You are here
Home > Berita Nasional >

Wisata Mandeh, Surga Tersembunyi di Sumatra Barat

mandeh
Bagikan Artikel Ini

Apa Itu Wisata Mandeh?

Wisata Mandeh adalah sebuah destinasi wisata pantai yang terletak di Sumatra Barat, Indonesia. Tempat ini terkenal karena keindahan alamnya yang menakjubkan, terdiri dari hamparan pasir putih, air laut yang jernih, terumbu karang, dan juga keanekaragaman hayati yang melimpah.

Tempat Menarik di  Mandeh

  1. Pantai Pulau Pasumpahan Pantai Pulau Pasumpahan adalah pantai yang indah dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih. Pengunjung dapat berjemur, berenang, snorkeling, atau diving untuk melihat keindahan bawah laut di sini.
  2. Pulau Sironjong Pulau Sironjong adalah pulau kecil yang terletak di tengah laut di sekitar wisata Mandeh. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dari atas bukit di pulau ini dan juga bermain air di pantai-pantainya yang indah.
  3. Pantai Air Manis Pantai Air Manis terletak di dekat kota Padang, Sumatra Barat. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya dan ombak yang besar, sehingga sangat cocok bagi para peselancar.
  4. Bukit Batu Berdaun Bukit Batu Berdaun adalah bukit yang terletak di sekitar wisata Mandeh. Dari puncak bukit, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari atas, melihat laut yang biru, pulau-pulau kecil, dan hamparan hijau pegunungan.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di  Mandeh

  1. Snorkeling dan Diving Mandeh memiliki terumbu karang yang masih terjaga keasliannya, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan bawah lautnya dengan berbagai aktivitas seperti snorkeling atau diving.
  2. Berenang Air laut di Mandeh sangat jernih dan bersih, sehingga pengunjung dapat menikmati berenang di sini dengan aman.
  3. Menjelajah Pulau-pulau di Sekitar Wisata Mandeh Terdapat beberapa pulau kecil di sekitar wisata Mandeh, seperti Pulau Sironjong dan Pulau Pasumpahan yang dapat dijelajahi oleh pengunjung.
  4. Menikmati Kuliner Khas Sumatra Barat Pengunjung juga dapat menikmati kuliner khas Sumatra Barat yang lezat, seperti rendang, sate padang, dan gulai ikan patin.

Bagaimana Menuju ke Wisata Mandeh?

Wisata Mandeh terletak sekitar 70 km dari kota Padang, Sumatra Barat. Pengunjung dapat menggunakan transportasi darat dari kota Padang menuju ke daerah Mandeh. Selain itu, pengunjung juga dapat menggunakan transportasi laut seperti speedboat atau kapal nelayan untuk menuju ke pulau-pulau di sekitar wisata Mandeh.

Penginapan di Wisata Mandeh

Terdapat berbagai jenis

penginapan di sekitar wisata Mandeh yang dapat dipilih oleh pengunjung, mulai dari penginapan murah hingga hotel berbintang. Beberapa di antaranya adalah penginapan homestay, villa, dan resort yang dapat dipesan dengan harga yang terjangkau.

Tips Berwisata ke Mandeh

  1. Pakailah sunblock dan topi untuk melindungi kulit dari sinar matahari.
  2. Gunakan baju renang dan sandal pantai yang nyaman.
  3. Bawa kamera atau smartphone untuk mengabadikan momen indah selama berlibur.
  4. Jangan membuang sampah sembarangan dan jaga kebersihan lingkungan sekitar.
  5. Patuhi aturan yang berlaku di wisata Mandeh dan jangan merusak keindahan alamnya.

Kesimpulan

Wisata Mandeh adalah sebuah destinasi wisata pantai yang indah di Sumatra Barat. Terdapat banyak tempat menarik dan aktivitas yang dapat dilakukan di sini, seperti snorkeling, berenang, dan menjelajahi pulau-pulau kecil di sekitar wisata Mandeh. Namun, sebagai wisatawan yang bertanggung jawab, kita juga harus menjaga keindahan alam di sana dengan cara tidak merusak lingkungan dan mengikuti aturan yang berlaku.

Leave a Reply

Top