You are here

Dugaan Bullying eks Member April KPop

April KPop
Bagikan Artikel Ini

Dunia kpop kini sedang hangat membahas isu April Kpop. Ada apa sih dengan girl band yang satu ini? Salah satu membernya yakni Hyunjoo disebut-sebut mendapatkan perilaku bullying yang dilakukan oleh rekan rekan membernya. Hal ini pertama kali diungkapkan ke publik oleh sang adik.

Bahkan sang adik sampai melaporkan tindak pembullyan ini ke polisi beberapa hari lalu. Ia baru berani melaporkan baru-baru ini, karena baru mempunyai tekad yang besar. Padahal sebelumnya, ia sudah lama merencanakannya, tetapi belum punya nyali untuk sampai melaporkan ke polisi.

Keluar Karena Ingin Berkarir di Luar Entertain

Sang kakak memulai debutnya pada tahun 2015. Satu tahun kemudian, diirnya memutuskan untuk keluar karena ingin mengembangkan karir di luar dunia entertainment. Tetapi hal ini ternyata tidaklah benar.

Alasan yang memberatkan dirinya dan membuat Hyunjoo tidak nyaman adalah karena tindakan perundungan yang dilakukan para seniornya. Bahkan saking parahnya tidak perundungan tersebut, ia sampai kesulitan bernafas.

Ia juga mengalami gangguan kepribadian. Hyunjoo memang mengakui alasan utama memutuskan untuk hengkang dari grup karena ada fokus lainnya di luar dunia girl band. Ini diyakini oleh netizen dan bahkan keluarganya. Ternyata usut punya usut, setelah sang adik mengetahui fakta yang berbeda. Bahkan, setelah keluar dari grup, kakaknya dituduh menghianati para membernya.

Semua yang buruk-buruk ditujukkan padanya. Bahkan, ketika sang ibu berkunjung ke agensi, rekan rekan satu grup menertawakannya dan meremehkannya. Perundungan yang ditujukkan kepada sang kakak bukan hanya datang dari satu member saja. Tetapi, sang adik menunjukkan mantan anggota April Kpop tersebut mendapat perundungan dari hampir semua membernya.

Bahkan mereka menuduh sang kakak keluar dari tim untuk mencari keuntungannya sendiri. Dan disebut pengkhianatan. Bahkan, mereka enggan meminta maaf karena merasa tidak ada yang salah. Di sisi lain, kakaknya terpukul secara psikologis

Semua Member Pernah Melakukan Perundungan

Disebut mereka semua pernah melakukan tindak perundungan hingga membuat sang kakak tidak betah dan keluar grup. Setelah laporannya ke polisi, beberapa hari kemudian ada yang mengaku merupakan teman dari sang kakak. Ia membenarkan bahwa semua member melakukan pembullyan. Tetapi, dikecualikan member yang baru masuk setelah kakaknya keluar.

Saking tidak kuatnya dengan perundungan yang dilakukan rekan satu member, bahkan sang kakak terguncang jiwanya. Inilah yang membuat agensi mendatangi mantan grup sang kakak dan produksi. Namun, mereka seperti enggan bertemu bahkan saling menertawai dan meremehkannya.

Beberapa saat setelah ibunya mendatangi produksi. Produksi membuat pernyataan kapan dan keluarnya sang member tersebut. Awalnmya ia bergabung menjadi debut kemudian karena sesuatu masuk ke tim utama.

Namun, sayang hanya satu tahun saja dirinya bertahan di sana. Agensi menyebutkan bahwa dirinya keluar karena ada alasan kesehatan. Alasan lainnya yakni psikologisnya yang terganggu sehingga tidak bisa melanjutkan karirnya di April Kpop.

Padahal, pihak produksi sudah berusaha mencegahnya, terutama saat album baru dirilis. Mereka menyebutkan bahwa bukan hanya dirinya berdampak, member lain juga kena dampak dan merasa sedih dan juga sekaligus kecewa.

Agensi : Jangan Menyudutkan Salah satu Pihak

Produser menyebut tidak bisa menuduh salah satu sebagai tersangka, yang terdzolimi. Karena, semua member merasa dirugikan bahkan produser juga. Lebih lanjut, pihaknya meminta kepada netizen untuk tidak mempercayai begitu saja rumor yang tengah beredar.

Karena, belum dipastikan kebenarannya. Dan meminta netizen untuk tidak terpancing karena rumor dari salah satu pihak saja, sebelum ada buktinya. Bahkan member lain mengatakan berencana ingin membawa ke meja hijau jika fitnah tersebut terus saja bermunculan.

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top