unit merk COMS sebanyak dua puluh. C+pod berjumlah 5 juga Prius PHEV pun 5 buah. Yang mana kendaraan tersebut bisa digunakan oleh para turis yang ada di Bali. Nantinya kendaraaan listrik ini akan digunakan secara umum pada wilayah Bali dan sekitarnya.

Keberadaan Auto2000 dalam mendukung sektor pariwisata Bali ini menyediakan COMS dan C+pod tersebut. Sementara itu, untuk Prius PHEV yang ada akan digunakan sebagai mobilisasi untuk ke bandara atau dari bandara, juga bisa ke tempat lainnya. Keadaan ini justru akan menarik pada pengunjung di Bali untuk bisa menggunakan kendaraan listrik tersebut.

Peran Auto2000 dukung kendaraan listrik di Indonesia dengan memaksimalkan dukungannya pada Toyota. Dimana Auto2000 menyiapkan 66 orang teknisi yang nantinya akan melakukan pelayanan terkait kendaraan listrik di Bali. Adanya layanan home service yang diberikan oleh Auto2000 ini juga akan memperlancar keberadaan kendaraan listrik di Bali.

Dukungan Auto2000 ini juga dengan pemberian pemahaman serta edukasi bagi masyarakat Bali juga lainnya. Bahkan para pengunjung , wisata yang ada berkaitan dengan mobil listrik ini. Jadi semua orang semakin teredukasi keberadaan mobil listrik di Indonesia yang diprediksi akan banyak peminatnya.

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top