You are here
Home > Berita Nasional >

6 Pulau Cantik Sekitar Sumenep yang Patut Disinggahi

6 Pulau Cantik Sekitar Sumenep yang Patut Disinggahi
Bagikan Artikel Ini

Barangkali Anda telah kerap mendengar mengenai cerita pulau-pulau indah di Indonesia, seperti Kepulauan Seribu, Lombok, Pulau Bunaken, dan lain semacamnya. Sekarang pulau cantik sekitar Sumenep tak kalah indahnya dengan pulau yang telah disebutkan tadi. Bagi Anda yang mempunyai hobi melakukan wisata alam maka pulau pulau ini amat cocok untuk Anda datangi.

Pulau-pulau yang berada di sekitaran Sumenep tak kalah cantiknya dengan pulau-pulau indah lainnya. Bila Anda penasaran maka Anda dapat mengunjungi deretan pulau-pulau yang terdapat di seputaran Sumenep atau dapat langsung mencarinya lewat mesin pencari Google. Tentunya Anda akan menemui keindahan pulau ini langsung lewat media digital.

1. Padang Lamun

Pulau Padang Lamun adalah salah satu pulau yang terletak di seputaran Sumenep. Padang Lamun kaya akan sumber daya alam, seperti hutan mangrove dan terumbu karang dengan kumpulan ikan-ikan kecil yang berwarna indah.

2. Pulau Mamburit

Bila Anda menginginkan tempat yang sepi di pinggiran pantai sambil menikmati senja dengan latar belakang perahu-perahu raksasa disertai sinar matahari dari barat yang bercahaya indah, maka Pulau Mamburit merupakan pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Pulau ini tak demikian ramai karena cuma diisi dengan 47 kepala keluarga saja. Tetapi uniknya dari 47 kepala keluarga itu terdiri dari berbagai macam suku bangsa di Indonesia. Misalnya Suku Bugis, Suku Dayak, dan suku lainnya ikut ada dalam kumpulan kepala keluarga itu. Sehingga Anda sudah tidak perlu lagi mengelilingi Indonesia untuk melihat keanekaragaman itu.

3. Pulau Gili Labak

Walaupun pulau ini kalah ukuran dibandingkan dengan Pulau Raja Ampat, tetapi pulau ini bisa menjadi salah satu lokasi kunjungan Anda saat tengah jalan-jalan ke Sumenep. Pantai Gili Labak adalah salah satu bukti bahwa sesuatu yang tidak demikian menonjol belum tentu tidak memiliki pesona sama sekali. Di Pulau Gili Labak Anda dapat melakukan snorkeling bareng keluarga atau kerabat.

4. Pulau Sapeken

Sapeken adalah satu satu pulau yang ada di daerah Kangean. Pulau ini menjadi objek wisata yang amat populer lantaran pantainya yang indah dihiasi flora dan fauna yang ada di bawah laut. Lokasi ini sangat asyik untuk dijadikan tempat bermain layangan. Dengan potensi bawah lautnya yang banyak mengandung sumber daya alam tentunya berguna selaku lumbung untuk para nelayan yang tengah berada di sana.

5. Pulau Gili Raja

Pulau yang terletak di tenggara Pulau Madura ini termasuk ke dalam wilayah administratif Kabupaten Sumenep. Tempat wisata tersembunyi ini memiliki pesona yang mengagumkan  karena biota lautnya yang amat menawan. Di samping itu pulau ini pun dilengkapi dengan Pantai Beringin yang amat memukau diakibatkan terdapat sebuah pohon beringin besar berdiam di atas pantai ini. Lantas ada sebuah sumur yang di dalamnya tak pernah mengalami kekeringan sama sekali.

6. Gili Bidadari

Pulau Gili Bidadari merupakan pulau berukuran kecil yang letaknya berada di bagian barat Gili Raja. Perlu Anda ketahui bahwa di pulau ini cuma dihuni oleh beberapa keluarga saja. Banyak orang menyebut pulau ini Gili Bidadari sebab kebanyakan penduduknya adalah perempuan. Perempuan mendominasi sebagian besar keseluruhan penduduk yang mendiami pulau ini.

Demikianlah 6 pulau cantik sekitar Sumenep yang dapat Anda datangi, entah itu sendirian atau bersama pasangan maupun keluarga. Luangkanlah akhir pekan Anda untuk menyaksikan keindahan pulau – pulau yang berada di Sumenep sebab akan terdapat banyak sekali suguhan pemandangan indah yang tengah menunggu.

Leave a Reply

Top