You are here
Home > Relationship >

7 Cara Mendapat Teman Baru Dengan Mudah dan Menyenangkan

7 Cara Mendapat Teman Baru Dengan Mudah dan Menyenangkan
Bagikan Artikel Ini

Cara mendapat teman baru memang gampang-gampang susah. Apalagi jika kamu sudah dewasa, tentunya cenderung lebih sulit mendapat teman baru. Padahal, sangat penting di usia dewasa mempunyai jaringan pertemanan yang luas.

Teman yang banyak sangat bermanfaat sebagai tempat berbagi rasa, saling membantu, dan lain-lain. Seiring bertambahnya usia dan kesibukan, terkadang lebih sulit untuk mendapatkan teman baru.

Ini sering terjadi pada orang yang terlalu fokus pada pekerjaan, mengurus keluarga, dan mengabaikan pergaulan sosial. Padahal, mempunyai teman baru dapat meningkatkan kenyamanan hidup dengan relasi yang luas.

Simak Cara Mendapat Teman Baru Dengan Mudah

Ada beberapa cara yang sangat mudah agar kamu mendapatkan teman baru

Percaya Diri

Percaya dirilah! Karena ini modal utama keberanian diri untuk berkenalan dengan orang baru. Jika kamu hanya diam di rumah dan malu untuk menampilkan diri, maka ini akan menghambat dirimu untuk mendapat teman baru. Jadi, tingkatkan percaya diri kamu bahwa kamu bisa diterima dan menerima orang lain sebagai teman baru.

Menghindari Rasa Khawatir yang Berlebihan

Biasanya orang yang gampang khawatir, takut akan hal- hal yang belum terjadi, takut bayangan terlebih dahulu daripada kenyataan.

Apalagi di usia dewasa merasa enggan untuk menjalin pertemanan, karena merasa sudah cukup umur dan khawatir mengganggu orang lain. Mindset ini harus dibuang jauh-jauh, karena tidak ada gunanya dan hanya menjadi beban untuk bergaul.

Mengawali Perkenalan

Kepercayaan diri sudah kamu miliki, sekarang saatnya berani mengawali perkenalan dengan orang-orang baru. Kendala pertama saat baru berkenalan biasanya pada topik apa yang akan dibicarakan. Mulailah dengan bicara seputar hal-hal yang mudah misalnya nama, sekolah, hobi, keluarga, dan lain-lain.

Cara mendapat teman baru dengan mudah dilakukan saja dengan senang hati, tidak perlu malu, tidak perlu minder tetapi juga harus menjaga kesopanan.

Jangan Membanggakan Diri

Perbincangan dengan teman baru terasa akrab, santai, dan menyenangkan bila masing-masing tidak saling mengunggulkan dirinya, mencari pujian orang lain.

Cara mendapat teman baru seperti ini tidak akan mendapatkan teman yang sesungguhnya. Bahkan sebaliknya akan membuat kamu dijauhi.

Menjadi diri sendiri itu penting. Bergaul dengan sopan santun, rendah hati, saling memahami. Keterbukaan juga mendukung untuk mendapatkan teman baru dengan mudah.

Memanfaatkan Media Sosial

Cara mendapat teman baru juga dapat dilakukan dengan sangat mudah menggunakan media sosial. Pada zaman ini sosial media sudah menjadi bagian dari kehidupan, terutama kawula muda.

Dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lain-lain, kamu tidak perlu berinteraksi secara langsung. Kamu bisa berinteraksi di mana dan kapan saja tanpa terikat oleh tempat. Meskipun demikian, nilai-nilai etika juga perlu dijunjung tinggi.

Menjaga Silaturahmi

Kalau kamu menghitung teman-temanmu dari masa kecil, sekolah, kuliah, kerja, komunitas, teman curhat pasti banyak sekali. Belum lagi teman yang baru saja berkenalan di media sosial, pasti sangat banyak.

Di antara mereka pasti ada yang lupa namanya atau ingat namanya, tetapi lupa wajahnya. Ini wajar mungkin dulu teman kecil sekarang sudah dewasa, atau mungkin sudah pindah rumah.

Ada baiknya kamu cari lewat media sosial untuk merajut kembali silaturahmi, yang mungkin sekian tahun tidak berhubungan. Dimulai dengan ngobrol tentang masa lalu yang mengesankan untuk menarik memori-memori lama.

Sering Mengadakan Kegiatan di Luar

Kegiatan di luar mengasyikkan bisa menjadi pilihan cara mendapatkan teman baru dengan menyenangkan. Berjalan-jalan sore di taman kuliner, di sana banyak orang berkumpul  menikmati aneka jajanan atau sekedar hanya cari angin. .

Cara mendapat teman baru sangat mudah di sini. Tidak perlu canggung, kamu dapat berbincang, berkenalan, bercanda dengan rilex, dan santai.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top